Berkolaborasi Dengan Bumilangit, Volta Luncurkan Motor Listrik Virgo and the Sparklings di IIMS 2022

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 02 April 2022 - 10:08 WIB

Motor listrik Virgo and the Sparklings
Motor listrik Virgo and the Sparklings

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Volta, MCAS Group, secara resmi meluncurkan motor listrik Virgo and the Sparklings, hasil kolaborasinya bersama Bumilangit, di ajang IIMS 2022 pada Kamis (31/03/2022). Motor listrik Virgo and the Sparklings merupakan awal dari rangkaian kolaborasi Volta dengan Bumilangit.

Motor listrik Virgo and the Sparklings memiliki tampilan simpel dengan kesan modern, yang dibalut dengan nuansa desain futuristik yang mewakili karakter superhero Virgo and the Sparklings. Motor listrik ini menampilkan desain facelift dan bagian bodi belakang yang lebar yang siap memberikan pengalaman nyaman bagi pengendara.

"Pada kesempatan kali ini, Volta juga menjalin kolaborasi bersama Bumilangit dengan meluncurkan Virgo and the Sparklings yang terinspirasi dari salah satu karakter Bumilangit," kata Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta yqng dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (2/4/2022).

"Kolaborasi ini bertujuan untuk mengenalkan Indonesia atas kekayaan intelektual berupa karakter jagoan lokal yang kemudian kami pakai sebagai nama produk Volta. Selain itu, kami juga memiliki target untuk merilis minimal 5 model baru di 2022," imbuhnya.

Robertus Bismakara Kurniawan, Founder & Chief Executive Officer Bumilangit merasa sangat senang atas diluncurkannya motor listrik Virgo and the Sparklings yang merupakan kolaborasi Bumilangit bersama Volta. Menurutnya, ini merupakan suatu inovasi baru yang menarik, karena selama ini Bumilangit mungkin hanya dikenal lewat media audio-visual seperti komik maupun film.

"Ke depannya kami akan terus berkomitmen memberdayakan karakter Bumilangit yang saat ini telah mencapai lebih dari 1200 karakter. Harapannya inovasi yang dilakukan bersama Volta akan meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap karakter jagoan khas Indonesia sekaligus mendorong penggunaan motor listrik," kata Robertus.

Dirancang khusus untuk menyasar pasar anak muda generasi millennial, motor listrik Virgo and the Sparklings memiliki model yang fresh dengan kelengkapan spesifikasi terbaru seperti, fitur digital speedometer, keyless, running sign lamp dan bluetooth speaker yang memungkinkan pengendara untuk mendengarkan lagu saat berkendara serta mengubah suara motor listrik menjadi seperti motor berbahan bakar.

Virgo and the Sparklings memiliki sumber penggerak dari motor hub belakang 1kW buatan Bosch. Selain itu motor listrik ini juga menggunakan baterai 60V 23Ah LiFePO4 dengan slot baterai ganda, yang membuat motor listrik Virgo and the Sparklings dapat mencapai 60 km/jam dengan jarak tempuh sejauh 120 km.

Pengunjung IIMS dan masyarakat dapat membawa pulang unit motor listrik Virgo and the Sparklings ini dengan harga OTR Rp 15,450,000 untuk wilayah DKI Jakarta dan Rp 16,450,000 untuk luar Jakarta.

Volta masih akan terus memamerkan jajaran motor listriknya dan membagikan keseruan di ajang IIMS 2022 yang berlokasi di Hall C, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…