Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi Terima Kembalinya Tim Touring JKW-PWI

Oleh : Herry Barus | Kamis, 31 Maret 2022 - 15:10 WIB

Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi Terima Kembalinya Tim Touring JKW-PWI
Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi Terima Kembalinya Tim Touring JKW-PWI

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim Touring Jelajah Kebangsaan Wartawan - Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) secara resmi melaporkan hasil kegiatan perjalanan mereka kepada Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi bertempat di Sekretariat PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis, (30/3/2022).

Tim JKW-PWI memulai perjalanan dari halaman Dewan Pers Jakarta bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada tangggal 28 Oktober 2021 dan tiba kembali di Jakarta pada tanggal 29 Maret 2022. Demikianinformasi dari tim Humas PWI Pusat.

Dalam kesempatan tersebut tim yang terdiri dari 4 riders yakni Yanni Krishnayanni, Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono dan Adji Tunang Pratama didampingi Ketua Panitia JKW-PWI, Dar Edi Yoga menceritakan berbagai pengalaman mereka dalam menjelajah penjuru negeri selama 5 bulan hingga akhirnya tiba di kembali di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi merasa gembira dan bersyukur karena selama perjalanan tim JKW-PWI tidak mengalami kendala yang berarti.

"Bersyukur kepada Tuhan YME bahwa kawan-kawan bisa kembali dengan selamat. Kita harapkan juga bahwa kegiatan touring ini bisa menginspirasi bagi rekan-rekan wartawan untuk dapat membuat kegiatan lainnya yang positip dan terarah," ujar Sekjen lagi.

Menanggapi hal tersebut, Indrawan Ibonk mengungkapkan rasa terima kasih anggota tim JKW-PWI atas kesempatan yang diberikan.

"Ini menjadi sebuah pengalaman berharga bagi kami berempat yang dapat merasakan perjalanan keliling nusantara. Jika harus mengulangi lagi, kami siap nge-gas lagi," ungkap Indrawan Ibonk mewakili anggota tim.

Tim JKW-PWI sendiri mengemban misi menumbuhkan semangat patriotisme dan semangat nasionalisme serta menjalin silahturahmi dengan rekan-rekan wartawan di berbagai daerah.

"Dalam kegiatan ini kami juga mengeksplor berbagai daerah wisata alam, wisata kuliner nusantara, serta berbagai infrastruktur di Indonesia. Disamping itu juga mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan menjaga keamanan masyarakat," jelas Ibonk.

Sementara Ketua Panitia JKW-PWI mengatakan bahws Tim JKW-PWI masih memiliki PR lagi untuk dapat menyelesaikan tiga provinsi yang tidak sempat dikunjungi karena terkendala masalah teknis.

"Ketiga provinsi lainnya yakni, Maluku, Papua dan Papua Barat serta tiga gunung tertinggi di Indonesia, Binaia di Maluku, Cartenz di Papua, dan Semeru di Jawa Timur," ujar Dar Edi Yoga.

Yanni Krishnayanni menambahkan bahwa perjalanan ini sudah menempuh jarak lebih dari 17 ribu kilometer, melintasi 15 pulau dan mengunjungi 31 dari 34 provinsi di Indonesia serta melakukan pendakian 4 gunung tertinggi di Indonesia. 

"Hasil pengamatan dan pengalaman keliling Indonesia nanti akan dituangkan dalam bentuk buku dengan judul Indahnya Indonesia," pungkas Yanni

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:48 WIB

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

PT Pegadaian meraih penghargaan Inewsmaker Awards 2022 untuk kategori Innovation of Marketing, Product and Services dari Inews TV yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di…

Bank DKI Raih Infobank Banking Service Excellence Award 2022

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:24 WIB

Bank DKI Raih Infobank Banking Service Excellence Award 2022

Jakarta-Bank DKI berhasil mendapatkan apresiasi yang membanggakan dengan menempatkan diri sebagai Bank Pembangunan Daerah yang berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah.