Dorong Pemberdayaan UMKM, Bank DKI Dukung Galeri JakPreneur

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 30 Maret 2022 - 07:03 WIB

Dorong Pemberdayaan UMKM, Bank DKI Dukung Galeri JakPreneur
Dorong Pemberdayaan UMKM, Bank DKI Dukung Galeri JakPreneur

INDUSTRY.co.id., Jakarta – Dorong pemberdayaan UMKM di DKI Jakarta, Bank DKI turut berkontribusi dengan menyediakan fasilitas untuk pelaku UMKM berupa Galeri JakPreneur di Kantor Walikota Jakarta Timur.

Melalui bantuan fasilitas Galeri JakPreneur, para pegiat UMKM akan mendapatkan akses untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian dalam mengembangkan potensi usaha serta sebagai sarana promosi bagi produk-produk JakPreneur binaan dari enam Suku Dinas Kota Jakarta Timur. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (29/03).

Lebih lanjut, Herry menambahkan, ”Peluncuran Galeri JakPreneur Jakarta Timur ini merupakan kolaborasi antara Bank DKI dengan Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan potensi inovasi produk dari pelaku UMKM di DKI Jakarta”. Produk-produk yang masuk di galeri adalah hasil dari kurasi masing-masing binaan yang akan ditampikan secara bergantian.

Hal itu dilakukan sebagai wujud dukungan Pemerintah dan Bank DKI dalam membantu dan membangkitkan industri UMKM di masa pandemi Covid-19, salah satunya dengan membantu dalam hal pemasaran.

Bank DKI sebagai BUMD DKI Jakarta yang mendukung pengembangan UMKM juga menyediakan berbagai produk kredit dan pembiayaan seperti Monas 25 yang dapat dipergunakan sebagai fasilitas kredit untuk modal kerja dengan plafon kredit mulai dari Rp5 Juta sampai dengan Rp25 Juta. Kredit Monas Pemula juga dapat digunakan baik untuk modal kerja maupun investasi produktif dengan maksimal plafon kredit Rp10 Juta.

Per Desember 2021, Bank DKI telah menyalurkan kredit kepada 1.692 debitur UMKM JakPreneur di DKI Jakarta dengan total plafon kredit sebesar Rp16,8 miliar. Khusus wilayah Jakarta Timur, total debitur UMKM JakPreneur tercatat sebanyak 363 debitur dengan plafon kredit sebesar Rp3,7 miliar.

Lebih lanjut, Herry menambahkan bahwa sebagai BUMD DKI Jakarta yang mendukung pengembangan sektor UMKM, Bank DKI menyediakan berbagai produk kredit dan pembiayaan untuk sektor UMKM yang juga dapat di akses melalui e-Form Mikro Loan untuk mengajukan permohonan kredit secara online dimana saja dan kapan saja.

Bank DKI juga turut mengajak pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan menjadi agen melalui aplikasi JakOne Abank. Dengan menjadi agen JakOne Abank, para pelaku UMKM dapat melayani berbagai transaksi perbankan serta mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Parfum Summerscent

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:30 WIB

Summerscent Hadirkan Wewangian Mewah dengan Harga Terjangkau

Dalam beberapa tahun terakhir, produk wewangian atau parfum lokal mulai menjamur dan tengah digandrungi oleh masyarakat. Banyak brand wewangian lokal yang menarik perhatian, salah satunya Summerscent.…

Webinar Jamkrindo preneur

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB

Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Depot air isi ulang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB

Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB

Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik

Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Ilustrasi Kwitansi

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:12 WIB

Pengertian dan Cara Menggunakan Kwitansi dalam Melakukan Transaksi Keuangan

Pengertian kwitansi adalah salah satu dokumen bukti transaksi keuangan. Mengenai transaksi keuangan, mungkin sejak kecil kita sudah biasa melakukannya. Seperti ketika kita membeli jajan di pedagang…