KB Bukopin Gaet AESPA Jadi Brand Ambassador
Oleh : Wiyanto | Sabtu, 26 Maret 2022 - 08:51 WIB

AESPA girlband asal Korea
INDUSTRY.co.id-Jakarta – Bank KB Bukopin secara resmi menggaet girlband asal Korea Selatan yaitu AESPA sebagai Brand Ambassador. Kolaborasi bersama AESPA merupakan salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang dilakukan pada tahun 2022 untuk meningkatkan Brand Image perusahaan.
Pengumuman AESPA sebagai Brand Ambassador Bank KB Bukopin disampaikan secara resmi oleh manajemen KB Bukopin di tengah acara Media Gathering yang diadakan KB Bukopin bersama beberapa Pimpinan Redaksi Media yang bertempat di Sapori Deli, Fairmont, Jakarta. Pada kesempatan yang sama, KB Bukopin menampilkan video berjudul “Next Level Banking”, video yang berdurasi 30 detik menampilkan 4 personil girlband asal Korea Selatan yaitu AESPA.
Secara visual video tersebut menggambarkan bagaimana KB Bukopin akan membawa perubahan pada cara pelayanan dan sistem perbankan menuju level yang lebih mumpuni atau “Next Level Banking”. KB Bukopin tahun 2022 ini memang sedang gencar melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis.
President Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan bahwa “Next Level Banking” merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah. Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami. KB Bukopin akan segera menjalankan New Generation Banking System (“NGBS”), transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin menjadi lebih Customer Oriented, Digital, dan Efisien”.
“Video Korporasi bersama AESPA ini diharapkan dapat memberikan gambaran perubahan yang akan kami lakukan untuk kepentingan nasabah dalam waktu cukup singkat menuju level selanjutnya. KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat fondasi-fondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin “The First Choice of Financial Institution” serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia.” Lanjut Choi.
AESPA yang dibentuk oleh SM Entertainment terdiri dari 4 (empat) personil yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. AESPA melakukan debut pertamanya pada 17 November 2020 pada Music Bank KBS2 dengan single “Black Mamba”, lagu ini berhasil mencapai 100 juta penonton hanya dalam kurun waktu 2 bulan serta mendapatkan peringkat nomor 1 di billboard QQ Music China.
AESPA memenangkan penghargaan pertama mereka di SBS Inkigayo pada 17 Januari 2021. Pada bulan Februari 2021, AESPA merilis lagu remake dari penyanyi Yoo Young-Jin yang berjudul “Forever”. Kemudian pada bulan Mei 2021, AESPA juga merilis single dance hip-hop yang energik dengan judul “Next Level”. Berkat kepopulerannya, AESPA juga menandatangani kontrak dengan Creative Artists Agency untuk kegiatan mereka di Amerika Serikat. AESPA saat ini sudah memiliki album mini yang dirilis pada 5 Oktober 2021 bernama “Savage” yang berisi 6 (enam) lagu, termasuk single dengan judul yang sama. Pada akhir bulan Desember 2021, mereka merilis cover dari “Dreams Come True” S.E.S. AESPA diprediksi akan menjadi pesaing berat BLACKPINK pada tahun ini, dilansir The Korean Business Research Institute mengumumkan peringkat reputasi brand terpopuler untuk kategori girl grup K-Pop selama Februari 2022. BLACKPINK di urutan teratas dengan indeks reputasi merek senilai 4.913.943 , selanjutnya AESPA di peringkat kedua dengan indeks 2.971.114, sementara itu Red Velvet di ketiga dengan total indeks 2.644.680, TWICE di urutan keempat dengan indeks 2.580.292, dan A PINK di posisi lima dengan indeks 2.574.758.
President Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan bahwa “Kolaborasi bersama KB Kookmin Bank akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan. Setelah kami sukses bersama BTS di tahun 2021, KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan AESPA sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini”.
Berdasarkan jumlah followers social media AESPA pada bulan Februari 2022 untuk Instagram 7,9 Juta, Facebook 1,7 Juta, Twitter 2,2 Juta, dan Tiktok 4,4 Juta, sedangkan untuk Youtube sebanyak 3,5 Juta subscriber. KB Bukopin berharap bahwa kolaborasi ini dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY Indonesia (“sebutan: fans AESPA”) sebagai bagian dari AESPA untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi millenial.
"AESPA dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepsentasikan generasi millenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia.” Tutup Choi.
Baca Juga
Atasi Backlog dan Penuhi Kebutuhan Hunian Milenial, BTN Ekspansi…
BSI Pimpin Pembiayaan Sindikasi Syariah Rp 1,34 T di Proyek Jalan…
Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, BCA Digital Salurkan Kredit Lewat…
Sasar Pekerja Informal, BTN Gelar Grebek Pasar
Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, BCA Digital Salurkan Kredit Lewat…
Industri Hari Ini

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB
Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB
Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.
Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB
Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik
Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:12 WIB
Pengertian dan Cara Menggunakan Kwitansi dalam Melakukan Transaksi Keuangan
Pengertian kwitansi adalah salah satu dokumen bukti transaksi keuangan. Mengenai transaksi keuangan, mungkin sejak kecil kita sudah biasa melakukannya. Seperti ketika kita membeli jajan di pedagang…

Rabu, 29 Juni 2022 - 18:58 WIB
Komisi III dan Komisi IX Akan Tindak Lanjuti Usulan Legalisasi Ganja Medis
Jakarta-Wakil Ketua DPR RI Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mengatakan telah melakukan komunikasi terkait dengan usulan soal legalisasi ganja untuk medis dengan pimpinan…
Komentar Berita