Adu Canggih Super App Perbankan, Intip Senjata Andalan BNI

Oleh : Wiyanto | Rabu, 23 Maret 2022 - 22:29 WIB

Ilustrasi seorang menggunakan M Banking BNI
Ilustrasi seorang menggunakan M Banking BNI

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus memperkuat fitur sekaligus keandalan super app-nya BNI Mobile banking guna terus memperkuat posisinya sebagai pelopor dan leader digital banking nasional.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menuturkan peralihan layanan perbankan dari channel konvensional ke digital semakin marak. Selain karena tren inovasi industri, nasabah pun terus meningkatkan ekspektasi layanan perbankan yang serba cepat, mudah dan aman melalui digital banking.

Super app BNI Mobile Banking saat ini pun telah mampu menjawab kebutuhan transaksi pengiriman uang, pembelian, pembayaran tagihan, investasi, membeli asuransi sampai pembayaran tiket pesawat dan untuk mengisi ulang Tap Cash, LinkAja, Gopay, ShopeePay, OVO, Dana dan i.saku.

Pembayaran cepat pun dapat diakomodir dengan menggunakan QRIS di berbagai merchant. Selain itu, layanan super app mobile banking ini pula dapat membuat nasabah makin nyaman ketika bertransaksi dengan user interface menarik sekaligus memudahkan.

“Ke depan, kami tentunya akan terus menambah beberapa layanan untuk memberikan kemudahan untuk investasi, pengajuan pinjaman digital, dan personal financial management. Penambahan fitur ini tentunya memberikan kemudahan untuk nasabah consumer dan individu," kata Royke.

Dia mengungkapkan untuk perusahaan atau bisnis, BNI akan meluncurkan satu platform baru yang mengintegrasikan layanan BNI seperti cash management, trade finance dan garansi bank. Hal ini untuk semakin memberikan kemudahan dan solusi yang lengkap untuk perusahaan. Untuk menjaga keamanan, aplikasi BNI Mobile Banking pun telah dilengkapi dengan akses fingerprint dan face ID untuk login.

Bahkan, BNI terus mengembangkan banyak fitur untuk menjawab cara bertransaksi yang baru dengan terus memperluas layanan sekaligus terus berinovasi menciptakan fitur yang unggul seperti dikado, autodebit, digital invoice, debit online, transfer international remitance, tarik tunai tanpa kartu, life goals untuk perencanaan tabungan masa depan dan my credit card.

“Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang sangat luas, nasabah juga dapat membuka tabungan secara instan kapan pun dan dimana pun bahkan dari luar negeri. Nasabah dpt memilih simpanan yang diinginkan seperti tabunganku, giro perorangan, deposito tapenas, DPLK atau BNI Simponi.”

Sebagai informasi, BNI adalah pelopor digital banking yang leading dari sisi API Open Banking. BNI memiliki fitur terbanyak yakni untuk 443 layanan, dan telah terhubung dengan lebih dari 4.000 mitra, dan bahkan telah dikenal secara baik di kancah global.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…