April 2022 Myanmar Akan Buka Penerbangan Internasional, Ini Syaratnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 22 Maret 2022 - 13:00 WIB

Pagoda Shwedagon, Myanmar (Foto:Pixabay)
Pagoda Shwedagon, Myanmar (Foto:Pixabay)

INDUSTRY.co.id - Myanmar telah mengumumkan rencana untuk memulai kembali penerbangan untuk wisatawan internasional mulai 17 April 2022. Pengumuman pencabutan larangan terseut dibuat oleh militer pada hari Sabtu. 

Sebelumnya, Myanmar telah menutup perbatasannya untuk wisarawab internasional pada Maret 2020 ketika dunia dilanda pandemi Virus Corona. Kemudian, Myanmar melihat kudeta militer dan terisolasi untuk waktu yang lama yang mengganggu industri pariwisata negara yang membuatnya semakin buruk.

"Kami akan membuka semua penerbangan internasional pada 17 April, dan dapat terbang secara teratur," jelas Komite Sentral Nasional Pencegahan, Pengendalian dan Pengobatan Penyakit Coronavirus seperti dilansir dari laman Times of India.

Pernyataan itu lebih lanjut mengatakan bahwa keputusan itu diambil untuk meningkatkan sektor pariwisata bersama dengan memiliki perjalanan yang mulus bagi pengunjung yang datang mengunjungi Myanmar.

Kementerian kesehatan mengatakan bahwa sampai sekarang hanya wisatawan yang divaksinasi penuh yang akan diizinkan memasuki negara itu.

Persyaratan untuk memasuki Myanmar

1) Hanya wisatawan asing yang sepenuhnya divaksin yang diizinkan masuk.
2) Wisatawan asing harus dikarantina selama seminggu.
3) Harus melakukan tes RT PCR.

Myanmar mencatat 40.000 kasus virus harian selama puncak Covid-19 pada 2021. Virus ini telah merenggut hampir 20.000 nyawa di negara itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”