Berdayakan Masyarakat, Dompet Dhuafa dan Bazma Pertamina Resmikan Kampung Ternak Indramayu

Oleh : Hariyanto | Selasa, 22 Maret 2022 - 12:29 WIB

Dompet Dhuafa dan Bazma Pertamina Resmikan Kampung Ternak Indramayu
Dompet Dhuafa dan Bazma Pertamina Resmikan Kampung Ternak Indramayu

INDUSTRY.co.id - Indramayu — Sebagai bentuk perluasan jangkauan program pemberdayaan masyarakat Jawa Barat pada sektor peternakan dengan mengoptimalkan penggunaan dana zakat. 

Dompet Dhuafa Jawa Barat bersama Bazma Pertamina Regional 2 zona 7 Cirebon, melakukan peresmian Program Kampung Ternak Indramayu. 

Berlokasi di Kawasan Blok Truwali RT 12/RW03, Kedokanbunder Wetan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu pada hari Jum’at, (18/3/2022).

Kabupaten Indramayu memiliki potensi yang besar sebagai salah satu penyuplai stok bakalan domba di wilayah Jawa Barat. 

Hal ini yang menjadi salah satu tujuan Dompet Dhuafa Jawa Barat bersama Bazma Pertamina menginisiaasi program Kampung Ternak di wilayah tersebut.

Sebanyak 7 penerima manfaat mendapatkan bantuan 5 ekor dompa setiap orangnya. Domba tersebut akan dipelihara dalam satu kandang komunal dengan skema pengelolaan kelompok dan total ternak sebanyak 35 ekor.

“Semoga kelompok ternak Indramayu kompak dalam menjalankan tahapan program ini. Harapan besar kami dengan adanya bantuan ini dapat menjadi salah satu modal penggerak perekonomian keluarga dan juga menambah rasa syukur untuk semakin rajin dalam beribadah,” tutur Andriansyah selaku pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Barat dalam sambutannya.

Andriansyah juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bazma Pertamina yang telah berkolaborasi dalam rangkaian program pemberdayaan ini. Semoga program ini mendatangkan berkah untuk berbagai pihak utamanya para penerima manfaat.

Pada sambutannya, perwakilan dari Bazma Petamina yaitu Taufik menyampaikan hal serupa, “Semoga program ini dapat menjadi salah satu titik balik program pemberdayaan Bazma Pertamina dalam memberikan kontribusi kebaikan pada masyarakat sekitar.” tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.