63 Ribu Penonton diprediksi Padati Puncak MotoGP 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 21 Maret 2022 - 09:00 WIB

Sebanyak 63 Ribu Penonton Diprediksi Padati Puncak MotoGP 2022 Pada Minggu (20/3/2022) (Foto:Kemenparekraf)
Sebanyak 63 Ribu Penonton Diprediksi Padati Puncak MotoGP 2022 Pada Minggu (20/3/2022) (Foto:Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Memasuki puncak penyelenggaraan ajang sport tourism kelas dunia Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022), Minggu (20/3/2022), di Pertamina Mandalika International Street Circuit, sebanyak 63 ribu penonton diprediksi bakal memadati penyelenggaraan balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Menurut Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, berharap penyelenggaraan MotoGP untuk pertama kalinya di Indonesia setelah 26 tahun lalu dapat berjalan lancar.

"Semoga hari ini kita diberi kelancaran, dan kita tidak sendiri karena ada dukungan dari semua pihak termasuk kementerian/lembaga yang membantu dan berkolaborasi dengan kita," kata Abdulbar Mansoer.

Terlebih, pria yang akrab disapa Barry ini mengungkapkan, sebanyak 63 ribu penonton diprediksi bakal memadati sirkuit hari ini.

"Sebanyak 63 ribu lebih maksimal penonton akan hadir. Semoga hari ini kita diberi kelancaran," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Dari pengamatan di lapangan, Minggu (20/3/2022) pagi, para penonton terlihat sudah banyak yang memadati area. Mereka sangat antusias untuk menyaksikan langsung balapan.

Para pembalap sendiri, baik dari Moto3, Moto2, dan MotoGP dikatakan Barry juga merasa siap dan happy dengan persiapan penyelenggaraan balap yang ada.

"Hasil dari sirkuit kemarin bahwa tidak ada keluhan baik dari sisi balap maupun sirkuit. Pembalap juga happy dengan cuaca," kata Barry.

Hari ketiga MotoGP 2022 sendiri akan diisi dengan sejumlah agenda. Dimulai dengan warming up Moto3, Moto2, dan MotoGP mulai pukul 10.00 hingga 10.00 WITA.

Sementara untuk race akan berlangsung pukul 12.00 WITA untuk Moto3 (23 laps), 13.20 WITA untuk Moto2 (25 laps), dan 15.00 WITA untuk MotoGP (27 laps).

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka dan menyaksikan langsung MotoGP Mandalika 2022 bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga lain.

Termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Menparekraf Sandiaga Uno direncanakan juga akan naik ke podium untuk menyerahkan hadiah kepada juara 1 Moto2.

"Pertamina Mandalika International Street circuit harus kita jadikan ikon Indonesia. Dan sirkuit tercantik di dunia ini juga memberikan dampak luas terhadap masyarakat dan destinasi super prioritas ini mudah-mudahan menjadi objek wisata bukan hanya super prioritas tapi juga super berkualitas untuk dunia melihat Indonesia," ujar Menparekraf Sandiaga.

Setelah balapan, para penonton MotoGP Mandalika 2022 juga akan kembali disuguhkan dengan berbagai keseruan area inner circuit.

Di sana pengunjung bisa menikmati berbagai suguhan menarik. Mulai dari kuliner, official merchandise tim balap dan official merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia, juga penampilan sejumlah musisi di panggung Mandalika Music Vibes. Musisi yang tampil hari ini ada DJ Ninda Felina, Pamungkas, Samsons, dan Slank. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenkeu dan Kejaksaan Agung Bersinergi Tangani Kredit Bermasalah di LPEI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:36 WIB

Tangani Kredit Bermasalah di LPEI, Kemenkeu Bersinergi Dengan Kejaksaan Agung

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk menyerahkan dan melaporkan indikasi terjadinya tindak pidana fraud pada pemberian fasilitas kredit Lembaga Pembiayaan…

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Kacaribu,

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:24 WIB

Jaga Perekonomian Indonesia, Pemerintah Akan Terus Pantau Dampak Perlambatan Ekonomi Global

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan pemerintah akan terus memantau dampak perlambatan ekonomi global untuk menjaga perekonomian Indonesia. 

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…