Kanada Akan Hapus Syarat Tes Covid untuk Wisatawan Vaksin Lengkap

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 18 Maret 2022 - 10:00 WIB

Kota Quebec, Kanada (Foto: perjalanandunia.com)
Kota Quebec, Kanada (Foto: perjalanandunia.com)

INDUSTRY.co.id - Dalam langkah baru, Kanada telah memutuskan untuk menghapus aturan tes Covid-19 untuk wisatawan asing yang divaksinasi penuh yang datang ke negara itu.

Aturan baru akan mulai berlaku mulai 1 April 2022. Menurut laporan, pemerintah di Kanada belum mengumumkan berita tersebut kepada publik, tetapi spekulasi menunjukkan bahwa berita tersebut akan segera diumumkan.

Dilansir dari laman Times of India, Jumat (18/3/2022) pemerintah Kanada telah memutuskan untuk menghapus aturan tes Covid-19 bagi para wisatawan asing yang memasuki negara itu melalui ketiga moda transportasi. Namun, bagi mereka yang sebagian, atau tidak divaksinasi, persyaratan tes sebelum keberangkatan akan tetap berlaku.

Kanada, seperti kebanyakan negara di dunia, melakukan penguncian dan mulai memberlakukan pembatasan baru setelah pecahnya varian virus Omicron. Sekarang Omicron tampaknya telah memudar dari kota-kota, pembatasan perjalanan sedang dilonggarkan di seluruh dunia.

Namun, pemerintah federal di Kanada lebih berhati-hati mengenai pendekatannya terhadap pelonggaran pembatasan dibandingkan dengan pemerintah provinsi. Ontario misalnya, pekan lalu mengumumkan akan menghapus semua pembatasan terkait pandemi pada akhir April. Pengumuman serupa telah dibuat di Alberta, dan Quebec.

Maskapai penerbangan Kanada bisa mendapatkan keuntungan besar dari langkah ini, karena para wisatawan asing akan lebih terbuka untuk bepergian ke Kanada sekarang. Kerumitan mendapatkan tes Covid-19, bahkan biaya untuk setiap tes, bisa menjadi faktor untuk bepergian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.