Mulai 18 Maret, Inggris Akan Hapus Semua Aturan Perjalanan Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 17 Maret 2022 - 07:30 WIB

Pariwisata London (Foto Dok Industry.co.id)
Pariwisata London (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pemerintah Inggris telah mengumumkan rencananya untuk mengakhiri aturan perjalanan Covid-19 pada hari Jumat (18/3/2022). 

Dilansir dari laman times of India, berita itu diumumkan oleh sekretaris transportasi Inggris Grant Shapps. Menurut laporan tersebut sampai sekarang, wisatawan hanya membutuhkan untuk mengisi formulir pencarian sebelum kedatangan dan bagi wisatawan yang tidak divaksinasi perlu mengikuti tes Covid-19 sebelum keberangkatan, bersama dengan aturan lainnya. 
 
Namun pemerintah sekarang telah memutuskan untuk mengakhiri semua aturan yang tersisa.
 
Menurut laporannya yang Shapps posting di Twitter, ia mengkonfirmasi bahwa semua aturan akan berakhir pada pukul 04:00 pada hari Jumat (18/3/2022).
 
"Perubahan ini dimungkinkan karena peluncuran vaksin kami dan berarti kebebasan yang lebih besar pada waktunya untuk Paskah," cuitya.
 
Berita ini berarti bahwa sekarang bahkan mereka yang tidak sepenuhnya divaksinasi disambut di negara ini tanpa aturan apa pun. Wisatawan seperti itu tidak perlu mengikuti tes Covid-19 sebelum dan sesudah memasuki Inggris. 
 
Selain itu, aturan formulir pencari penumpang juga telah dihapuskan. Berbicara tentang strain Covid baru di masa depan, pemerintah Inggris mengatakan bahwa mereka akan menggunakan langkah-langkah yang paling tidak ketat untuk membatasi perjalanan bersama dengan rencana "Hidup dengan Covid".
 
Heathrow, bandara tersibuk di Inggris, juga mengatakan bahwa mereka akan mengakhiri aturan wajib masker mulai Rabu (16/3/2022). Namun, pengumuman tersebut juga mengharuskan untuk mengenakan masker ketika berada di rute ke atau dari negara-negara di mana aturan penggunaan masker masih diwajibkan di sana.
 
Skotlandia dan Wales juga telah memutuskan untuk mengikuti Inggris dan akan mengakhiri langkah-langkah perbatasan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…