Produksi Semen Conch Capai 750.000 Ton

Oleh : Irvan AF | Selasa, 13 Juni 2017 - 14:45 WIB

Ilustrasi Pabrik Semen.
Ilustrasi Pabrik Semen.

INDUSTRY.co.id, Tanjung - Produksi semen PT Conch South Kalimantan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan sejak Januari hingga Juni 2017 mencapai 750.000 ton dan sudah dilepas ke pasaran sebanyak 700.000 ton.

Perwakilan PT Conch South Kalimantan Yandrie, di Tanjung, Selasa (13/6/2017), mengatakan perusahaan menargetkan tahun ini produksi semen bisa mencapai 7.000 ton per hari.

"Enam bulan ini semen yang sudah dipasarkan sebanyak 700.000 ton dari produksi 750.000 ton," kata Yandrie, usai memberikan bantuan paket bagi warga miskin dan lanjut usia di Desa Saradang, Kecamatan Haruai.

Sebagai perusahaan asing dengan nilai investasi Rp6,5 triliun ini, diperkirakan akan memproduksi semen di 'Bumi Saraba Kawa' hingga 50 tahun.

Awal beroperasi pabrik semen dari Tiongkok ini mampu memproduksi 3.200 ton per hari, namun masih terkendala distribusinya, kata Yandrie, sehingga sempat berkurang hingga 2.500 ton per hari.

Keberadaan pabrik semen ini berdampak pada kerusakan jalan nasional, menyusul aktivitas angkutan semen melebihi ketentuan tonase.

Secara terpisah Kasatlantas Polres Tabalong AKP Faisal Amri Nasution mengatakan baru-baru ini kembali mengamankan empat angkutan semen karena melanggar ketentuan tonase.

"Kami ingin memberikan efek jera bagi angkutan semen yang melebihi tonase, karena itu empat unit kendaraan pengangkut semen itu sudah diamankan," ujar Faisal.

Tercatat sejak Januari hingga Juni 2017, sekitar 68 unit angkutan semen kena tilang, dan pada 2016 sebanyak 116 unit angkutan semen itu melanggar ketentuan tonase.

Sebelumnya, anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik semen ini, meminta PT Conch membuat jalan khusus agar tidak merusak infrastruktur di daerah tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Buktikan Komitmen Brand, CORE Cipete Resmikan The Red Corner

Selasa, 15 Oktober 2019 - 23:48 WIB

Buktikan Komitmen Brand, CORE Cipete Resmikan The Red Corner

Setelah sukses melakukan soft launch pada April 2019 kemarin, CORE Cipete kini kembali meresmikan The Red Corner (TRC), sebuah konsep marketing gallery yang tidak biasa, yang memberikan fasilitas…

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:57 WIB

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming Helio G90T di Indonesia

MediaTek memperkenalkan produk chipset teranyar dari Helio G90 Series di Indonesia yang dirancang secara eksklusif dirancang untuk gaming. Chipset ini kabarnya akan segera hadir pada perangkat…

1O1 Adakan Bazar Seni dan Pengrajin Selama Sebulan Penuh

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:17 WIB

1O1 Adakan Bazar Seni dan Pengrajin Selama Sebulan Penuh

Sepanjang bulan oktober hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana akan menggelar acara yang bernama Octobart. Octobart merupakan acara yang di dedikasikan untuk para seniman ataupun para pengrajin dalam…

Sotis Hotel Kemang Jakarta Goes To School

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:11 WIB

Sotis Hotel Kemang Jakarta Goes To School

Berlatar belakang dari perkembangan masyarakat Indonesia akhir – akhir ini dan khususnya warga Jakarta yang banyak sekali menggemari makanan tradisional yang berasal dari jepang atau sering…

Dengan penghematan, BTN berhasil meningkatkan penghasilan pegawai meskipun kondisi keuangan perseroan sangat ketat.

Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Digitalisasi Pengelolaan SDM Dulang Efisiensi Bagi BTN Rp150 Miliar

Surakarta-PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyatakan telah berhasil melakukan efisiensi sebesar Rp150 miliar tahun ini dengan melakukan digitalisasi dalam pengelolaan SDM. Salah satunya dengan…