Produksi Semen Conch Capai 750.000 Ton

Oleh : Irvan AF | Selasa, 13 Juni 2017 - 14:45 WIB

Ilustrasi Pabrik Semen.
Ilustrasi Pabrik Semen.

INDUSTRY.co.id, Tanjung - Produksi semen PT Conch South Kalimantan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan sejak Januari hingga Juni 2017 mencapai 750.000 ton dan sudah dilepas ke pasaran sebanyak 700.000 ton.

Perwakilan PT Conch South Kalimantan Yandrie, di Tanjung, Selasa (13/6/2017), mengatakan perusahaan menargetkan tahun ini produksi semen bisa mencapai 7.000 ton per hari.

"Enam bulan ini semen yang sudah dipasarkan sebanyak 700.000 ton dari produksi 750.000 ton," kata Yandrie, usai memberikan bantuan paket bagi warga miskin dan lanjut usia di Desa Saradang, Kecamatan Haruai.

Sebagai perusahaan asing dengan nilai investasi Rp6,5 triliun ini, diperkirakan akan memproduksi semen di 'Bumi Saraba Kawa' hingga 50 tahun.

Awal beroperasi pabrik semen dari Tiongkok ini mampu memproduksi 3.200 ton per hari, namun masih terkendala distribusinya, kata Yandrie, sehingga sempat berkurang hingga 2.500 ton per hari.

Keberadaan pabrik semen ini berdampak pada kerusakan jalan nasional, menyusul aktivitas angkutan semen melebihi ketentuan tonase.

Secara terpisah Kasatlantas Polres Tabalong AKP Faisal Amri Nasution mengatakan baru-baru ini kembali mengamankan empat angkutan semen karena melanggar ketentuan tonase.

"Kami ingin memberikan efek jera bagi angkutan semen yang melebihi tonase, karena itu empat unit kendaraan pengangkut semen itu sudah diamankan," ujar Faisal.

Tercatat sejak Januari hingga Juni 2017, sekitar 68 unit angkutan semen kena tilang, dan pada 2016 sebanyak 116 unit angkutan semen itu melanggar ketentuan tonase.

Sebelumnya, anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik semen ini, meminta PT Conch membuat jalan khusus agar tidak merusak infrastruktur di daerah tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…