Nepal Terima Wisatawan Asing Bervaksin Lengkap Tanpa Perlu Tes PCR

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Maret 2022 - 17:15 WIB

Gunung Everest, Nepal. ((Tashi Sherpa/The Associated Press)
Gunung Everest, Nepal. ((Tashi Sherpa/The Associated Press)

INDUSTRY.co.id - Dalam perkembangan terakhir, Nepal telah mengumumkan sejumlah langkah untuk memudahkan perjalanan bagi wisatawan internasional yang divaksinasi penuh berkunjung. Sesuai laporan, wisatawan internasional sekarang akan dapat dengan mudah melakukan perjalanan ke wilayah Himalaya tanpa menjalani tes PCR sebelum keberangkatan. Yang mereka butuhkan sekarang hanyalah menunjukkan sertifikat vaksinasi mereka. 

Mengingat situasi saat ini di negara itu, Pusat Koordinasi Manajemen Krisis Covid-19 (CCMC) Pemerintah Nepal baru-baru ini memutuskan untuk membatalkan persyaratan tes PCR untuk penumpang yang sepenuhnya divaksinasi terhadap Covid-19.

Laporan mengatakan bahwa Nepal dengan hati-hati bergerak maju untuk menghidupkan kembali sektor pariwisatanya yang terpukul parah dengan rencana aksi strategis yang sedang dirumuskan oleh Komite Kebangkitan Pariwisata Nasional, bersama dengan pemangku kepentingan sektor publik dan swasta dari industri pariwisata.

Untuk pertumbuhan pariwisata yang berkelanjutan di negara ini, komite kebangkitan pariwisata akan memberi saran kepada pemerintah di bawah berbagai segmen, termasuk reformasi kebijakan, acara promosi, branding, infrastruktur, pemasaran dan promosi, standardisasi layanan, pengembangan produk, dan banyak lagi.

Dilansir dari laman Times of India, berikut Komite tersebut telah menyelaraskan inisiatif tertentu untuk memulai keterlibatannya menuju kebangkitan pariwisata, termasuk:

- Menghapus kewajiban tes PCR wajib untuk wisatawan asing bervaksin lengkap.

- Penerbangan domestik akan menawarkan diskon khusus untuk wisatawan internasional selama periode kebangkitan ini.

- Juga, pengusaha hotel yang terkait dengan Asosiasi Hotel Nepal akan menawarkan setidaknya diskon 20 persen kepada pengunjung internasional untuk layanan mereka.

- Selain itu, Kementerian Pariwisata Nepal telah menunjuk Nirmal Purja, Pendaki Gunung Nepal yang memecahkan rekor sebagai Duta Goodwill untuk pariwisata Nepal.

- Laporan juga menambahkan bahwa komite pemulihan akan mengumumkan rencana aksi lebih lanjut dan inisiatif pemulihan segera pada bulan April 2022.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.