Resmikan "Rumah Kreatif", Sandiaga Uno Berharap dapat Perkuat Kebangkitan Ekonomi di Kalbar

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Maret 2022 - 09:30 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Meresmikan Rumah Kreatif Kalimantan Barat (Foto: Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Meresmikan Rumah Kreatif Kalimantan Barat (Foto: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Sebagai upaya untuk mendorong kebangkitan ekonomi dengan semakin terbukanya lapangan kerja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Rumah Kreatif Kalimantan Barat yang diharapkan dapat memaksimalkan pengembangan ekonomi kreatif di provinsi tersebut.

Rumah Kreatif ini merupakan binaan dari Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) dan didukung oleh BNI. Gemawira sendiri merupakan sociopreneur yang bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja yang secepat-cepatnya dan seluas-luasnya untuk masyarakat melalui wirausaha. 

"Saya melihat bahwa terobosan dari rekan-rekan Gemawira bekerja sama dengan berbagai pihak lainnya menghadirkan sebuah rumah kreatif ini yang perlu kita apresiasi. Harapannya ini akan menciptakan ekonomi kita dan Gemawira ini sudah membuka banyak lapangan kerja," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat meresmikan "Rumah Kreatif Kalimantan Barat Binaan Gemawira", melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Terlebih, kata Sandiaga, Rumah Kreatif Kalimantan Barat dipersiapkan di tengah pandemi dan tidak menyurutkan semangat mereka untuk menghadirkan pusat pengembangan ekonomi kreatif. 

Dalam kesempatan itu Menparekraf Sandiaga Uno melihat berbagai produk ekonomi kreatif yang menjadi binaan Rumah Kreatif Kalimantan Barat. 

"Ini adalah bagian dari kita menyusun strategi pascapandemi. Transisi kita bukan hanya menangani masalah kesehatan, tapi juga masalah ekonomi yang dihadapi warga yang penghasilannya selama ini banyak terkendala. Dan alhamdulillah dengan dukungan semua pihak kita bisa segera bangkit. Jadi saya ucapkan sekali lagi apresiasi," ujar Sandiaga. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

Iggi H Achsien ditunjuk sebagai komisaris utama Bank Muamalat menggantikan Ilham Akbar Habibie yang mengundurkan diri.

Jumat, 24 Juni 2022 - 20:26 WIB

Iggi Haruman Achsien Diangkat Sebagai Komisaris Utama Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengangkat Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama.