Dahsyat, Bikin Senang Menteri Erick! Batara Spekta Diundi, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 %

Oleh : Kormen Barus | Senin, 07 Maret 2022 - 12:23 WIB

 Program Batara Spekta telah selesai diundi. Program tabungan berhadiah Bank BTN ini berhasil mendongkrak DPK, dan meningkatkan jumlah nasabah.
Program Batara Spekta telah selesai diundi. Program tabungan berhadiah Bank BTN ini berhasil mendongkrak DPK, dan meningkatkan jumlah nasabah.

INDUSTRY.co.id

 

 

Jakarta-PT Bank Tabungan Persero Tbk. sukses menggelar undian berhadiah bagi nasabah sebagai bentuk dari program loyalty nasabah “Batara Spekta” untuk periode 1 April 2021 hingga 31 Januari. Program ini  berhasil menggaet antusiasme nasabah untuk memenangkan ratusan hadiah dengan hadiah utama mobil dan rumah mewah. Adapun jumlah nasabah yang telah melakukan registrasi untuk maraih hadiah utama mencapai 391.869 nasabah.

 “Angka partisipasi nasabah Bank BTN dalam program Batara Spekta tersebut melonjak 222 persen dibandingkan periode sebelumnya, hal ini menunjukkan bahwa nasabah makin setia menabung di Bank BTN,” kata Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo di sela-sela pengundian hadiah utama Program Batara Spekta, di Jakarta, Minggu (6/3).

Menurut Haru, kesuksesan program Batara Spekta dalam menggaet nasabah tidak lepas dari peran nasabah eksisting yang senantiasa mengandalkan produk Bank BTN untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka, seperti tabungan, transaksi menggunakan kartu debit BTN, aplikasi mobile banking BTN, dan sebagainya. “Karena itu program Batara  Spekta memberikan banyak apresiasi kepada nasabah, misalnya penukaran poin spekta dengan voucer belanja dan pengundian bertahap untuk hadiah-hadiah yang menarik,” kata Haru.

Haru menambahkan, karena  tingginya animo peserta program Batara Spekta, Bank BTN berencana menggelar kembali program Batara Spekta dengan fitur dan hadiah yang lebih menarik.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Distribution & Funding BTN, Jasmin menjelaskan, program Batara Spekta yang kali pertama diluncurkan pada bulan September 2020 berhasil menggaet lebih dari 1 juta nasabah baru dan meningkatkan saldo tabungan, terutama dari para nasabah yang telah melakukan registrasi untuk memperebutkan hadiah utama. “Rata-rata nasabah meningkatkan saldonya untuk memperbesar peluang mereka meraih hadiah utama, alhasil saldo dari nasabah yang terregistrasi meningkat lebih dari 250 persen,” katanya.

Jasmin menjelaskan, sejalan dengan misi Bank BTN untuk meningkatkan porsi dana murah maka program Batara Spekta akan terus dilanjutkan dengan mengembangkan aplikasi khusus program Batara Spekta,  yang akan ditambah fitur dan tampilan yang lebih menarik sehingga makin memudahkan nasabah menikmati layanan dan benefit dari Bank BTN.

Pada tahun 2022 ini, Bank BTN menargetkan Dana Pihak Ketiga ditargetkan tumbuh 9%-11% dengan sejumlah strategi selain menggelar program Batara Spekta, Jasmin menjelaskan sejumlah jurus Bank BTN diantaranya  yaitu memacu pembukaan rekening tabungan bisnis dengan target ekosistem perdagangan, meningkatkan fitur mobile banking dan penggunaan EDC, kerjasama dengan merchant untuk meningkatkan transaksi nasabah, meningkatkan pengguna aktif kartu debit  melalui program promo, partnership dan massive marketingMeningkatkan volume transaksi kartu debit melalui program promosi  dan lain sebagainya.

“Dengan pengembangan program tabungan,  kami berharap Bank BTN tidak hanya dikenal sebagai Bank KPR tapi juga seperti namanya yaitu sebagai  Bank Tabungan yang dipercaya nasabah,” tutup Jasmin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana Pengisian BBM (Pertamina)

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:01 WIB

Pembelian Pertalite Melalui Aplikasi MyPertamina Jangan Sampai Menyulitkan Rakyat Kecil di Daerah

Mulai 1 Juli 2022, pembeli BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi harus mendaftar ke website MyPertamina atau aplikasi MyPertamina. Dengan begitu, hanya konsumen terdaftar saja yang bisa membeli…

Ilustrasi SPBU Coco

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:59 WIB

Soal Beli Solar dan Pertalite Pakai Aplikasi! DPR: Penggunaan MyPertamina untuk Hindari Kebocoran Subsidi

Jakarta-Rencana penggunaan aplikasi MyPertamina untuk mengakses solar dan Pertalite bagi masyarakat ditujukan untuk menutup kebocoran subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang selama ini dianggarkan.…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:43 WIB

Menperin Agus: Mitsubishi Komitmen Jadikan Indonesia Basis Produksi dan Hub Ekspor

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha di Jepang, di antaranya dengan prinsipal otomotif Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Dalam…

PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma)

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:16 WIB

Ungggul dalam Bioteknologi dan Riset Ilmiah, Assosiated Capsule Group India Tertarik Kerjasama dengan Nucleus Farma

Jakarta-PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) kembali membuktikan eksistensinya serta membuka peluang kerjasama dengan pihak nasional maupun internasional.

Ilustrasi Digital Nomad (Foto:blog.hubspot.com)

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:15 WIB

Usulan Visa Digital Nomad Masuk Tahap Akhir Pembahasan

Visa digital nomad yang menjadi satu inovasi baru dalam merespons arus digitalisasi dan pola perilaku karyawan yang diperbolehkan untuk bekerja secara jarak jauh atau remote worker telah mencapai…