Pembangunan Amphitheater Sky Bridge di Asstro Highland diharapkan Beri Manfaat Pelaku Ekraf Subang

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 07 Maret 2022 - 11:15 WIB

Asstro Highland, Subang, Jawa Barat (Kemenparekraf)
Asstro Highland, Subang, Jawa Barat (Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Kehadiran Amphitheater Sky Bridge di Asstro Highland diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelaku ekonomi kreatif, khususnya pelaku seni dan budaya di Kabupaten Subang, Jawa Barat sebagai ruang ekspresi dan berkreasi sehingga dapat membangkitkan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. 

Amphitheater Sky Bridge nantinya akan menjadi gelanggang terbuka di tengah-tengah kebun teh yang dapat digunakan para pelaku seni di Subang, Jawa Barat, untuk menghadirkan pertunjukan dan hiburan. Terlebih Asstro Highland selama ini telah dikenal sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan.  

"Saya bersyukur kita dapat melakukan peletakan batu pertama sehingga diharapkan membawa berkah, membawa kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Saya tadi tanya ke Pak Asep (Pemilik Asstro Highland) infonya wisatawan yang datang sudah 6.000 sampai 8.000. Namun kita titip untuk penerapan protokol kesehatannya," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan dirinya sudah mengetahui rencana pembangunan Amphitheater Alam yang sebelumnya sudah didukung oleh Arief Yahya (Menteri Pariwisata periode 2014-2019). Keberadaan Amphitheater nantinya juga akan menjadi ruang showcase bagi pelaku UMKM di sana. 

“Ini adalah teras UMKM Skybridge Amphitheatre pertama di Subang. Saya sudah tahu tempat ini sejak zaman pak Arief Yahya. Pemerintah harus memiliki aspek kontinuitas dan hari ini saya sudah hadir disini, bukan hanya hadir tapi juga bermalam menikmati suasana alam yang sejuk di Subang. Tadi pagi suhunya sampai 8 derajat. Namun sangat nikmat, sangat nyaman, sehingga membangun suatu pengalaman dan kenangan tersendiri,” katanya.

Sebagai perwakilan dari pemerintah, Sandiaga mengatakan dirinya akan hadir bersama masyarakat memberikan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu secara cepat, lugas, dan tegas.

“Kami akan hadir mendorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja dengan situasi kenormalan baru. Bukan hanya lokasinya yang instagramable, saya harap kehadiran Amphitheater Sky Bridge di Asstro Highland mampu mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik Asstro Highland, Asep Stroberi menambahkan amphitheatre merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap seni dan budaya tanah Sunda. 

“Ini kecintaan saya yang sejak dulu suka menonton teater di sebuah gedung. Saya ingin ada amphitheater yang menyelenggarakan pagelaran di tengah kebun teh. Tentunya untuk memberdayakan kearifan lokal, seniman dan budaya yang ada di sini,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit KOPASKA TNI AL

Rabu, 06 Juli 2022 - 06:00 WIB

KOPASKA dan Kapal Selam Terlibat dalam Latihan Peperangan Khusus TN IAL

TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Latihan Peperangan Laut Khusus (Naval Special Warfare) dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska)…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:45 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Kesiapan Sarpras Catar AAL Surabaya

Markas Komando (Mako) Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, Jalan Opak, No.09, Surabaya, yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat Test Terpusat Werving Calon Taruna (Catar) Akademi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:30 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto Pimpin Pengukuhan Kadispen Kormar dan Penyerahan Jabatan Kapuskodal Kormar

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memimpin acara pengukuhan jabatan Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) dan penyerahan jabatan Kepala…

Prajurit YONIF 3 Marinir Sidoarjo Tingkatkan Beladiri Karate

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB

Prajurit YONIF 3 Marinir Sidoarjo Tingkatkan Beladiri Karate

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Sejumlah Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300 Bjw

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:00 WIB

Sejumlah Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300 Bjw

Taruna Akademi Militer (Akmil) dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mendalami materi kepemimpinan saat melakukan kunjungan ke Mako Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, yang berlokasi di Kabupaten…