Sambut Ramadan, Yayasan Amaliah Astra Perkuat Kolaborasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid

Oleh : Wiyanto | Minggu, 06 Maret 2022 - 17:44 WIB

Suasana pertemuan seluruh jaringan Dewan Kemakmuran Masjid Astra
Suasana pertemuan seluruh jaringan Dewan Kemakmuran Masjid Astra

INDUSTRY.co.id--Guna memperkuat koborasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Grup Astra, Yayasan Amaliah Astra (YAA) menghelat Temu DKM I pada 5 Maret 2022.

Ajang nasional ini menghadirkan 235 DKM Grup Astra, Koordinator Wilayah, Koordinator Kawasan Grup Astra, dan Human Capital Grup Astra. Mereka mewakili 112 perusahaan Grup Astra di 18 provinsi.

Menjelang Ramadan, YAA bersama DKM Grup Astra berkolaborasi menggelar beragam kegiatan sosial keagamaan. Upaya ini sejalan dengan cita-cita YAA untuk mewujudkan Profesional Muslim Astra, yaitu muslim yang profesional dalam beribadah dan profesional dalam bekerja.

“Ramadan menjadi momentum untuk menguatkan kolaborasi, kita perlu kebersamaan agar manfaat yang dihasilkan semakin besar,” jelas Ketua YAA Riza Deliansyah.

Untuk menggaungkan syiar positif, YAA bersama DKM Grup Astra kembali mengadakan Astra Gema Islami (AGI). Beragam workshop dan lomba-lomba keislaman akan diselenggerakan dari awal Ramadan hingga Idul Adha.

Kolaborasi lainnya, yaitu kerjasama layanan amal dan pengembangan usaha. Sejumlah perusahaan bergabung, yaitu PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (AUTO2000), PT Astra Juoku Indonesia, UPZ Bank Permata Syariah, PT SKF Indonesia, Koperasi Karyawan Astra, PT UTPE dan beberapa perusahaan di bawah naungan Astra lainnya.

Program untuk Masyarakat Untuk menambah kenyamanan dan kekusyuan ibadah Ramadan, YAA kembali menggelar Program Ramadan Sejuk untuk masyarakat. Program ini berupa pembersihan perangkat Air Conditioner (AC) di masjid-masjid secara gratis. Bersih Program Ramadan Sejuk sepenuhnya dilakukan oleh Master AC, paguyuban alumni pelatihan AC yang beranggotakan lebih dari 1000 teknisi.

Di samping itu, melalui Program Drive Thru Nasi Bungkus YAA turut berbagi makanan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19. Sebanyak 20.000 makanan akan disebar ke titik-tik yang telah ditentukan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Amazing Trip Experience, Kolaborasi PT Kereta Api dan Star Media Nusantara

Jumat, 10 Mei 2024 - 22:31 WIB

Kolaborasi PT Kereta Api (Persero) dan Star Media Nusantara di Amazing Trip Experience

Kolaborasi PT KAI dan SMN ini berupa penampilan musisi nasional yang akan menghibur penumpang di atas KA Argo Wilis, dari Bandung menuju Yogyakarta pada Senin (14 Mei 2024).

IN2MF kembali digelar di Kuala Lumpur.

Jumat, 10 Mei 2024 - 22:11 WIB

IN2MF Digelar di Kuala Lumpur, Giatkan Modest Fashuin Indonesia di Pasar Asia

Dengan mengintegrasikan tekstil dan budaya Indonesia ke dalam mode, IN2MF digelar yang di Kuala Lumpur, Malaysia diharapkan bisa menawarkan pengalaman berbeda bagi industri mode global.

TECNO SPARK 20 Pro+ Sabet Gelar Platinum Winner di MUSE Design Award 2024

Jumat, 10 Mei 2024 - 21:52 WIB

TECNO SPARK 20 Pro+, Smartphone Peraih Gelar Platinum Winner di MUSE Design Award 2024 Diluncurkan di Indonesia

Terinspirasi dari keindahan kosmik estetik dipadukan dengan kemampuan fitur unggulan yang luar biasa menjadikan TECNO SPARK 20 Pro+ hadir sebagai Game Changer di kelas 2 jutaan di kelasnya.

Ilustrasi Lap Kanebo

Jumat, 10 Mei 2024 - 18:07 WIB

Jangan Asal Pilih! Ini Dia Tips Memilih Lap Kanebo Untuk Berbagai Kebutuhan

Siapa yang tak tau lap kanebo? Lap yang terkenal akan elastisitas dan daya serapnya yang lebih tinggi dari lap biasa ini memang sering jadi andalan banyak orang.

Gramedia Mempercayai Solusi Jaringan TP-Link Omada untuk Operasionalnya

Jumat, 10 Mei 2024 - 16:13 WIB

Gramedia Mempercayai Solusi Jaringan TP-Link Omada untuk Operasionalnya

Di era digital ini, kelancaran operasional perusahaan menjadi sangat penting, dan salah satu faktor utamanya adalah ketersediaan perangkat keras internet yang handal. Perangkat jaringan untuk…