UEA Cabut Aturan Masker di Luar Ruangan dan Longgarkan Syarat Aturan Tes PCR

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Maret 2022 - 12:00 WIB

Kota Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (Foto:www.arabianindustry.com)
Kota Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (Foto:www.arabianindustry.com)

INDUSTRY.co.id - Nampaknya banyak negara kini mulai melakukan perubahan terhadap aturan Covid-19, termasuk Uni Emirat Arab (UEA). 

Dilansir dari laman channelnewsasia, menurut pusat pariwisata dan komersial Timur Tengah, UEA akan mengakhiri persyaratan mengenakan masker di luar ruangan serta mulai 1 Maret 2022, karantina wajib setelah kontak dekat dengan seseorang yang positif Covid-19, tidak lagi diwajibkan. 

Mereka hanya perlu mengambil dua kali tes negatif PCR dengan jarak 48 jam atau dua hari sekali selama lima hari sebelum meninggalkan rumah. Mereka tetap bisa bepergian atau meninggalkan asalkan saat melaksanakan tes PCR hasilnya negatif. 

Di sisi lain, setiap orang yang berada di dalam ruangan termasuk di pusat perbelanjaan, tetap harus memakai masker.

Lebih lanjut, penumpang yang sepenuhnya divaksinasi yang tiba di negara itu tidak akan lagi memerlukan tes PCR, kata Otoritas Krisis Darurat dan Manajemen Bencana Nasional dalam panduan terbaru yang mulai berlaku pada hari Sabtu (26/2/2022).

"Untuk sektor ekonomi dan pariwisata, physical distancing telah dibatalkan sementara pemakaian masker di tempat tertutup masih wajib," katanya.

Ibukota Abu Dhabi juga menghapus persyaratan masuk perbatasan untuk tes PCR negatif bagi mereka yang berasal dari emirat UEA lainnya.

Kasus virus Corona harian di negara itu telah turun menjadi sekitar 600 dari hampir 3.000 pada Januari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…