Georesto Rimba Alam Bahagia Belitung, Diharapkan dapat Buka Peluang Lapangan Kerja

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 28 Februari 2022 - 09:45 WIB

Aneka Kuliner di Georesto Rimba Alam Bahagia, di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung (Foto: Kemenparekraf)
Aneka Kuliner di Georesto Rimba Alam Bahagia, di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung (Foto: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kehadiran Georesto Rimba Alam Bahagia, di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung yang mengusung konsep destinasi wisata kuliner berbasis vegetarian pertama di Indonesia. 

Menurutnya, ada beberapa program Kemenparekraf yang dapat dikolaborasikan dengan restoran ini untuk membangkitkan perekonomian dan membuka peluang lapangan kerja di Belitung.

"Kami sangat tertarik dengan georesto ini karena restoran ini dapat dikolaborasikan dengan program kita yaitu 'Indonesia Spice Up The World' dan juga program wellness tourism. Jadi ini kuliner yang sehat, berbasis vegetarian dan kita harapkan dengan adanya KTT G-20, kegiatan-kegiatan yang berbasis keberlanjutan lingkungan dan pengembangan destinasi ini bisa menjadi unggulan," kata Sandiaga melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Sandiaga mengatakan ada sejumlah hidangan yang menjadi unggulan di restoran ini. Di antaranya pempek dan kerupuk yang terbuat dari talas dan teh buah. 

"Dengan diresmikannya Georesto Rimba Alam Bahagia kita bisa perluas kesempatan kerja, kita bangkitkan ekonomi kita, dan kita pulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, menambahkan, kehadiran restoran ini diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Belitung. 

"Ini diharapkan dapat mendorong pariwisata kita agar dapat tampil beda dan lebih baik lagi terutama dalam rangka (KTT) G-20 ke depan," kata Erzaldi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:30 WIB

Jangan Tergiur Promo! Ini Tips Pilih Klinik Kecantikan ala Melanie Putria

Perawatan kulit saat ini menjadi tren di kalangan wanita maupun pria. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat salah satu solusinya adalah melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Maulana Ardiansyah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:56 WIB

Maulana Ardiansyah Penyanyi Spesialis Trending Topik di YouTube, Siap Menghibur Pewarta Hiburan

Penyanyi banyak trending topik Maulana Ardiansyah, dan salah satunya single terbarunya, Dermaga Biru kini tengah trending menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara Launching MARS Forwan…

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:01 WIB

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Kopi merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), produk kopi Indonesia pada tahun 2021 mencapai lebih dari 774 ribu ton. Hal itu menjadikan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putri Putri TNI Polri (FKPPI)/Kepala Badan Negara FKPPI Bambang Soesatyo

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:59 WIB

Stunting, Anak Putus Sekolah dan Endapan Dana Pemda

SIMPANAN dana pemerintah daerah (Pemda) di bank yang mencapai Rp 200,75 triliun itu untuk apa dan mau diendapkan sampai kapan? Pertanyaan ini layak dikedepankan, karena pembangunan nasional…

Ilustrasi Bandara

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:45 WIB

Bandara Internasional Batam Resmi Kelola Bandara Hang Nadim Batam

Jakarta-Pada hari Jum’at, 24 Juni 2022 telah dilaksanakan penandatanganan serah terima pengoperasian Bandara Internasional Hang Nadim dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan…