Invest Islands Luncurkan Gran Melia Lombok, Sebuah Cagar Alam Baru nan Mewah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 27 Februari 2022 - 13:58 WIB

Gran Melia Lombok
Gran Melia Lombok

INDUSTRY.co.id - Lombok- Ketika dunia sudah mulai buka kembali dan wisatawan juga sudah mulai bepergian keluar daerahnya, ada satu pulau di Indonesia yang mempesona dan bersiap diri untuk menyambut para tamu kembali ke surga wisata, dengan menawarkan beragam kegiatan berkelas dunia yang ramah lingkungan dan akan membuat para tamu bahagia.

Lombok merupakan destinasi wisata tropis yang memancarkan pesona eksotis dan ketenangan. Berada tepat di seberang laut yang terlihat indah dari Bali, di tengah hutan yang lebat, puncak gunung berapi, pantai yang masih alami dan laut yang bernuansa biru langit, pulau hijau ini merupakan pusat petualangan, yang memungkinkan para tamu bersantai menikmati gaya hidup dalam suasana yang menakjubkan.

Banyak momen-momen indah yang sayang untuk dilewatkan bagi para pengunjung  seperti sesi yoga di tepi laut, kunjungan spiritual, pertemuan budaya dan terapi spa yang meremajakan tubuh hingga kegiatan olahraga yang menyegarkan seperti berselancar, snorkeling, olahraga air, dan trekking di hutan. Lombok adalah pulau yang dapat menenangkan jiwa dan meningkatkan imajinasi para pelancong.

Bahkan di Lombok akan ada perhelatan dunia, MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022. Ini merupakan ajang balap motor dunia, pertama kali diselenggarakan di pulau Lombok yang akan memberikan pengalaman yang benar-benar menggembirakan. MotoGP merupakan bagian dari rangkaian atraksi baru yang mengesankan yang direncanakan di daerah Mandalika, zona ekonomi khusus yang berfokus pada lingkungan yang akan memperbaiki pariwisata daerah ini. Terkait hal itu, saat ini satu resor baru yang spektakuler hadir untuk berpartisipasi meningkatkan industri perjalanan dan perhotelan di pulau itu.

Gran Meliá Lombok Resort & Spa adalah mahakarya dengan desain bergaya eksklusif di lingkungan tropis yang ramah lingkungan. Diciptakan dan dirancang oleh Invest Islands, salah satu pengembang real estate terkemuka di kawasan Asia.

Gran Meliá Lombok Resort & Spa merupakan resort & spa bintang lima yang unik ini berdiri kokoh dengan posisi sempurna di Teluk Torok, terlindung hamparan pasir berbentuk bulan sabit serta dibingkai oleh tanjung zamrud dan hamparan sawah yang berkilauan. Menghadap ke arah Samudra Hindia, hanya berjarak sekitar 25 km dari Mandalika dan Bandara Internasional Lombok.

Gran Meliá Lombok Resort & Spa memiliki fasilitas lebih dari 100 vila, kolam renang yang mempesona, termasuk lebih dari 80 dupleks di tepi pantai dan tempat peristirahatan di lereng bukit dengan satu, dua dan tiga kamar tidur, semuanya dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan pemandangan yang indah. Terletak di antara hutan rimbun dan pohon-pohon palem, resor baru yang luar biasa ini juga menampung banyak fasilitas bintang lima, termasuk Waves Beach Club & Restaurant dengan dua lantai.

Setiap vila akan dibuat seperti gaya arsitektur asli Lombok, dengan atap melengkung yang elegan dan langit-langit yang berkubah, namun juga dilengkapi dengan teknologi canggih, interior mewah, jendela panorama, kolam renang yang luas dan pemandangan laut sepanjang mata memandang. Semua bahan baku yang digunakan dalam setiap properti resor dan spa ini mengusung konsep berkelanjutan mulai dari penggunaan bahan organik yang bersumber dari ranah lokal seperti bambu, hingga perlengkapan hemat energi, penyimpanan air hujan, dan panel surya. Perpaduan desain yang berkualitas tinggi dan pengembangan yang mengusung nilai-nilai sensitifitas ini salah-satunya akan menciptakan peluang investasi dan menjadi rumah kedua bagi investor yang memiliki visi untuk melihat di luar Bali.

Gran Meliá Lombok Resort & Spa merupakan satu pemain di industri ini yang pertama kali mengubah wajah garis pantai di kawasan yang kurang di eksplorasi ini menjadi kawasan mewah. Tujuan bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan. "Luar biasa namun tidak eksklusif, ini adalah penggabungan perumahan dan resor, dengan vila milik pribadi sehingga dapat diakses oleh pasar yang lebih luas, "ujar Jack Brown, Co-Founder, Invest Islands.

Sejalan dengan semangat Gran Meliá Lombok Resort & Spa yang merupakan salah satu merek terkenal dari Meliá Hotels International asal Spanyol, resor mewah ini akan menunjukkan suasana keanggunan yang bijaksana di setiap titiknya, mulai dari arsitekturnya yang luar biasa dan masakannya yang luar biasa, hingga sifat layanan yang hangat dan ramah. Bahkan detail terkecil diresapi dengan gaya Spanyol, namun demikian tetap menghormati dan menghargai warisan pulau yang kaya ini.

Gran Meliá Lombok Resort & Spa dijadwalkan yang akan dibuka pada akhir 2024, telah menerima pengakuan internasional "Best Hospitality Development” oleh Asia Property Awards, sebagai pengembang proyek real estat terbaik di wilayah yang pesat perkembangannya

Di era pasca pandemi, wisatawan domestik dan internasional akan semakin banyak yang mencari destinasi yang memadukan ketenangan dan jauh dari kebisingan dengan banyak kegiatan dan atraksi yang menarik. Sebelum penerbangan global terganggu karena pandemi, Lombok menjadi kota yang memiliki aksebilitas kontinyu dengan kota-kota besar seperti Jakarta, Singapura dan Kuala Lumpur.

Ketika dunia mulai bergerak lagi, Lombok akan dilayani langsung dari banyak pintu kedatangan utama di Asia, menciptakan konektivitas langsung yang nyaman ke seluruh dunia. Dengan fokus pada pembangunan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, industri pariwisata di pulau yang indah ini diposisikan dengan sempurna untuk berkembang di masa mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…