BSI Dukung SMM PTN, Permudah Calon Mahasiswa Lakukan Pembayaran

Oleh : Wiyanto | Minggu, 27 Februari 2022 - 08:55 WIB

Dari Ki - Ka: Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr. Ir. Marwan, Rektor Institut Teknologi Sumatera Prof Dr. Eng. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU, Rektor Universitas Samudera Dr. Ir. Hamdani, MT, SVP Institutional Banking PT Bank Syariah Indonesia Tbk IIda Triana Widowati, dan Sekretaris Pokja Panitia SMM PTN wilayah barat Dr. Ir. Supriyanto, MSc, IPM saat penandatangan kerja sama pembayaran pendaftaran SMM PTN wilayah barat
Dari Ki - Ka: Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr. Ir. Marwan, Rektor Institut Teknologi Sumatera Prof Dr. Eng. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU, Rektor Universitas Samudera Dr. Ir. Hamdani, MT, SVP Institutional Banking PT Bank Syariah Indonesia Tbk IIda Triana Widowati, dan Sekretaris Pokja Panitia SMM PTN wilayah barat Dr. Ir. Supriyanto, MSc, IPM saat penandatangan kerja sama pembayaran pendaftaran SMM PTN wilayah barat

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) wilayah barat.

Dengan perjanjian ini, calon mahasiswa akan memiliki lebih banyak pilihan dalam melakukan pembayaran biaya formulir untuk mengikuti tes SMM PTN di tahun 2022.

Tujuan dari kerja sama antara BSI dan Panitia SMM PTN wilayah barat adalah meningkatkan pelayanan dan mempermudah calon mahasiswa dalam melakukan pembayaran formulir pendaftaran. BSI dalam kerja sama ini bertindak sebagai bank pelaksana penerimaan pembayaran SMM PTN wilayah barat yang dilakukan oleh calon mahasiswa melalui jaringan bank.

“Ini adalah bentuk komitmen dari BSI dalam memberikan dan mempermudah layanan keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. Kami berharap dengan kerja sama ini akan semakin membuka kesempatan bagi para calon mahasiswa yang ingin mengikuti seleksi. Tentu saja, BSI senantiasa mendoakan hasil terbaik bagi seluruh calon mahasiswa yang nantinya mengikuti SMM PTN wilayah barat,” kata Ida Triana Widowati selaku SVP Institutional Banking PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

Total ada 25 universitas yang tergabung dalam SMM PTN wilayah barat yang tersebar di berbagai provinsi dari Aceh hingga Kalimantan Tengah. Pendaftaran calon mahasiswa lewat jalur SMM PTN wilayah barat sendiri akan dibuka mulai 1 April hingga 27 Juni 2022 mendatang.

Berikut adalah daftar 25 universitas yang masuk dalam SMM PTN wilayah barat di 2022:

1. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa UNTIRTA, Serang

2. Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh

3. Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Lampung

4. Universitas Bengkulu (Unib), Bengkulu

5. Universitas Riau (Unri), Pekanbaru

6. Universitas Jambi (Unja), Jambi

7. Universitas Lampung (Unila), Bandar Lampung

8. Institut Seni Indonesia (ISI), Padangpanjang

9. Universitas Palangka Raya (UPR), Palangkaraya

10. Universitas Malikussaleh (Unimal), Lhokseumawe

11. Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Tanjungpinang

12. Universitas Bangka Belitung (UBB), Pangkalpinang

13. Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh

14. Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI), Aceh

15. Universitas Siliwangi (Unsil), Tasikmalaya

16. Universitas Samudra (Unsam), Langsa

17. Universitas Islam Negeri (UIN), Jakarta

18. Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau

19. Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Batusangkar, Sumbar

20. Universitas Tanjungpura (Untan), Tanjungpura, Kalbar

21. Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumut

22. Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Jabar

23. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jabar.

24. Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumbar

25. Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumbar

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.