Tim JKW-PWI Singgah ke Titik Nol Sulawesi Selatan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 Februari 2022 - 09:00 WIB

Tim JKW-PWI Singgah ke Titik Nol Sulawesi Selatan
Tim JKW-PWI Singgah ke Titik Nol Sulawesi Selatan

INDUSTRY.co.id - Makassar- Banyak kota maupun propinsi memiliki titik nol. Dimanakah letak titik Nol Sulawesi Selatan? Ternyata ada di kawasan wisata pantai Tanjung Bira, Bulukumba.

"Untuk menuju kesana dibutuhkan waktu sekitar 5 jam dari kota Makassar. Posisinya berada di sebuah ketinggian dan sangat terbuka," jelas Yanni Krishnayani, Kamis, (24/2).

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI yang terdiri dari Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono, Aji Tunang Pratama dan Yanni Krishnayanni menyempatkan diri untuk berkunjung ke sana. Ketika itu cuaca sedang buruk, dimana angin bertiup kencang setelah semalaman diguyur hujan.

"Berhati-hatilah bila berdiri di pinggir pembatas yang telah dibuat. Dibawah tampak batu-batu cadas diatas air laut," ujar seorang pemandu wanita ketika menemani Tim JKW-PWI.

Di belakang Tugu Titik Nol, jelasnya, terdapat dua makam kuno. Makam itu, makam orang jaman dulu, siapa beliau sang pemamdu juga tidak tahu. Demikian informasi dari Tim Humas PWI

Banyak destinasi wisata berada di area ini, selain Tugu Titik Nol Sulawesi Selatan, ada Perahu Phinisi yang dibuat di atas batu besar dengan jembatan yang di cat warna-warni sebagai spot foto teramat cantik, ada juga wisata Jembatan Kaca, ada Pantai Bira yang nyaman di gunakan bermain perahu karet dan juga snorkling.

"Perahu karet itu sudah disediakan disana, bisa sewa di tempat. Semua destinasi itu masuk dalam satu kawasan," jelas Yanni Krishnayanni.

Ditambahkan Yanni, banyak juga wisatawan manca negara yang tinggal di seputaran tempat ini, karena lokasi wisata ini sangat indah dan menarik perhatian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.