JakCard dan JakOne Mobile Hantarkan Bank DKI Raih Popular Digital Brand
Oleh : Wiyanto | Kamis, 24 Februari 2022 - 22:45 WIB

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono
INDUSTRY.co.id-Jakarta-JakCard dan JakOne Mobile kian diminati, Bank DKI meraih penghargaan Popular Digital Brand untuk uang elektronik dan pembayaran elektronik pada 3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Iconomics.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono di Jakarta (24/2).
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang telah berkontribusi dan berinovasi dalam pengembangan digital di Indonesia berdasarkan hasil survei kepada 12 ribu responden generasi milenial dari 10 kota besar di Indonesia.
Amirul menyampaikan terimakasih kepada pengguna produk JakCard dan JakOne Mobile, “Pencapaian Bank DKI dalam meraih penghargaan berkat kepercayaan nasabah dalam menggunakan produk JakCard dan JakOne Mobile Bank DKI. Penghargaan ini menjadi semangat kami untuk terus mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta dan sekitarnya melalui produk dan layanan perbankan digital dari Bank DKI”.
Memenuhi kebutuhan akan produk perbankan digital yang semakin meningkat, Bank DKI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan digital, termasuk diantaranya JakCard dan JakOne Mobile. Bank DKI mencermati terdapat peningkatan jumlah transaksi untuk produk perbankan digital, dimana transaksi JakCard pertahun 2021 mencapai 2,14 juta transaksi, meningkat 40,20% dari transaksi JakCard di tahun 2020 yang mencapai 1,53 juta transaksi.
JakCard dapat dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink. JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov. DKI Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium, Ancol dan berbagai museum.
Per Januari 2022, Bank DKI telah memiliki lebih dari 17 ribu merchant yang telah bergabung dengan layanan QRIS JakOne Mobile Bank DKI, dengan jumlah pengguna mencapai 1,6 juta pengguna serta jumlah transaksi yang mencapai 18,38 juta transaksi pada tahun 2021 atau meningkat 38,51% dibanding tahun 2020 yang mencapai 13,27 juta transaksi. Pencapaian ini, menunjukan tren digitalisasi transaksi ekonomi dan keuangan digital yang semakin meningkat.
Terbaru, atas Kolaborasi dengan Jakarta Smart City, Bank DKI kini menghadirkan fitur uang elektronik JakOne Pay di aplikasi JAKI.
Dengan integrasi tersebut, pengguna aplikasi Jaki yang sudah mengunduh aplikasi JakOne Mobile Bank DKI dapat melakukan transaksi scan to pay pada lebih dari 13 juta merchant yang telah terhubung dengan QRIS.
Selain mengintegrasikan JakOne Pay pada aplikasi Bank DKI terus melakukan pengembangan produk dan layanan termasuk diantaranya menghadirkan JakOne Community Apps yang merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel.
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan nasabah dalam menggunakan produk dan layanan perbankan digital Bank DKI”, tutup Amirul.
Baca Juga
Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas
Genjot Dana Murah, BTN Targetkan Transaksi Tabungan Bisnis Rp7 Triliun
Saatnya Jadi Milenial Cerdas Keuangan dan Investasi
Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai…
BSI dan Laznas BSM Umat Salurkan Bantuan ke Dua Lokasi Longsor di…
Industri Hari Ini

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB
Antam Catatkan Zero Fatality
PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB
Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen
PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB
Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi
PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB
Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB
Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya
Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…
Komentar Berita