Aulia: Talent Jadi Pondasi Utama Bagi BLANJA.com Untuk Terbang Lebih Tinggi

Oleh : Ridwan | Sabtu, 10 Juni 2017 - 13:40 WIB

Aulia E. Marinto, CEO BLANJA.com, Samuel Abrijani Pangerapan, DirJen Aplikasi Informatika bersama Aulia E. Marinto CEO BLANJA.com serta Rino Rahman, CFO BLANJA.com dan tim UMKM Go Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Aulia E. Marinto, CEO BLANJA.com, Samuel Abrijani Pangerapan, DirJen Aplikasi Informatika bersama Aulia E. Marinto CEO BLANJA.com serta Rino Rahman, CFO BLANJA.com dan tim UMKM Go Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, CEO Blanja.com, Aulia E. Marinto mengungkapkan dua tahun adalah masa BLANJA.com mempersiapkan dan memperkuat fondasi, mempelajari dan memahami keunikan market  Indonesia serta menemukan formula yang tepat untuk akhirnya dapat menghadirkan BLANJA TANPA BATAS.

Seperti diketahui, BLANJA.com hadir pada 8 Desember 2014, dengan dukungan besar, PT Telkom Indonesia, Tbk sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 200 juta pelanggan dan eBay sebagai pemain e-commerce marketplace kelas dunia.

"Model yang kita punya itu adalah longterm game, open market place, produk listing menjadi salah satu penggeraknya. Pada saat kita launching tahun 2015, market itu sedang disuguhkan dengan hal-hal baru, banyak e-commerce baru yang bermunculan," ungkap Aulia E. Marinto kapada INDUSTRY.co.id di Jakarta (10/6/2017).

Ia menambahkan, dalam dua tahun ini kita menyiapkan pondasi yang kuat untuk menampilkan, mengkomunikasikan, serta menstrategikan bagaimana tampil dengan semua kekuatan untuk menarik trafic. "Mempersiapkan itu semua butuh waktu, dan pada waktunya desember 2016 kita sudah siap. Dengan alasan strategic dan persiapan yang kita lalui sudah pas untuk dikemukakan, maka Januari 2017 di kuartal I kita Ready," terang Aulia.

Menurut Aulia, dalam kurun waktu dua tahun tersebut, begitu banyak momentum strategis BLANJA.com yang salah satu diantaranya adalah penetapan BLANJA.com sebagai e-commerce BUMN oleh Kementerian Negara BUMN melalui Program Rumah Kreatif BUMN (RKB) dimana BLANJA.com menjadi platform e-commerce marketplace bagi produk 118 BUMN dan produk UKM-UKM binaan 118 BUMN.

Momentum strategis lain adalah tersedianya 500 juta produk eBay di laman BLANJA.com. Dua hal ini menjadikan BLANJA.com sebagai situs e-commerce marketplace dengan jumlah produk terbanyak di Indonesia.

"Ini merupakan sinergi strategis untuk membawa produk ASLI INDONESIA menembus pasar nasional dan internasional," imbuhnya.

Disisi lain, lanjut Aulia, yang menjadi tantangan bagi saya adalah kami mempunyai talent-talent yang muda. "Maka yang dilakukan adalah saya harus mengerti mereka, bukan mereka yang harus mengerti saya. Dan saya banyak menghabiskan waktu berdialog bersama mereka, agar semua masalah yang ada di bawah bisa terkirim dengan cepat ke saya. Talent menjadi pondasi utama dalam membangun ini semua," ucapnya.

Aulia merasa pondasi yang disiapkan dari tahun 2014 sampai sekarang masih belum cukup, artinya itu baru pondasi awal yang kita bangun. "kalaun ini dikatakan sudah selesai, saya katakan belum karena ini baru merupakan pondasi awal untuk menyiapkan tantangan kedepannya," kata aulia.

Market e-commerce Indonesia masih sangat besar dan itu menjadi sebuah peluang yang harus di manfaatkan. Oleh karenanya, Aulia menegaskan perlu adanya inovasi-inovasi baru untuk menjadikan kami lebih tangguh lagi menatap perjalanan kedepan.

"Dengan kenaikan saat ini 500 persen visitor dari periode mei tahun 2016, Kami optimis BLANJA.com akan terbang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya yang transaksinya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04). Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

Senin, 29 April 2024 - 23:53 WIB

Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

Jakarta - Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi…

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.