Inilah Sosok Nurlinda Dwi Sukti, Milenial Makassar yang Sukses Bangun Pabrik Citra Kosmetika Industri

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Februari 2022 - 16:57 WIB

 Nurlinda Dwi Sukti
Nurlinda Dwi Sukti

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Nama Nurlinda Dwi Sukti di industri kosmetik Indonesia memang sudah tidak asing lagi. Anak muda kelahiran Makassar, 20 Desember 1993 ini sudah cukup berpengalaman dalam industri tersebut. Sukses dengan PT Affor Neo Jaya, kini Dwi sukses mengakuisisi pabrik kosmetik @citrakosmetikaindustri

Di bawah bendera PT Citra Kosmetika Industri, Dwi makin menunjukkan eksistensi dan kiprahnya di industri kosmetik dan skincare Indonesia. Diketahui, brand/pabrik Citra Kosmetika Industri sendiri sudah berdiri sejak 30 Januari 2015 dan diakuisisi kepemilikannya pada Februari 2021.

"Dengan memiliki pabrik kosmetik sendiri, diharapkan semakin menguatkan posisi kami yang sejak lama bergerak di bidang kosmetik dan skincare di Indonesia," ucap Dwi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (15/2/2022).

Kesuksesan yang diraihnya saat ini adalah buah dari kerja kerasnya di masa lalu. Dwi sejak kecil memang seorang anak pekerja keras. Dirinya pernah berprofesi sebagai sales dealer motor yang membagi-bagikan brosur di pinggir jalan.

"Saat kuliah dulu, saya kerja sampingan dengan menjadi sales salah satu merk sepeda motor dengan membagikan brosur di jalan raya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dwi pun mencari penghasilan dengan menjadi anak magang di salah satu maskapai penerbangan komersil. Hingga kemudian ia berlabuh menjadi karyawan salah satu perusahaan asing dengan pendapatan yang menjanjikan. Namun tiba-tiba Dwi memutuskan untuk kembali ke kota kelahirannya.

Di Makassar, Dwi mengawali kembali pekerjaannya dengan menjadi sales air minum kemasan, yang  berkeliling dari warung ke warung. Hingga jalan hidup kemudian mengantarnya untuk bekerja di salah satu bank di Makassar.

"Tapi sepertinya memang saya tidak cocok jadi karyawan yang harus diatur dan diperlakukan seenaknya oleh senior. Akhirnya saya memilih untuk resign dari bank dan bertekad membangun bisnis sendiri," akunya.

Bermodalkan 500 ribu rupiah, Dwi mulai membangun olshop kecil-kecilan. Dengan kerja kerasnya, olshop tersebut kemudian menjadi perusahaan profesional dengan dua brand kosmetik besar, RK Cosmetics dan Kosmetik Viral yang menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah.

Atas dedikasi dan prestasinya di bidang tersebut, Dwi pun diganjar sederet penghargaan bergengsi, antara lain Best Women in Entrepreneur, The Best Indonesian Inspiring Young Female Entrepreneur in the Beauty Product Business, dan The Most and Trusted Company in Beauty Product Quality and Customer Satisfaction.

Kini dengan dimilikinya pabrik kosmetik PT Citra Kosmetika Industri, semakin mengukuhkan eksistensi Dwi di industri kosmetik Tanah Air.

Mimpi Dwi untuk menyiapkan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya pun dapat terwujud. "Sejak lama, mimpi saya adalah ingin memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Melalui Citra Kosmetika Industri ini, pelan-pelan mimpi itu bisa terlaksana," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan