BSI Kolaborasi Bersama Addie MS & Twilite Orchestra

Oleh : Wiyanto | Selasa, 15 Februari 2022 - 12:25 WIB

Bank Syariah Indonesia (foto Kompas.com)
Bank Syariah Indonesia (foto Kompas.com)

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Dalam rangkaian perayaan milad ke-1 tahun, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Addie MS dan Twilite Orchestra menggelar konser musik dengan tema ‘Energi Baru untuk Indonesia’.

Acara bergengsi yang akan diselenggarakan secara daring pada 16 Februari 2022 itu merupakan persembahan terima kasih BSI atas dukungan seluruh nasabah di Indonesia selama ini.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan tema ‘Energi Baru untuk Indonesia’ disematkan karena BSI lahir di tengah pandemi Covid 19 atas dasar sikap optimis, adaptif, kolaboratif, dan bergotong royong dari tiga bank syariah asal milik Himbara. Sehingga BSI hadir untuk menjadi Energi Baru di sektor keuangan dan perbankan syariah Tanah Air.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah atas dukungannya selama ini. Konser secara daring ini kami persembahkan untuk menebarkan semangat bahwa BSI turut membangun Indonesia melalui pemenuhan kebutuhan untuk pemulihan dan kebangkitan UMKM, pembangunan infrastruktur dan menjadi lokomotif pengembangan industri halal, sehingga mendukung perekonomian nasional. Dengan harapan Indonesia menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah regional dan global sesuai arahan Presiden Joko Widodo,” kata Hery.

Hery menjelaskan bahwa awalnya konser ini akan digelar secara hibrid. Namun karena kasus penularan virus Covid-19 varian Omicron tengah meninggi dan pemerintah menetapkan PPKM level 3, sehingga konser ‘Energi Baru untuk Indonesia’ digelar secara daring. Kendati demikian Hery menegaskan BSI dan Addie MS akan menyuguhkan penampilan yang prima dan penuh kesan.

“Melalui konser secara online ini sekaligus kami ingin terus mengkomunikasikan kepada masyarakat bahwa BSI memiliki fitur digital yang mampu memberikan layanan optimal kepada nasabah yaitu dalam aplikasi BSI Mobile. Masyarakat bisa men-download aplikasi serba guna ini untuk mengakses layanan perbankan prima dari BSI maupun sebagai guidance amalan-amalan syariah sehari-hari,” ujarnya menjelaskan.

Adapun penampilan orkestra pimpinan Addie MS kali ini, akan pula berkolaborasi dengan beberapa artis papan atas Indonesia. Terkait kolaborasi inspiratif tersebut, Addie mengatakan demi menjaga kualitas pertunjukan dan interaksi dengan audiens, pertunjukan akan disuguhkan dengan kemegahan orkestrasi serta visual impresif melalui teknologi video mapping dipadu proyeksi holografis karya anak bangsa yang telah unjuk gigi di panggung dunia. Hal itu selaras dengan visi BSI menjadi Top 10 Global Islamic Bank.

“Kami sangat berterima kasih mendapat kesempatan untuk berkolaborasi menyuguhkan salah satu penampilan terbaik sebagai ‘Energi Baru untuk Indonesia’. Kami bangga dapat berkontribusi dalam awal perjalanan panjang yang akan ditempuh BSI untuk terus berkarya dan memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan perekonomian bangsa, tentunya dalam koridor perbankan syariah,” ujar penuh Addie optimisme.

Hery maupun Addie berharap gelaran tersebut akan menjadi konser orkestra yang spektakuler di awal tahun ini. Rencananya konser musik tersebut akan menyuguhkan optimalisasi konten multimedia untuk merangkai perjalanan BSI melalui sesi acara satu ke sesi acara lainnya secara synchronized.

Hal itu menggambarkan wujud kolaborasi yang sejalan dengan semangat BSI untuk menjadi bank syariah yang inklusif dan modern di Tanah Air. Konser tersebut akan menyajikan pertunjukan penuh energi yang menyatukan seluruh audiens dalam satu harmoni megah dan menyentuh.

Pengumpulan Dana

Tak lupa, dalam konser berbalut kemegahan itu BSI pun menggalang pengumpulan dana. Dari aksi charity tersebut diharapkan terkumpul dana yang nantinya disalurkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi, korban bencana, pembangunan masjid, serta aksi solidaritas nasional untuk Indonesia.

BSI mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan donasi solidaritas nasional untuk Indonesia yang dapat disalurkan melalui rekening BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) nomor rekening 14040 atas nama Yayasan BSMU – ZISWAF.

“Tentunya ini menjadi salah satu misi sosial dari acara ini yang juga merupakan rangkaian aksi sosial yang telah sering dilakukan secara berkelanjutan oleh BSI selama ini. Sehingga dari konser ini kita semua mendapat dua pesan utama yaitu bangkit dan terus berusaha untuk maju dan bertumbuh dengan ‘Energi Baru untuk Indonesia’. Serta selalu peduli untuk bergotong royong saling membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di Indonesia ,” pungkas Hery.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…