Setelah 2 Tahun, Akhirnya Filipina Buka Kunjungan Wisatawan Intenasional Bervaksin Penuh

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 15 Februari 2022 - 08:45 WIB

Pulau Boracay, Filipina (Foto:pegipegi.com)
Pulau Boracay, Filipina (Foto:pegipegi.com)

INDUSTRY.co.id - Setelah hampir dua tahun tertutup, akhirnya Filipina akhirnya membuka kembali perbatasannya untuk sepenuhnya divaksinasi bagi wisatawan internasional. Dengan melakukan ini, Filipina menjadi negara Asia Tenggara terbaru yang melonggarkan pembatasan perjalanan Covid-19. 

Dilansir dari laman Times of India, negara pulau yang cantik itu mulai menyambut wisatawan internasional dari Amerika Serikat pada 10 Februari 2022 untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun.

Sesuai kedutaan besar Amerika Serikat di Filipina, negara ini telah mengizinkan perjalanan bebas visa. Juga wisatawan yang divaksinasi tidak perlu lagi dikarantina pada saat kedatangan. 

Namun, mereka harus menunjukkan laporan tes PCR negatif tidak lebih dari 48 jam keberangkatan mereka bersama dengan pemantauan diri selama tujuh hari setelah kedatangan.

Di sisi lain, wisatawan yang tidak divaksinasi diizinkan memasuki negara itu tetapi mereka harus karantina di fasilitas pemerintah, kemudian diuji untuk Covid-19 pada hari kelima, dan karantina di rumah selama dua minggu (14 hari). Anak-anak di bawah 18 tahun dibebaskan dari persyaratan vaksinasi.

"Kami juga sadar bahwa tidak ada ruang untuk berpuas diri mengingat ketidakpastian virus," jelas Sekretaris Pariwisata Berna Romulo-Puyat.

Negara tetangga Filipina, Thailand baru-baru ini membuka kembali perbatasan mereka dan memperkenalkan kembali perjalanan bebas karantina. Negara ini terkenal sebagai rumah bagi beberapa pulau dan pantai yang sangat indah di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:55 WIB

Diduga Gelapkan Dana Umat, DPR Minta Polri Usut Tuntas ACT

Jakarta-Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi tentang kasus dugaan penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).