YPJI dan Dinas Sosial DKI Jakarta Didukung Roove Bagikan 200 Paket Sembako, Terkait HPN 2022

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Februari 2022 - 15:52 WIB

YPJI dan Dinas Sosial DKI Jakarta Didukung Roove Bagikan 200 Paket Sembako, Terkait HPN 2022
YPJI dan Dinas Sosial DKI Jakarta Didukung Roove Bagikan 200 Paket Sembako, Terkait HPN 2022

INDUSTRY.co.id - Kendari-Menyambut Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) membagikan paket sembako kepada sejumlah wartawan.

Pembagian sembako berlangsung sejak Jumat (28/1) dan Sabtu (29/1),  di Sekretariat YPJI, di Puri Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kegiatan ini pun merupakan rangkaian program YPJI menyambut Hari Pers Nasional (HPN) setiap tanggal 9 Februari.

“Salah satu rangkaian yang telah kami lakukan alah pembagian sembako kepada 200 Jurnalis yang berdomisili di wilyah DKI Jakarta, pembagian sembako dan santunan kepada 20 orang anak yatim,” ujar Ketua Umum YPJI  Andi Arif,  Sabtu (4/2) lalu.

Kegiatan ini, lanjut Andi  merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos)  DKI Jakarta, Brand Roove dan Pluve.

Menurut Andi Arif, selain merupakan awal dari rangkain yang akan diadakan dalam mensupport rekan-rekan  jurnalis ditengah situasi pandemi Covid-19 juga  sekaligus ingin menjalin kebersamaan dengan rekan seprofesi  merayakan HPN  yang akan jatuh pada tanggal 9 Februari 2022.

Sementara itu, Digital Marketing Manager ROOVE dan PLUVE Ika Maharani yang turut mensuport kegiataan ini menuturkan, jika program penyaluran sembako bagi wartawan merupakan program kemanusiaan yang perlu didukung

“Kami dukung apa yang sudah dilakukan YPJI, ini adalah program kemanusiaan sesuai dengan misi CSR ROOVE dan PLUVE. Kami siap bekerjasama di program YPJI selanjutnya,” ujar Ika Maharani.

Dikatakan Ika ROOVE adalah suplemen mengandung collagen, ekstrak bluberry yang dapat bergungsi mencerahkan kulit, mengurangi rambut rontok, mengurangi nyeri persendian, meningkatkan kualitas tidur.

"Sedangkan PLUVE minuman kaya serat, menyehatkan pencernaan dan bisa membantu menjaga serta mengurangi berat badan juga menyehatkan kulit," pungkas Ika.

Rangkaian kegiataan yang akan diselenggarakan YPJI dalam rangka menyambut HPN 2022 diantaranya  lomba foto jurnalis bertema pandemi,  lomba karaoke  wartawan, pembagian sembako untuk anggota PWI diwilayah Jakarta , depok, Tangerang, dan Bekasi , dan juga aksi turun kejalan Jurnalis untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, serta acara syukuran dengan pembagian donasi jurnalis kepada para anak yatim.

YPJI berharap aksi sosial ini tak akan putus dan terus berjalan, baik itu dengan teman seprofesi ataupun juga kepada masyarakat yang membutuhkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.