Usung Konsep Eat and Cut, Wibi dan Saweri Luncurkan BarberJek di Pusat Kota Jakarta

Oleh : Kormen Barus | Senin, 31 Januari 2022 - 14:17 WIB

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino (Berdiri baju biru).
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino (Berdiri baju biru).

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Siapa bilang menjadi pejabat negara selalu identik dengan mencari keuntungan dan proyek dari negara. Anggapan tersebut belum tentu selalu benar. Hal tersebut dibuktikan oleh politisi muda yang saat ini menjadi Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino.

Bersama sahabatnya yang juga masih muda Saweri Sampetoding, Wibi  meluncurkan tempat pangkas rambat baru yang diberi nama BarberJek di Jakarta Theatre, Jakarta Pusat, 29 Januari 2022.

“Saya melihat di lokasi premium dan strategis di Pusat Jakarta, masih jarang ada barbershop yang berkelas dan nyaman, apalagi yang dilengkapi sajian makanan dan minuman. Karena itulah bersama Saweri yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Jakarta Pusat saya membuka gerai Barbershop pertama di Jakarta yang dilengkapi dengan sajian kuliner yang nyaman” ujar lelaki kelahiran  15 April 1986 ini.

BarberJek di Jakarta Theatre sendiri posisinya sangat strategis karena berlokasi di pintu masuk Jakarta Theatre. BarberJek melayani cukur, cuci rambut, pijatan, handuk hangat, sampai mewarnai rambut.

“Pokoknya semua layanan cukur rambut yang lengkap dapat dinikmati di gerai ini” tutur Alumnus FH Trisakti ini.

Yang menarik sambil menunggu antrian, pelanggan bisa menikmati sajian makanan berupa nasi bebek dan minuman esteboo yang tersedia di sebelah Gerai BarbeJek. Tempatnya pun bersih dan tertata rapi sehingga dijamin akan membuatmu betah dan nyaman berlama-lama.

“Selama ini, orang lebih menganal saya sebagai politisi tepatnya sebagai Ketua Fraksi Nasdem di DPRD di DKI Jakarta dibandingkan pebisnis. Tetapi sesungguhnya pada saat yang bersamaan, saya juga seorang pebisnis atau wirausaha terutama yang bergerak di bidang kuliner melalui kepemilikan saham gerai Ombe Koffie di Menteng dan Pondok Pinang serta usaha kuliner di Medan” ujar Ketua Umum Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Jakarta ini.

Selain itu jasa layanan cukur juga dibuka cukup panjang dari jam 11.00 sd 23.00. Dengan demikian pelanggan bisa mendapatkan layanan di malam hari juga.

Menurutnya selama ini politisi atau pejabat negara selalu dikaitkan sebagai sosok yang mencari proyek, oleh karena itu menjadi politisi yang mempunyai bisnis atau pekerjaan lain itu menjadi penting agar kita menjadi tetap independen. Sebaliknya kita malahan membuka lapangan kerja baru.

“Menjadi pebisnis itu adalah sesuatu profesi yang menantang karena dengan menjadi wirausaha kita ikut membuka lapangan pekerjaan. Selain itu dengan bisnis kita juga membangun koneksi dan silaturahmi. Bukankah Nabi Muhammad SAW adalah seorang pedagang dan pebisnis” cetusnya.

Di lokasi yang sama Saweri Sampetoding menambahkan, dirinya sengaja menampatkan posisi BarberJek di luar (outdoor) biar traffic pengunjung yang lalu-lalang bisa melihat langsung.

“Kita sengaja nggak masuk ke unit gedung karena biar mudah dilihat oleh pengunjung. Kita ingin sesuatu yang dekat dengan pelanggan sesuatu yang nggak akan kita dapat kalau gerai kami masuk ke dalam gedung. Kita lebih mengincar orang yang walk in atau orang lewat yang butuh cepat” jelas Direktur Utama PT Esteboo Manis Indonesia pemilik beberapa Gerai Esteboo yang tersebar di Jakarta ini.

Selain itu BarberJek juga dilengkapi dengan Jakarta Street Food berupa aneka sajian makanan dan minuman. Ini semacam paket yang kami usung.

“Paket inilah yang masih jarang ditemukan di Jakarta dan ini menjadi keunikan dari BarberJek selain yang waktu operasionalnya sampai jam 23.00 WIB” ungkapnya.

Ke depan Barber Jack akan dikembangkan di beberapa lokasi di Jakarta, yakni di lokasi-lokasi premium yang ramai traffic pengunjungnya. Dan di lokasi tersebut orang-orangnya merasa penampilan keren adalah hal yang utama dan penting. Misalnya Blok M, SCBD dan beberapa tempat lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tokoparts

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Jawab Kebutuhan Pasar, Tokoparts Kini Mulai Rambah Pasar Corporate dan Fleet

Tokoparts, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel-bengkel dan pebisnis suku cadang di Indonesia, perkuat komitmen menjadi platform online penyedia suku…

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum Ramaikan Industri Musik Nasonal

Bakat nyanyi Muhammad Ginaldi Scorpinda atau beken dengan nama Scorpinda turunan dari kedua orang tuanya yang suka bersenandung. Cowok yang berstatus dokter umum ini sempat membuat grup band…

Outlet Paris Baguette

Senin, 23 Mei 2022 - 11:46 WIB

Lanjutkan Ekspansi, Paris Baguette Buka 4 Outlet Baru di Bekasi dan Tangerang

Melanjutkan kesuksesan pembukaan outlet-outlet sebelumnya d pusat kota Jakarta, Erajaya Food & Nourishment (EFN) meneruskan kembali perluasan footprint-nya dengan membuka 4 outlet baru Paris…

Beras (Doc: Kementan)

Senin, 23 Mei 2022 - 11:24 WIB

Akademisi UI: 3 Tahun Indonesia Tidak Impor Beras, Pemerintah Buktikan Kinerjanya

Peneliti dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia, Riyanto menilai salah satu keberhasilan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian adalah meningkatnya…

Stok beras

Senin, 23 Mei 2022 - 11:20 WIB

Irma Suryani: 3 Tahun Tidak Impor Beras Bukti Mentan SYL Jalankan Perintah Presiden

Pemerhati Pangan, Irma Suryani Chaniago mengapresiasi kerja cerdas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang mampu menjalankan semua perintah dan arahan Presiden Joko Widodo.