Komitmen Pathways to Progress Citi dan Citi Foundation Perkerjakan dan Kembangkan Keterampilan Generasi Muda Asia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 28 Januari 2022 - 08:54 WIB

Citibank (Foto Istimewa)
Citibank (Foto Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Selama dua tahun terakhir, program tenaga kerja Pathways to Progress Youth Citi dan Citi Foundation telah menginvestasikan lebih dari USD24,5 juta untuk mendukung lebih dari 111.000 pemuda dari 49 organisasi ketenagakerjaan pemuda di seluruh wilayah.

Selain itu, Citi juga telah mempekerjakan lebih dari 5.500 pemuda di seluruh wilayah sebagai bagian dari komitmennya untuk mempekerjakan 6.000 pemuda pada tahun 2023. Hampir 75.000 pemuda juga telah mengambil bagian dalam pelatihan pengalaman perbankan virtual yang diselenggarakan oleh Citi.

Pada bulan September 2020, Citi Asia Pasifik dan Citi Foundation mengumumkan komitmen kolektif sebesar USD35 juta dalam investasi filantropi untuk memajukan peluang ekonomi dan kemampuan kerja bagi generasi muda dari masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang terlayani pada tahun 2023.

Komitmen regional ini merupakan bagian dari inisiatif global Pathways to Progress yang diperluas Citi dan Citi Foundation. Inisiatif ini dirancang untuk membekali generasi muda dengan keterampilan dan kepercayaan diri untuk meningkatkan kesempatan kerja dan kewirausahaan mereka, serta membuat dampak positif dalam kehidupan dan komunitas mereka di era perekonomian yang berubah dengan cepat.

Selama dua tahun terakhir, Pathways to Progress juga melibatkan lebih dari 1.300 relawan yang merupakan karyawan Citi dari seluruh wilayah, di mana Indonesia menyumbang 25% dari total relawan. Sebagai Relawan Citi, mereka memberikan sebagian waktu dan bakat mereka untuk menjadi mentor, pelatih, dan panutan bagi banyak generasi muda.

“Inisiatif Pathways to Progress diperluas untuk memberikan dukungan dan pelatihan penting kepada generasi muda, yang secara signifikan dapat meningkatkan prospek pekerjaan mereka. Generasi ini adalah kunci pemulihan COVID-19 Asia Pasifik dan pertumbuhan inklusif di seluruh wilayah," kata CEO Citi Asia Pasifik Peter Babej yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (28/1/2022).

Terkait pekerjaan dan pelatihan generasi muda, selama tiga tahun ke depan Citi berkomitmen untuk menawarkan 6.000 pekerjaan dan 60.000 peluang pelatihan keterampilan di seluruh bisnis ritel dan institusi Citi di Asia Pasifik melalui program magang di musim panas, analis full-time dan part-time, program di kampus, dan peluang dengan Citi® University Partnerships in Innovation & Discovery (CUPID) Program.

Program CUPID melibatkan beragam mahasiswa dalam berbagai proyek inovasi di seluruh perusahaan. Untuk memberikan kesempatan kepada mereka merasakan pengalaman perbankan di tengah pandemi, Citi Asia Pasifik meluncurkan program Pengalaman Magang Realitas Virtual pertama, terbuka untuk pendaftaran bagi siswa di seluruh dunia.

Program ini memberikan praktek kerja yang hampir sama seperti di pekerjaan aslinya dan pelatihan keterampilan yang relevan dengan peran analis di tiga bisnis berbeda di Citi - Banking, Capital Markets and Advisory (BCMA), Markets and Securities Services, dan Consumer Banking.

Investasi tunjangan Citi Foundation di seluruh Asia Pasifik difokuskan pada program-program yang membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang akibat terkena dampak COVID-19 secara tidak proporsional, termasuk perempuan muda yang berisiko, pemuda migran, minoritas, dan pemuda penyandang disabilitas.

Selain itu, program Pathways to Progress memperkuat kepemimpinan dan inovasi pemuda untuk mengenali peran yang dapat diambil generasi muda dalam mendorong kemajuan dan menemukan solusi untuk tantangan paling mendesak yang dihadapi masyarakat.

Di Indonesia, Citi Foundation telah menjangkau lebih dari 14.000 penerima manfaat melalui 4 program selama dua tahun terakhir, yakni Program Creative Youth at Indonesian Heritage Sites Program, Skilled Youth Program, Youth Ecopreneurship Initiatives, dan Youth Entrepreneurship Digital Approach Initiative.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma)

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:16 WIB

Ungggul dalam Bioteknologi dan Riset Ilmiah, Assosiated Capsule Group India Tertarik Kerjasama dengan Nucleus Farma

Jakarta-PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) kembali membuktikan eksistensinya serta membuka peluang kerjasama dengan pihak nasional maupun internasional.

Ilustrasi Digital Nomad (Foto:blog.hubspot.com)

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:15 WIB

Usulan Visa Digital Nomad Masuk Tahap Akhir Pembahasan

Visa digital nomad yang menjadi satu inovasi baru dalam merespons arus digitalisasi dan pola perilaku karyawan yang diperbolehkan untuk bekerja secara jarak jauh atau remote worker telah mencapai…

Ilustrasi Gedung KPK

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:07 WIB

LSAK Dukung Kinerja Pemberantasan Korupsi KPK

Peneliti Lembaga Studi Antikorupsi (LSAK), Ili Sadeli mengatakan dorongan pencarian buron Harun Masiku kepada KPK lebih banyak unsur politisnya untuk mendongkel dan mendelegitimasi kinerja Firli…

Desa Wisata Taro Bali

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:06 WIB

Menilik Desa Wisata Taro, Surga Tersembunyi di Gianyar Pemenang BCA Desa Wisata Award

Desa Wisata Taro merupakan desa tua di Bali yang kaya akan kisah dan peninggalan budaya masa lampau. Berada di kecamatan Tegallalang, Gianyar. Sekitar dua jam perjalanan dari Denpasar. Terletak…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:58 WIB

Konsensus Analis Prediksi Pendapatan SILO Tumbuh Tahun Ini , LPKR Terimbas Positif

Konsensus analis Bloomberg pada Jumat (24/6/2022) memprediksi pendapatan PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan terus bertumbuh pada tahun ini meskipun pasien Covid-19 menurun. Bahkan,…