BCA Gelar Hackathon 2021, Aksi Nyata Membangun Kompetensi di Bidang IT

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 Januari 2022 - 10:02 WIB

Rudi Lim, EVP Human Capital Management BCA
Rudi Lim, EVP Human Capital Management BCA

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perkembangan digitalisasi di Indonesia saat ini tidak terlepas dari talenta di bidang Informasi dan Teknologi (IT) yang terus diasah khususnya bagi generasi muda. PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional yang memanfaatkan IT untuk berbagai sistem dalam menjalankan operasional pun meletakan perhatian khusus pada pengembangan IT di Indonesia. Berbagai program pengembangan kompetensi IT dilakukan oleh BCA, terbaru BCA menghadirkan Hackathon in BCA (HAI BCA) 2022.

Kegiatan HAI BCA merupakan kompetisi IT yang bertujuan untuk membangun employer branding di BCA serta menemukan talenta berkualitas di bidang IT yang juga berkesempatan berkarir di BCA. Untuk menyelenggarakan kegiatan ini, BCA bekerja sama dengan PT Orbit Nasional Edukasi (ONE) Indonesia. Rangkaian program dilaksanakan mulai awal Januari hingga Maret 2022.

“Pengembangan kompetensi khususnya generasi muda dalam bidang IT saat ini menjadi hal yang esensial di tengah kebutuhan digitalisasi yang kian meningkat. Program ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya pilar Pendidikan Berkualitas. Upaya nyata ini juga menjadi bentuk perwujudan #BCAForSustainability di tahun 2022,” ujar Rudi Lim, EVP Human Capital Management BCA.

Di masa Pandemi, HAI BCA diselenggarakan secara full virtual. Namun hal ini justru memberikan kesempatan bagi peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk turut bergabung. Untuk meningkatkan kompetensi, para peserta akan mendapatkan materi pembekalan, beberapa team activities, dan mengerjakan project secara bersama-sama. Selama proses kegiatan, tim BCA juga turut menjadi observer untuk menjaring peserta yang memiliki potensi untuk mengembangkan karir di BCA. Adapun proses aktivitas online dan penjurian, Tim ONE Indonesia akan berkonsolidasi dengan BCA.

Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan yang pertama. Sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang, perusahaan menyediakan hadiah uang tunai dan kesempatan berkarir di BCA juga terbuka luas bagi pemenang.

“Kehadiran program HAI BCA menjadi ajang yang tepat bagi banyak pihak yang memiliki talenta di bidang IT serta untuk membuka peluang berkarir di perbankan, khususnya BCA. Semoga dengan adanya program ini dapat memacu semangat dan memotivasi berbagai pihak untuk mengembangkan talenta yang dimiliki,” tutup Rudi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…