Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Dany Christiawan Resmikan Pembekalan Prajurit Remaja

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 Januari 2022 - 05:30 WIB

Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Dany Christiawan
Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Dany Christiawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejak dulu Korps Marinir TNI Angkatan Laut selalu jadi andalan. Mereka berada di garis depan, merebut pantai yang dikuasai musuh. Menusuk dari laut sebagai ujung tombak operasi amfibi.

"Prajurit tangguh dibentuk lewat latihan keras. Marinir jelas bukan untuk mereka yang lemah dan bermental tempe," itulah kata yang diucapkan pertama kali oleh Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Dany Christiawan S.P saat membuka pekan orientasi prajurit remaja Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir yang bertempat di lapangan Apel Yonbekpal 2 Mar Karangpilang, Surabaya, skhir pekan lalu.

Pengenalan Satuan bagi prajurit remaja yang baru masuk atau yang disebut masa orientasi yang telah menjadi tradisi mengakar dari masa ke masa yang bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap Satuannya, dalam hal ini ada sebanyak 20 prajurit remaja yang terdiri dari 12 Bintara Remaja (Baja) dan 8 Tamtama Remaja (Taja) melaksanakan pengenalan dan pembekalan tentang ilmu kesenjataan dan profil Satuan.

Dalam amanatnya Komandan Yonbekpal 2 Mar seperti diinformasikan Dispen Kormar menekankan agar para peserta mematuhi dan melaksanakan apa yang diberikan instruktur ataupun pembina, baik dibidang orientasi maupun pengenalan organisasi Satuan di jajaran Yonbekpal 2 Mar.

Kepada seluruh peserta agar menyadari bahwa makna orientasi ini merupakan salah satu proses pembinaan yang harus dilaksanakan untuk menambah pengetahuan serta kebanggaan sebagai bekal di penugasan nantinya dan untuk meningkatkan semangat kejuangan agar tidak mudah menyerah sehingga hambatan dan tantangan dalam kegiatan dapat diatasi.

"Laksanakan kegiatan dengan ikhlas karena ini semua untuk mengasah kemampuan dalam mengemban tugas kedepan sebagai prajurit Perbekalan yang handal,'' tambahnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pondok Pesantren Kyai Ageng Selo, Klaten melakukan panen buah melon inthanon yang merupakan hasil inkubasi dari ALEC

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:35 WIB

Inkubasi Koperasi Besutan LPDB-KUMKM Terbukti Sukses Gerakan Ekonomi Pondok Pesantren

Inkubasi Koperasi yang dilakukan oleh inkubator mitra LPDB-KUMKM yakni Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al-Ittifaq melalui Alif learning center (ALEC) selama tahun 2022, berhasil menginkubasi…

BCA Dukung Kegiatan Cahaya Bangka Belitung

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:31 WIB

BCA Dukung Kegiatan Cahaya Bangka Belitung, Tingkatkan Potensi Gernas BBI

Mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan potensi UMKM di Indonesia, BCA berpartisipasi dalam rangkaian Kegiatan Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia), dimana kegiatan…

Gadis Mumbai, India Berusia 10 Tahun Puncaki Base Camp Gunung Everest (Foto: Twitter)

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:30 WIB

Gadis Asal India Berusia 10 Tahun Ini Berhasil Puncaki Everest Base Camp

Rhythm Mamania, seorang skater juara berusia 10 tahun dari Worli, Mumbai, India telah menjadi salah satu pendaki gunung India termuda yang mencapai puncak Everest Base Camp (EBC) di Nepal.

 Siloam Hospitals Kupang Sediakan Cath Lab Kateterisasi Jantung

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:25 WIB

Tingkatkan Layanan Siloam Hospitals Kupang Sediakan Cath Lab Kateterisasi Jantung

Siloam Hospitals Kupang yang terletak di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi warga yang ingin mendapatkan layanan Kesehatan, termasuk penanganan penyakit…

International Hybrid Symposium on Clinical and Electromedical Engineering

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:23 WIB

Mindray dan IKATEMI Dorong Pengembangan Teknik Elektromedis dan Klinis Indonesia Lewat Simposium Internasional

Mindray Indonesia, perusahaan penyedia perangkat dan solusi medis global terkemuka, mengadakan ‘International Hybrid Symposium on Clinical and Electromedical Engineering’ pada Sabtu, 21…