Ternyata Ini Faktor 'X' yang Bikin Mitsubishi Xpander Diburu Konsumen Meski Tak Masuk Skema PPnBM

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 Januari 2022 - 09:10 WIB

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah resmi memperpanjang program diskon PPnBM (pajak penjualan atas barang mewah) untuk sektor otomotif. Namun, sistem pemberian insentif PPnBM pada 2022 akan berbeda dengan yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Tahun ini, pemerintah memberikan perubahan relaksasi dari sisi besaran pemberian pajak dan kriteria mobilnya. Salah satu poin yang disebut jadi syarat utama yakni harga jual mobil tidak lebih dari Rp 250 juta.

Dengan begitu, tidak semua model mobil penerima diskon PPnBM di 2021 akan menerima insentif ini kembali di tahun ini, salah satunya Mitsubishi New Xpander.

Satu-satunya tipe Mitsubishi Xpander yang harganya di bawah Rp 250 juta adalah Xpander tipe terbawah, yaitu GLS MT seharga Rp 249.930.000. Sisanya di atas Rp 250 juta, bahkan tertinggi mencapai Rp 299.770.000 tipe Ultimate CVT.

Meski begitu, Mitsubishi tetap percaya diri bahwa New Xpander dipasarkan sesuai dengan harga yang semestinya, dari segi teknologi dan fitur di dalamnya, hingga layanan purna jual yang diberikan.

Director Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuro Tsuchida meyakini bila Mitsubishi Xpander merupakan produk yang berharga atau memiliki value for money.

"Harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan, kami selalu sajikan produk terbaik buat konsumen," ujar Tetsuro Tsuchida, baru-baru ini.

Jka dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, tambah Tsuchida, Mitsubishi Xpander menawarkan berbagai fitur-fitur yang berbeda.

"Kami setiap melakukan produk selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk. Ini produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan yang memenuhi harapan mereka. Xpander baru dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, kami berusaha menawarkan best produk, serta layanan after sales resale value yang terbaik," terangnya.

New Mitsubishi Xpander memiliki banyak perubahan besar dari segi eksterior, interior dan fitur, salah satu yang paling disenangi oleh masyarakat akan mobil MPV buatan Mitsubishi itu adalah kenyamanannya yang lebih baik, kekedapan suara dan juga pengendalian mobil yang mumpuni.

Dari sisi eksterior, tetap mengusung bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors, pembaruan body luar terlihat dari desain bumper depan baru, lampu depan desain T-Shape dengan LED, desain bagian belakang diperbarui, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle dan velg 17 inch two tone.

Di bagian interior, New Xpander menawarkan ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik dikelasnya, memberikan kemudahan dan kenyamanan ekstra.

Selain itu juga terdapat banyak fitur-fitur yang sangat fungsional mulai dari AC digital, head unit 9 inci yang bisa terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play, ruang penyimpanan yang besar, hingga port USB type C. 

Sebagai penunjang kenyamanan, AC kabin pada New Xpander memiliki tombol pengaturan yang sudah digital sehingga membuatnya nampak lebih modern. Fitur Cruise Control dan Start Stop Button juga tidak lupa disematkan.

Dari sektor keselamatan berkendara, Xpander terbaru dibekali Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, kunci otomatis dengan sensor kecepatan, electric parking brake dengan brake auto hold, ASC, ABS-EBD dengan brake assist, ESS, Hill Start Assist.

Kini, Mitsubishi Xpander hadir dengan transmisi CVT. Mitsubishi mengklaim transmisi CVT pada Xpander menyajikan akselerasi layaknya transmisi AT 8 percepatan.

Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6.000 RPM dengan torsi 141 N.m pada 4.000 RPM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…