Pecepat Layanan Digital Perbankan, BRI Gandeng PT Pegadaian Teken Kerja Sama Layanan Digital Saving

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 20 Januari 2022 - 17:50 WIB

Pecepat Layanan Digital Perbankan, BRI Gandeng PT Pegadaian Teken Kerja Sama Layanan Digital Saving
Pecepat Layanan Digital Perbankan, BRI Gandeng PT Pegadaian Teken Kerja Sama Layanan Digital Saving

INDUSTRY.co.id, Jakarta— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk  atau BRI Regional Operasional I  menggandeng PT Pegadaian (Persero) wilayah VIII Jakarta  untuk mekenen kerja sama (MOU)  dalam rangka  meningkatkan pelayanan digitalisasi khususnya bagi jasa fasilitas perbankan, Kamis (20/1/2022).

Regional CEO BRI Jakarta 1 Rudhy Siharta mengatakan Pandemi Covid-19 telah mendorong Bank BRI untuk mempercepat proses digitalisasi layanan perbankan khususnya dalam lembaga jasa keuangan.

“Kerja sama MOU ini dilakukan BRI dengan Pegadaian karena kita memiliki jaringan yang luas, dan pegadaian juga sama, kami menawarkan program transformasi di bidang digital platform digital BRI sudah banyak ini tujuannya memberikan kemudahan dalam transaksi,” Kata Regional CEO BRI Jakarta 1 Rudhy Siharta dalam acara penandatanganan kerjasama di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Menurut Rudhy Sidarta, BRI telah menyiapkan sejumlah platform digital untuk masuk ke dalam ekosistem bisnis dalam melakukan sejumlah kemudahan bagi nasabah antara BRI dan PT. Pegadaian.

“Hal ini menjadi sumber pertumbuhan baru bagi perseroan karena mendorong peningkatan penghimpunan dana murah atau current account saving account (CASA),  pendapatan berbasis biaya dan komisi atau fee based income (FBI), serta nasabah baru dalam pembukaan tabungan,” ujarnya.

Kemudahan transaksi tersebut dinilai telah mendukung dan merealisasi pinjaman dari pegadaian secara  Cashless dengan menggunakan rekening digital (Saving account).

“Memudahkan layanan, mengurangi adanya kejahatan dan kami terus mendorong untuk membuka layanan tabungan BRI dan digital saving diberikan kemudahan dengan tabungan Gadai,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian Alim Sutiono mengatakan, kerjasama antara BRI dan Pegadaian wilayah ini menjadi sinergi luar biasa diantara keduanya. Karena, kerjasama ini dapat menguatkan keuangan masyarakat di masa mendatang.

"Dengan memperkuat keuangan dan aset di rumah, tentu bisa memperkuat financial di masa depan, " Ungkap Alim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Kamis, 26 Mei 2022 - 06:00 WIB

Inspektur Korps Marinir Hadiri Pembukaan RAPJ Inkopal Buku 2021

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto diwakilkan oleh Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, mengikuti Rapat Anggota Pertanggung…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:30 WIB

Menteri PUPR Basuki : Nilai - Nilai Pelatihan Bela Negara Implementasikan Dalam Tugas Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi menutup penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara Batch 1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun…

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, Satgas Yonif 126/KC Pos Bompay mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Desa di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten…