Bos MotoGP Catat Ya! Menteri Sandi: Penanganan Covid-19 di RI Sudah Jadi Best Practice, Kita Tak Terima Diancam...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 18 Januari 2022 - 12:50 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno angkat suara terkait pernyataan yang dilontarkan Bos MotoGP yang akan membatalkan balapan MotoGP di Mandalika, Lombok, yang rencananya digelar pada bulan Maret mendatang lantaran aturan wajib karantina bagi peserta dan kru balapan.

Menurut Sandi, Indonesia adalah negara yang berlandaskan hukum dan aturan serta penanganan pandemi covid-19 merupakan sepenuhnya dibawah tanggung jawab Pemerintah.

"Jika ada pihak yang mengancam tidak akan menyelenggarakan MotoGP karena penangan pandemi kita, saya sampaikan secara tegas bahwa bangsa ini diatur oleh pemerintah, kita fokus pada penangan pandemi dan kebangkitan ekonomi kita," kata Sandiaga Uno seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangannya di akun Instagram @sandiuno pada Selasa (18/1/2022).

Sandi juga menegaskan bahwa pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia sudah sesuai dengan kaedah terbaik dan sudah menjadi best practice.

"Pengendalian covid-19 di Indonesia sudah menjadi best practice, telah menerapkan sesuai dengan kaidah terbaik. Sementara penyelenggaraan event MotoGP, tentunya harus dilakukan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di Indonesia, demi kebangkitan ekonomi dan juga terciptanya lapangan kerja," tandasnya.

"Jadi kita akan selesaikan kewajiban kita, tapi kita tidak akan terima jika kita diancam satu dan lain hal," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, CEO MotoGP Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta berencana membatalkan balapan jika penyelenggara dalam hal ini pemerintah Indonesia memberlakukan aturan wajib karantina bagi seluruh peserta dan kru balapan.

"Jika kami terpaksa dikarantina selama 14 hari, jawaban kami akan jelas. Kami tidak akan pergi ke sana (ke lokasi balapan), itulah batasannya,” ujar Ezpeleta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:26 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Jakarta- Kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi di Kabupaten Pati diungkap tim Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Dalam kasus yang disebut sebagai yang terbesar sepanjang…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

Simak Cara PT Lippo Karawaci Tbk. Dorong Pencapaian Target Pra Penjualan

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target pra penjualan yang sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022 atau tumbuh 5% YoY (year on year) dari realisasi pada…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambangi booth Save the Children di Rumah Resiliensi Indonesia dan berbincang dengan Ranti dan Annisa

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

GPDRR Bali: Save The Children Usung Hak Partisipasi Anak dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ke-tujuh Platform Global para multi-pemangku kepentingan untuk Pengurangan Risiko Bencana yang diselenggarakan di Bali.

Ratu Elizabeth II (Foto Istimewa)

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:45 WIB

Koleksi Perhiasan Pribadi Ratu Elizabeth akan dipamerkan di Istana Buckingham

Istana Buckingham di London siap untuk menjadi tuan rumah koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II pada kesempatan perayaan Platinum Jubilee. Rupanya, perayaan Platinum Jubilee ratu ini untuk…

Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:37 WIB

Polisi Hebat! Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Jakarta. Tim bola voli indoor putra Indonesia yang diawaki oleh Sang Kapten, Iptu Nizar Zulfikar dkk meraih medali emas pada ajang olahraga Sea Games 2021 di Vietnam.