MDC Early Childhood Learning Center Ada di Green Terrace, TMII JaK Tim

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Januari 2022 - 09:47 WIB

MDC Early Childhood Learning Center
MDC Early Childhood Learning Center

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Setelah sukses membuka pusat tumbuh kembang balita di Taman Aries, Jakarta Barat, Molome Dalome Center (MDC) kini membuka cabang kedua di Green Terrace TMII, Minggu (16/1/2022).  

 “MDC hadir di wilayah timur Jakarta untuk menjadi teman terbaik bagi balita, dan partner terbaik bagi orang tua. Mommy loves me, Daddy loves me, lalu jadilah Molome Dalome, “ kata Henny Puspa, MDC Principal. 

Menurut Henny Puspa, memberikan stimulasi pada otak balita tidak boleh ditunda. Jangankan ditunda, libur pun tidak boleh. Apalagi pada golden age, yaitu usia 0-5 tahun. Semakin cepat dilakukan stimulasi, semakin baik perkembangannya. 

“Stimulasi mempunyai peran sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan balita, terutama fungsi kognitif, afektif, dan psikomotorik. Kurangnya stimulasi akan mengakitbatkan hilangnya fungsi sel-sel otak dan mempengaruhi tumbuh kembang balita” kata Henny Puspa.

Program dan  kegiatan apa saja yang dilakukan di MDC TMII? 

MDC TMII memiliki 5 program, yaitu Baby Class (usia 2-12 bulan), Pre-Toddler (12-24 bulan), Toddler (2-3 tahun), Nursery (3-4 tahun) dan Pre-K (4-5 tahun). Berbagai kegiatan yang menyenangkan dan kreatif dirancang oleh tim kurikulum dengan mempertimbangkan profil perkembangan anak. Namun secara garis besar, ada 2 tujuan utama pada tiap kegiatannya, yaitu intellectual portion, untuk menstimulasi perkembangan kognitif, dan physical exercise, untuk menstimulasi motoriknya. Sementara untuk baby program, MDC menggunakan metode Glenn Doman, yaitu menggunakan kekuatan panca indera untuk menstimulasi bayi.

Sebagai contoh untuk bayi usia 5-10 bulan, pendengaran bayi akan distimulasi lewat berbagai macam suara-suara, lewat alat music, dst. Untuk merangsang perabaan, bayi akan diperkenalkan sensasi panas atau dingin, halus atau kasar. Misalnya dengan menempelkan kain hangat di pipi, leher, tangan, atau kaki.

Bagaimana cara mendaftar ke MDC TMII?

MDC TMII memiliki 5 program sesuai dengan usia, yaitu Baby Program (2 -12 bulan), Pre Toddler (12-24 bulan), Toddler (2-3 tahun), Nursery (3-4 tahun) dan Pre K (4-5 tahun). Setiap pertemuan memiliki durasi antara 60-75 menit, tergantung usia anak. Kelas dibuka mulai Senin – Minggu dengan pilihan sesi pagi pukul 9.00 – 12.00 atau sesi siang 13.00 – 17.00. Untuk yang tidak bisa hadir ke lokasi, MDC TMII menyediakan kelas online. “Kami mempertimbangkan kenyamanan anak-anak dan rasa was was orangtua apabila anak keluar rumah pada masa pandemic ini. Oleh karena kami membuka kelas online.”

Untuk memudahkan orang tua mendaftar, mengatur jadwal, mendapatkan laporan perkembangan, update kegiatan di kelas, informasi seputar anak, materi pelajaran, serta  informasi lainnya, MDC TMII sudah menyiapkan aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store. “Sekolah dalam genggaman,” kata Henny Puspa menjelaskan.

Dimana lokasi MDC TMII?

 Lokasi MDC TMII di Green Terrace, TMII. Bangunan MDC terlihat mencolok diantara deretan restoran di komplek Green Terrace. Dengan design yang friendly bagi anak-anak, sirkulasi bagus, bersih, kelas yang eye catching, rasanya anak-anak akan betah disana.  “Amatlah penting memberikan kenyamanan belajar bagi anak. Kalau anak bahagia dan nyaman, transfer knowledge akan cepat. Guru-guru kami pun sangat senang dengan suasana MDC TMII karena segar, hijau, dan inspiratif. Kreatifitas anak dan guru terbangun baik disini ” kata Henny.

Manfaat bergabung dengan MDC TMII

MDC Early Childhood Learning Center sudah berpengalaman selama 10 tahun menjadi partner terbaik bagi balita dan orang tua. Ditunjang dengan kurikulum yang bagus dan guru-guru berpengalaman yang  memahami sekali tumbuh kembang anak, MDC memang tempat yang sangat tepat untuk tumbuh kembang anak. Alumni MDC kini tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas, sehat, kreatif, percaya dirinya besar, fisiknya bagus, perilakunya baik, dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Tentunya ini hasil dari stimulasi yang dilakukan sejak dini dengan tepat, runtut dan kreatif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Kamis, 26 Mei 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK dengan Idayati

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik kandung Presiden…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:00 WIB

Ini Kontribusi 50 Tahun HIPMI untuk Indonesia Menuju Era Keemasan

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sedang menuju era keemasan yang tahun ini akan menginjak usia 50 tahun. Anggota HIPMI di seluruh Indonesia akan tetap berjuang untuk membangun ekonomi…

Mentan SYL menyaksikan Porang yang akan diolah

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:52 WIB

Kementan Dukung Investor Bangun Pabrik Olahan Porang Skala Besar di Lombok Barat

Pabrik pengolahan porang menjadi tepung glukomanan berkadar 90 persen mulai dibangun di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.