MDC Early Childhood Learning Center Ada di Green Terrace, TMII JaK Tim

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Januari 2022 - 09:47 WIB

MDC Early Childhood Learning Center
MDC Early Childhood Learning Center

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Setelah sukses membuka pusat tumbuh kembang balita di Taman Aries, Jakarta Barat, Molome Dalome Center (MDC) kini membuka cabang kedua di Green Terrace TMII, Minggu (16/1/2022).  

 “MDC hadir di wilayah timur Jakarta untuk menjadi teman terbaik bagi balita, dan partner terbaik bagi orang tua. Mommy loves me, Daddy loves me, lalu jadilah Molome Dalome, “ kata Henny Puspa, MDC Principal. 

Menurut Henny Puspa, memberikan stimulasi pada otak balita tidak boleh ditunda. Jangankan ditunda, libur pun tidak boleh. Apalagi pada golden age, yaitu usia 0-5 tahun. Semakin cepat dilakukan stimulasi, semakin baik perkembangannya. 

“Stimulasi mempunyai peran sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan balita, terutama fungsi kognitif, afektif, dan psikomotorik. Kurangnya stimulasi akan mengakitbatkan hilangnya fungsi sel-sel otak dan mempengaruhi tumbuh kembang balita” kata Henny Puspa.

Program dan  kegiatan apa saja yang dilakukan di MDC TMII? 

MDC TMII memiliki 5 program, yaitu Baby Class (usia 2-12 bulan), Pre-Toddler (12-24 bulan), Toddler (2-3 tahun), Nursery (3-4 tahun) dan Pre-K (4-5 tahun). Berbagai kegiatan yang menyenangkan dan kreatif dirancang oleh tim kurikulum dengan mempertimbangkan profil perkembangan anak. Namun secara garis besar, ada 2 tujuan utama pada tiap kegiatannya, yaitu intellectual portion, untuk menstimulasi perkembangan kognitif, dan physical exercise, untuk menstimulasi motoriknya. Sementara untuk baby program, MDC menggunakan metode Glenn Doman, yaitu menggunakan kekuatan panca indera untuk menstimulasi bayi.

Sebagai contoh untuk bayi usia 5-10 bulan, pendengaran bayi akan distimulasi lewat berbagai macam suara-suara, lewat alat music, dst. Untuk merangsang perabaan, bayi akan diperkenalkan sensasi panas atau dingin, halus atau kasar. Misalnya dengan menempelkan kain hangat di pipi, leher, tangan, atau kaki.

Bagaimana cara mendaftar ke MDC TMII?

MDC TMII memiliki 5 program sesuai dengan usia, yaitu Baby Program (2 -12 bulan), Pre Toddler (12-24 bulan), Toddler (2-3 tahun), Nursery (3-4 tahun) dan Pre K (4-5 tahun). Setiap pertemuan memiliki durasi antara 60-75 menit, tergantung usia anak. Kelas dibuka mulai Senin – Minggu dengan pilihan sesi pagi pukul 9.00 – 12.00 atau sesi siang 13.00 – 17.00. Untuk yang tidak bisa hadir ke lokasi, MDC TMII menyediakan kelas online. “Kami mempertimbangkan kenyamanan anak-anak dan rasa was was orangtua apabila anak keluar rumah pada masa pandemic ini. Oleh karena kami membuka kelas online.”

Untuk memudahkan orang tua mendaftar, mengatur jadwal, mendapatkan laporan perkembangan, update kegiatan di kelas, informasi seputar anak, materi pelajaran, serta  informasi lainnya, MDC TMII sudah menyiapkan aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store. “Sekolah dalam genggaman,” kata Henny Puspa menjelaskan.

Dimana lokasi MDC TMII?

 Lokasi MDC TMII di Green Terrace, TMII. Bangunan MDC terlihat mencolok diantara deretan restoran di komplek Green Terrace. Dengan design yang friendly bagi anak-anak, sirkulasi bagus, bersih, kelas yang eye catching, rasanya anak-anak akan betah disana.  “Amatlah penting memberikan kenyamanan belajar bagi anak. Kalau anak bahagia dan nyaman, transfer knowledge akan cepat. Guru-guru kami pun sangat senang dengan suasana MDC TMII karena segar, hijau, dan inspiratif. Kreatifitas anak dan guru terbangun baik disini ” kata Henny.

Manfaat bergabung dengan MDC TMII

MDC Early Childhood Learning Center sudah berpengalaman selama 10 tahun menjadi partner terbaik bagi balita dan orang tua. Ditunjang dengan kurikulum yang bagus dan guru-guru berpengalaman yang  memahami sekali tumbuh kembang anak, MDC memang tempat yang sangat tepat untuk tumbuh kembang anak. Alumni MDC kini tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas, sehat, kreatif, percaya dirinya besar, fisiknya bagus, perilakunya baik, dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Tentunya ini hasil dari stimulasi yang dilakukan sejak dini dengan tepat, runtut dan kreatif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…