DPD Vox Point Indonesia Jawa Barat Lakukan Inisiasi ke DPRD Jawa Barat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 Januari 2022 - 10:00 WIB

DPD Vox Point Indonesia Jawa Barat Lakukan Inisiasi ke DPRD Jawa Barat
DPD Vox Point Indonesia Jawa Barat Lakukan Inisiasi ke DPRD Jawa Barat

INDUSTRY.co.id - Bandung- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Taufik Hidayat beserta jajarannya menerima kunjungan Pengurus DPD Vox Point Indonesia Jawa Barat yang dipimpin Vincentia Jenni Retno  Jumat, (14/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut Jenni Retno berkolaborasi dengan Acil Bimbo mencoba melakukan inisiasi kepada pihak DPRD Jawa Barat terkait salah satu program Vox Point dalam forum dan gerakan sosial budaya serta kemasyarakatan Jawa Barat.

"DPD Vox Point Indonesia Jabar memang masih melakukan kajian walaupun sudah beberapa proyek  yang kami lakukan sebagai usaha pembumian Pancasila yaitu bagaimana Pancasila dimaknai pada kehidupan keseharian pada akar Budaya Masyarakat Pasundan di Jawa Barat," jelas Jenni Retno usai acara pertemuan.

Tapi, tambah Jenni, masih akan kami sempurnakan dengan mengajak tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai lapisan yang memiliki center of influence kepada masyarakat luas.

"Mengapa proyek tersebut kami lakukan? Beranjak dari keprihatinan kondisi saat ini yang terjadi pada masyarakat Jawa Barat yang saat ini kita ketahui melalui banyak pemberitaan terjadi hal-hal yang kurang sekali mencirikan ke-khas-an budaya parahyangan yang sebenarnya banyak memiliki makna luhur dalam tatanan kehidupan masyarakatnya" imbuh Jenni.

Ketua DPD Vox Point Jawa Barat itu mencontohkan beberapa kasus seperti oknum pendidik yang memperkosa murid, anak bunuh orang tua dan sebaliknya, politik kebencian masyarakat kepada pemerintah karena residu pilpres/politik, intoleransi, politik identitas dan kasus-kasus lainnya.

"Hal ini sebagai akibat turunnya moral masyarakat yang tidak atau belum memiliki akar budaya yang kuat," tandas Jenni Retno.

Dikatakannya, hari Senin mendatang pihak DPD Vox Point Jawa Barat akan mempresentasikan proyek pembumian Pancasila yang akan dilakukan oleh para dewan pakar Vox Point DPD Jabar, dihadapan Presiden RI Joko Widodo, pada saat kunjungannya ke UNPAR (Universitas Parahyangan) di Kota Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pergantian Komisaris Independen SUCOFINDO- Zainal Abidin

Kamis, 26 Mei 2022 - 00:02 WIB

Zainal Abidin Diangkat Jadi Komisaris Independen Sucofindo

Jakarta– Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT SUCOFINDO mengambil keputusan untuk mengangkat Zainal Abidin sebagai Komisaris Independen PT SUCOFINDO menggantikan Achmad Sudrajat,…

Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin

Rabu, 25 Mei 2022 - 22:22 WIB

Woo Yeul Lee Ditetapkan Direktur Utama KB Bukopin yang Baru

PT Bank KB Bukopin Tbk menetapkan Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin yang baru.

Ilustrasi Avarta

Rabu, 25 Mei 2022 - 21:18 WIB

Mengenal Avarta, Wallet Crypto Aman dengan Biometrik

Salah satu aspek penting menjaga keamanan aset adalah melakukan otentikasi, dengan begitu para pencuri akan kesulitan mencuri aset dan investor bisa lebih waspada dengan aset yang mereka miliki.

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pemprov DKI Jakarta Gandeng Pemkab Sleman Kembangkan Budidaya Padi Gunakan Pupuk Organik ExtraGEN

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:31 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pemprov DKI Jakarta Gandeng Pemkab Sleman Kembangkan Budidaya Padi Gunakan Pupuk Organik ExtraGEN

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Food Station Tjipinang Jaya melakukan kegiatan perjanjian kerjasama budidaya padi dengan petani di Kabupaten Sleman melalui PT…

Evie Yulin Presiden Direktur PT Merck Tbk

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:04 WIB

81% Laba Bersih 2021 Merck Didistribusikan Sebagai Dividen Tunai

Para pemegang saham PT Merck Tbk (MERK), perusahaan sains dan teknologi terkemuka, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (25/05/2022), menyetujui…