Omnichannel CRM Qontak Siap Bantu Pebisnis Memasuki 2022

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:30 WIB

Omnichannel CRM Qontak
Omnichannel CRM Qontak

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki tahun 2022, tren bisnis terus bergerak ke arah digital seiring dengan perkembangan teknologi yang didorong oleh pandemi. Oleh karena itu, bentuk kegiatan pemasaran maupun layanan pelanggan juga dilakukan secara online.

Menurut survei yang dilakukan oleh World Economic Forum sekitar 75% perusahaan di Indonesia melakukan digitalisasi dan 58,3% perusahaan di Indonesia memilih otomatisasi. Salah satu sistem yang populer dikalangan pebisnis saat ini adalah Omnichannel CRM (Customer Relationship Management).

Pada dasarnya, omnichannel CRM adalah sebuah proses bisnis yang mendukung semua aktivitas utama bisnis, seperti menargetkan, memperoleh, mempertahankan, memahami, serta berkolaborasi dengan pelanggan.

Proses ini menggabungkan seluruh saluran komunikasi baik online dan offline dalam satu interface secara real-time. Sistem ini juga dapat membantu proses bisnis seperti pendataan hingga analisis performa tim sales atau sales force automation.

“Sistem Omnichannel CRM tidak hanya membantu untuk meningkatkan customer experience, melainkan juga meningkatkan efisiensi kerja yang lebih terkoordinasi dan mudah,” ujar Brendan, CEO Qontak yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (15/1/2022).

Qontak merupakan perusahaan Omnichannel dan CRM nomor 1 di Indonesia yang juga merupakan Mitra Bisnis Resmi dari WhatsApp Business API dan Messenger API dari Instagram.

Aplikasi omnichannel CRM Qontak mengintegrasikan berbagai media sosial maupun email kedalam satu aplikasi sehingga membantu agen customer service bekerja lebih terkoordinasi.

Hanya dengan satu akun bisnis, Qontak membantu pemilik bisnis untuk menggunakan satu nomor WhatsApp untuk banyak pengguna (WhatsApp multiple device), merespons pelanggan secara otomatis dengan chatbot, centang hijau WhatsApp, pesan WhatsApp blast, serta manfaat lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan, kinerja bisnis, maupun kinerja karyawan.

“Penggunaan Omnichannel akan mempermudah penggunaan channel teknologi mulai dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) hingga perusahaan, sehingga memudahkan bisnis menyambut tren digital di tahun 2022,” ucap Brendan.

Lebih dari 1000 bisnis termasuk Ajinomoto, Rumah Sakit Mayapada, Fabelio, iPot Sekuritas, Alodokter sudah mempercayakan bisnisnya pada Qontak. Mulailah otomatisasi bisnis bersama Qontak dan dapatkan akun demo gratis.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Holding perkebunan PTPN III

Rabu, 24 April 2024 - 10:02 WIB

Bikin Tenang Masyarakat! Pabrik Gula SGN Siap Giling Tebu Tahun Ini

Sinyal kelangkaan gula konsumsi di dalam negeri mulai membuat masyarakat khawatir. Defisit produksi gula konsumsi nasional, tekanan geopolitik yang semakin meningkat serta penguatan mata uang…

Honda Motor Co. Ltd

Rabu, 24 April 2024 - 09:51 WIB

Wow, Penjualan Mobil Honda Melesat pada Maret 2024

PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024, atau meningkat sebesar 19% dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda tersebut didukung peningkatan…

Optimalkan PMN 2024, Hutama Karya Pastikan Keberlangsungan Perusahaan Jalan Tol Trans Sumatera

Rabu, 24 April 2024 - 09:27 WIB

Optimalkan PMN 2024, Hutama Karya Pastikan Keberlangsungan Perusahaan Jalan Tol Trans Sumatera

Selama satu dekade terakhir, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berhasil menghubungkan konektivitas 8 provinsi di Sumatra melalui ketersediaan infrastruktur jalan tol. Pencapaian ini tidak…

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Rabu, 24 April 2024 - 09:11 WIB

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Dengan rasa duka cita yang mendalam, kami menyampaikan bahwa salah satu perempuan terbaik Indonesia, Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo, telah meninggalkan kita dalam kedamaian pada hari Rabu, jam…

Peran perempuan di sektor parekraf

Rabu, 24 April 2024 - 09:10 WIB

UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism Jadi Momen Perkuat Peran Perempuan di Sektor Parekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, pelaksanaan 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific di Bali…