5 Tips Memaksimalkan Gagdet saat Berlibur ala Iqbaal Ramadhan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 14 Januari 2022 - 15:45 WIB

Iqbaal Ramadhan (Ist)
Iqbaal Ramadhan (Ist)

INDUSTRY.co.id - Publik figur Iqbaal Ramadhan sepanjang 2021 mengaku banyak menghabiskan waktu berlibur di Indonesia. Mahasiswa Monash University, Australia ini pun melakukan traveling ke banyak kota di Indonesia, baik untuk urusan pekerjaan atau sekedar berlibur.

Selama traveling, Iqbaal juga senang mengeskplorasi tempat-tempat baru yang belum banyak terjamah. Selain bersama sahabat ataupun kerabat, teman traveling yang wajib dibawa Iqbaal yaitu gadget.

Pilihan Iqbaal jatuh kepada realme GT Master Edition, salah satu seri GT dari realme yang menjadi favorit anak muda sejak diluncurkan di tahun 2021 hingga saat ini.

"Sepanjang tahun 2021 saya sangat bersyukur bisa punya kesempatan untuk menjelajah Indonesia. Negeri kita sangat kaya, baik alamnya maupun budayanya. Bisa traveling keliling Indonesia jadi momen berharga, dan momen-momen tersebut jadi makin menyenangkan karena ada realme GT Master Edition yang jadi andalan saya selama traveling," tutur Iqbaal Ramadhan yang juga merupakan Brand Ambassador realme Indonesia.

Dengan slogan Mastery Beyond Speed, realme GT Master Edition tidak hanya menawarkan performa, namun juga menghadirkan desain yang stylish serta memiliki spesifikasi kelas flagship namun ditawarkan dengan harga relatif terjangkau. Dengan kualitas tinggi ini, tidak heran jika realme GT Master Edition menjadi pilihan yang apik sebagai teman traveling.

Lantas apa saja tips dari Iqbaal untuk memaksimalkan realme GT Master Edition sebagai teman traveling? Beberapa tips ini bisa diaplikasikan pada saat bepergian bersama keluarga dan teman maupun solo traveller.

1. Auto-Stylish dengan Desain realme GT Master Edition yang Artsy

Sebagai anak muda yang gemar dengan desain yang unik dan kekinian, Iqbaal melihat realme GT Master Edition tidak hanya sebagai sebuah perangkat, namun juga sebagai sebuah karya seni. 

realme GT Master Edition yang didesain khusus oleh Naoto Fukasawa, seorang desainer industrial kenamaan dunia, tampil dengan Ultra-slim & Master Design. Dengan bodi super tipis 8mm dan super ringan 174g, realme GT Master Edition makin nyaman digenggam dalam perjalanan jauh. 

Dalam merancang seri GT Master Edition ini, sang desainer benar-benar terinspirasi dari pentingnya makna sebuah perjalanan bagi anak muda sehingga terciptalah elemen desain koper yang unik pada bodi belakang smartphone dengan menggunakan material kulit vegan yang ramah lingkungan. 

Menambah kesan artsy, realme GT Master Edition tampil dalam dua warna yang fashionable namun tetap simple yaitu Daybreak Blue dan Voyager Grey. Pilih warna favoritmu, dan jadikan realme GT Master Edition sebagai fashion statement saat mengeksplorasi destinasi wisata alam atau budaya yang pastinya akan membuat perjalananmu semakin berwarna.

2. Manfaatkan Baterai Besar dan Pengisian Daya Super Cepat

realme GT Master Edition memiliki kapasitas baterai besar 4300mAh dan tentunya bisa menunjang aktivitas selama seharian penuh, sangat cocok menjadi teman perjalanan saat traveling. Melengkapi baterai besar ini, realme juga menghadirkan fitur 65W SuperDart Charge. 

Fitur ini mengadopsi konsep desain sel ganda bersertifikasi 3C, membantu efisiensi pengisian daya yang lebih tinggi dan membuatnya lebih aman untuk digunakan terutama saat bepergian jauh. Maksimalkan pengisian daya saat malam hari sebelum kamu mengeksplorasi tempat-tempat wisata keesokan harinya tanpa takut kehabisan baterai.

3. Kamera Andalan dengan Fitur Filter Street Photography

Fotografi menjadi salah satu hal yang paling esensial dalam sebuah perjalanan. Menurut Iqbaal, momen traveling biasanya dihabiskan untuk memotret, baik pemandangan maupun mengabadikan momen bersama teman atau orang terkasih. Alat yang paling praktis saat ini adalah smartphone, karena hasil memotret bisa langsung diunggah ke jejaring sosial. 

Untuk menangkap momen-momen seru selama berlibur, Iqbaal memanfaatkan realme GT Master Edition yang sudah dilengkapi dengan jajaran flagship camera-nya yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 32 MP.

Tak hanya besaran resolusi kamera, salah satu fitur favorit Iqbaal pada realme GT Master Edition adalah preset atau filter kamera bergaya Street Photography. Melalui mode Street Photography, realme ingin pengguna realme GT Master Edition bisa bercerita melalui foto. Salah satunya Street Filter yang akan memberikan warna yang cocok untuk foto-foto street style dengan kontras yang kuat.

Untuk memaksimalkan fitur Street Photography, Iqbaal juga memiliki tips tersendiri agar foto yang dihasilkan semakin artsy yaitu berfoto dengan memanfaatkan cahaya alami. Ambil foto ketika sinar matahari terbit atau sebelum matahari tenggelam karena efek yang tertangkap akan semakin membuat foto estetik.

4. Prosesor Unggulan dan Performa yang Mulus

Soal performa, Iqbaal tidak meragukan keunggulan realme GT Mater Edition. Selain menawarkan kamera dan baterai yang mumpuni, realme GT Master Edition juga didukung oleh prosesor dengan performa unggulan. Smartphone ini ditopang oleh prosesor Snapdragon 778 5G. Prosesor yang mendukung jaringan 5G ini juga cukup efisien dan mendukung pengalaman kinerja yang komprehensif dan kuat. 

Dengan banyaknya aplikasi yang mendukung di sepanjang perjalanan, seperti aplikasi untuk peta, transportasi, penerjemah bahasa,  hingga penukaran mata uang asing, kinerja prosesor yang kuat akan sangat dapat diandalkan saat menjelajah ke tempat-tempat baru.

5. Layar Flagship Untuk Pengalaman Visual Berkualitas Saat Santai

Salah satu tips Iqbaal saat traveling adalah sempatkan self-recharge dan rehat sejenak dari perjalanan. Untuk itu, Iqbaal kadang memilih satu hari untuk staycation di hotel atau villa di sela-sela perjalanannya. 

Realme GT Master Edition adalah teman yang tepat untuk bersantai bermain media sosial, gaming, atau menonton serial terbaru berkat layar besar AMOLED yang mendukung refresh rate layar 120Hz dan 360Hz. Layar flagship realme GT Master Edition ini juga memiliki warna yang lebih banyak, bingkai yang lebih sempit, dan konsumsi energi yang lebih rendah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…