BSI Jajaki Kerjasama dengan Unsoed

Oleh : Wiyanto | Jumat, 14 Januari 2022 - 13:13 WIB

(ki-ka) Rektor Universitas Jenderal Soedieman (Unsoed) Prof Suwarto dan Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarna saat penandatanganan nota kesepahaman antara PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dengan Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) dalam pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah.
(ki-ka) Rektor Universitas Jenderal Soedieman (Unsoed) Prof Suwarto dan Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarna saat penandatanganan nota kesepahaman antara PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dengan Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) dalam pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah.

INDUSTRY.co.id-Jogyakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) dalam pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah. Penandatanganan ini menandai adanya kesepakatan literasi keuangan dan perbankan syariah di lingkungan kampus Unsoed.

Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarna menyampaikan kesiapan BSI untuk bersama meningkatkan awareness dan aktivasi layanan perbankan syariah di lingkungan kampus yang dibangun dalam satu ekosistem sehingga keberadaan bank syariah dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh civitas di Kampus Unsoed yang berjumlah lebih dari 25 ribu orang.

Ekosistem yang dibangun akan melibatkan peran mahasiwa, dosen dan pegawai dalam bentuk kuliah dan FGD ilmu perbankan syariah, program magang/internship di BSI, bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi serta pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan syariah yang meliputi tabungan dan pembiayaan sesuai prinsip syariah.

“Tahun ini, program literasi akan terus dilakukan BSI sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan angka literasi syariah yang masih dibawah 10%. Untuk itulah dengan adanya kesepakatan ini, kami optimis bahwa bank syariah dapat menjadi pilihan finansial bagi kalangan milenial,” kata Anton.

Rektor Unsoed, Prof Suwarto menyampaikan “Unsoed menyambut baik kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia. Semoga kemitraan ini akan memberikan dampak positif dan memberi manfaat bagi perkembangan Unsoed dan juga BSI. Sinergi ini harus dibangun dengan landasan dan keyakinan bahwa kesemua ini untuk kebaikan yang memberi keberkahan bagi kedua lembaga serta khalayak”, tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 17 Januari 2022 - 09:02 WIB

Dipicu Kenaikan Global, ICP Desember 2021 Turun Jadi USD73,36/Barel

Pemerintah menetapkan rata-rata harga minyak mentah Indonesia (Indonesian Crude Price/ICP) bulan Desember 2021 turun sebesar USD6,77 per barel dari USD80,13 per barel menjadi USD73,36 per barel.…

Menko Airlangga Hartarto

Senin, 17 Januari 2022 - 08:54 WIB

Pemerintah Lanjutkan PPKM Luar Jawa-Bali

Jakarta-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah kembali melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)…

Seorang bocah berdiri menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengunjungi SDN Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (15/1/2022).

Senin, 17 Januari 2022 - 08:51 WIB

Napak Tilas di Sekolah Soekarno, Ganjar Kaget Ketemu Kusno

Mojokerto – Seorang bocah berdiri menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengunjungi SDN Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (15/1/2022).

Pembangunan Konstruksi Pengendali Banji

Senin, 17 Januari 2022 - 08:51 WIB

Dukung Kegiatan Pariwisata DPSP Borobudur, Konstruksi Pengendali Banjir Bandara YIA Rampung 2023

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat pembangunan infrastruktur pengendali banjir Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo untuk…

Presiden Jokowi

Senin, 17 Januari 2022 - 08:35 WIB

Kabar Gembira! Jokowi Setujui Perpanjangan Insenitf PPnBM untuk Otomotif dan PPN DTP Sektor Properti

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyetujui perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM) untuk produk otomotif.