Menteri Bahlil Sebut Pengusaha Ingin Pilpres Diundur, Bos Kadin Angkat Bicara

Oleh : Ridwan | Kamis, 13 Januari 2022 - 18:30 WIB

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menilai sebuah pendapat dapat dilontarkan siapa saja termasuk pengusaha.

Hal tersebut diungkapkan Arsjad Rasjid menanggapi pernyataan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang belum lama ini mengungkap bahwa ada pengusaha yang menginginkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 diundur.

"Jadi yang namanya pendapat, setiap orang boleh berpendapat. Tapi akhirnya namanya energi, sesuatu hal itu bahwa energinya ke kanan pasti larinya ke kanan. Kalau seluruh energi masyarakat bangsa belok kiri pasti ke kiri karena kita semua ini energi bangsa," kata Arsjad di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Dijelaskan Arsjad, pengusaha di Indonesia itu banyak mulai dari yang mikro, kecil, menengah hingga besar.

"Dari sisi pengusaha itu banyak ada yang pengusaha besar, menengah, kecil, ini semua namanya pengusaha. Jadi jangan pikir yang namanya pengusaha itu hanya yang besar saja," tuturnya.

"Yang paling penting bagaimana Indonesia ini bisa aman, maju, mensejahterakan bangsanya dan konsisten dari kebijakan yang ada. Kita punya satu target yaitu Indonesia emas di 2045," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Bahlil mengungkapkan dunia usaha setuju jika pilpres diundur dari 2024. Dengan begitu, tak akan banyak proses peralihan kepemimpinan di Indonesia.

"Kalau dicek di dunia usaha rata-rata mereka memang berpikir adalah bagaimana proses demokrasi ini dalam konteks peralihan kepemimpinan kalau memang ada ruang dipertimbangkan untuk dimundurkan ini jauh lebih baik. Ini hasil diskusi kami," kata Bahlil dalam paparan survei Indikator Politik Indonesia, dikutip dari siaran YouTube, Senin (10/1/2022).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…