Kerjasama Dengan Indomaret, DAMRI Targetkan Penjualan 10 Ribu Tiket Terjual Selama Setahun

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Januari 2022 - 13:43 WIB

Armada DAMRI
Armada DAMRI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di awal tahun 2022, DAMRI bersama PT Klik Indomaret Sukses (Indomaret) melakukan inovasi terbaru, yaitu proses pemesanan dan pembayaran tiket DAMRI yang dapat dilakukan melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia dengan menargetkan lebih dari 10.000 tiket yang akan terjual dalam satu tahun. 

Plt Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri mengatakan bahwa Perusahaan menargetkan sedikitnya bisa meraup sekitar 30% transaksi dari sekitar 18.271 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam satu transaksi rata-rata pelanggan membeli dua tiket pergi-pulang, artinya dalam satu tahun terdapat sekitar 5.000 transaksi atau 10.000 tiket. Umumnya tiket yang dijual di Indomaret adalah tiket untuk tujuan perjalanan yang bukan jarak jauh, yaitu dengan kisaran harga Rp 80.000 hingga Rp 150.000.

"Layanan hasil kerjasama DAMRI dengan Indomaret ini diharapkan kian memudahkan pengguna moda transportasi darat berupa bus mulai dari kelas bisnis, eksekutif, hingga royal. Dengan banyaknya gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, DAMRI semakin optimis bahwa inovasi tersebut dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan." kata Siti Inda Suri yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (13/1/2022).

Adapun pemesanan tiket atau pembayaran melalui Indomaret dapat dilakukan dengan cara berikut:

1. Membawa KTP/Identitas resmi lainnya

2. Menuju kasir Indomaret untuk menentukan tiket perjalanan yang akan dipesan

3. Setelah selesai, pilih titik keberangkatan, jenis layanan, waktu keberangkatan, dan tarif yang dikenakan

4. Jika pilihan sudah sesuai, lakukan pembayaran tiket tersebut sesuai jumlah yang tertera

5. Petugas kasir akan memberikan bukti pembelian yang dapat ditukar dengan tiket di pool keberangkatan. 

Meski begitu, pemesanan tiket DAMRI juga dapat dilakukan melalui aplikasi DAMRI Apps, lalu melakukan pembayaran di Indomaret terdekat dengan memberikan kode booking yang didapatkan dari hasil pemesanan melalui DAMRI Apps.

Setelah berhasil melakukan transaksi pembayaran di Indomaret, pelanggan akan mendapatkan bukti pembayaran berupa struk. Transaksipun berhasil dan e-ticketing dapat didapatkan melalui DAMRI apps maupun email.

Kerjasama penjualan tiket melalui Indomaret ini diharapkan dapat menjadi alternatif tambahan untuk pembelian tiket perjalanan DAMRI yang lebih mudah dan nyaman bagi para pelanggan. Pelanggan cukup datang ke Indomaret terdekat dan lakukan transaksi pembelian tiket.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.