Kerjasama Dengan Indomaret, DAMRI Targetkan Penjualan 10 Ribu Tiket Terjual Selama Setahun

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Januari 2022 - 13:43 WIB

Armada DAMRI
Armada DAMRI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di awal tahun 2022, DAMRI bersama PT Klik Indomaret Sukses (Indomaret) melakukan inovasi terbaru, yaitu proses pemesanan dan pembayaran tiket DAMRI yang dapat dilakukan melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia dengan menargetkan lebih dari 10.000 tiket yang akan terjual dalam satu tahun. 

Plt Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri mengatakan bahwa Perusahaan menargetkan sedikitnya bisa meraup sekitar 30% transaksi dari sekitar 18.271 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam satu transaksi rata-rata pelanggan membeli dua tiket pergi-pulang, artinya dalam satu tahun terdapat sekitar 5.000 transaksi atau 10.000 tiket. Umumnya tiket yang dijual di Indomaret adalah tiket untuk tujuan perjalanan yang bukan jarak jauh, yaitu dengan kisaran harga Rp 80.000 hingga Rp 150.000.

"Layanan hasil kerjasama DAMRI dengan Indomaret ini diharapkan kian memudahkan pengguna moda transportasi darat berupa bus mulai dari kelas bisnis, eksekutif, hingga royal. Dengan banyaknya gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, DAMRI semakin optimis bahwa inovasi tersebut dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan." kata Siti Inda Suri yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (13/1/2022).

Adapun pemesanan tiket atau pembayaran melalui Indomaret dapat dilakukan dengan cara berikut:

1. Membawa KTP/Identitas resmi lainnya

2. Menuju kasir Indomaret untuk menentukan tiket perjalanan yang akan dipesan

3. Setelah selesai, pilih titik keberangkatan, jenis layanan, waktu keberangkatan, dan tarif yang dikenakan

4. Jika pilihan sudah sesuai, lakukan pembayaran tiket tersebut sesuai jumlah yang tertera

5. Petugas kasir akan memberikan bukti pembelian yang dapat ditukar dengan tiket di pool keberangkatan. 

Meski begitu, pemesanan tiket DAMRI juga dapat dilakukan melalui aplikasi DAMRI Apps, lalu melakukan pembayaran di Indomaret terdekat dengan memberikan kode booking yang didapatkan dari hasil pemesanan melalui DAMRI Apps.

Setelah berhasil melakukan transaksi pembayaran di Indomaret, pelanggan akan mendapatkan bukti pembayaran berupa struk. Transaksipun berhasil dan e-ticketing dapat didapatkan melalui DAMRI apps maupun email.

Kerjasama penjualan tiket melalui Indomaret ini diharapkan dapat menjadi alternatif tambahan untuk pembelian tiket perjalanan DAMRI yang lebih mudah dan nyaman bagi para pelanggan. Pelanggan cukup datang ke Indomaret terdekat dan lakukan transaksi pembelian tiket.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…