Kerjasama Dengan Indomaret, DAMRI Targetkan Penjualan 10 Ribu Tiket Terjual Selama Setahun

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Januari 2022 - 13:43 WIB

Armada DAMRI
Armada DAMRI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di awal tahun 2022, DAMRI bersama PT Klik Indomaret Sukses (Indomaret) melakukan inovasi terbaru, yaitu proses pemesanan dan pembayaran tiket DAMRI yang dapat dilakukan melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia dengan menargetkan lebih dari 10.000 tiket yang akan terjual dalam satu tahun. 

Plt Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri mengatakan bahwa Perusahaan menargetkan sedikitnya bisa meraup sekitar 30% transaksi dari sekitar 18.271 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam satu transaksi rata-rata pelanggan membeli dua tiket pergi-pulang, artinya dalam satu tahun terdapat sekitar 5.000 transaksi atau 10.000 tiket. Umumnya tiket yang dijual di Indomaret adalah tiket untuk tujuan perjalanan yang bukan jarak jauh, yaitu dengan kisaran harga Rp 80.000 hingga Rp 150.000.

"Layanan hasil kerjasama DAMRI dengan Indomaret ini diharapkan kian memudahkan pengguna moda transportasi darat berupa bus mulai dari kelas bisnis, eksekutif, hingga royal. Dengan banyaknya gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, DAMRI semakin optimis bahwa inovasi tersebut dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan." kata Siti Inda Suri yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (13/1/2022).

Adapun pemesanan tiket atau pembayaran melalui Indomaret dapat dilakukan dengan cara berikut:

1. Membawa KTP/Identitas resmi lainnya

2. Menuju kasir Indomaret untuk menentukan tiket perjalanan yang akan dipesan

3. Setelah selesai, pilih titik keberangkatan, jenis layanan, waktu keberangkatan, dan tarif yang dikenakan

4. Jika pilihan sudah sesuai, lakukan pembayaran tiket tersebut sesuai jumlah yang tertera

5. Petugas kasir akan memberikan bukti pembelian yang dapat ditukar dengan tiket di pool keberangkatan. 

Meski begitu, pemesanan tiket DAMRI juga dapat dilakukan melalui aplikasi DAMRI Apps, lalu melakukan pembayaran di Indomaret terdekat dengan memberikan kode booking yang didapatkan dari hasil pemesanan melalui DAMRI Apps.

Setelah berhasil melakukan transaksi pembayaran di Indomaret, pelanggan akan mendapatkan bukti pembayaran berupa struk. Transaksipun berhasil dan e-ticketing dapat didapatkan melalui DAMRI apps maupun email.

Kerjasama penjualan tiket melalui Indomaret ini diharapkan dapat menjadi alternatif tambahan untuk pembelian tiket perjalanan DAMRI yang lebih mudah dan nyaman bagi para pelanggan. Pelanggan cukup datang ke Indomaret terdekat dan lakukan transaksi pembelian tiket.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:26 WIB

Maskapai GIA Group Menang Ditingkat Banding Atas Gugatan Greyflag Entities

Langkah perbaikan kinerja usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui payung hukum restrukturisasi terus diperkuat pasca Pengadilan Tingkat Banding Paris menolak permohonan banding yang…

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untuk  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…

Aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:38 WIB

Aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp Ajak Masyarakat Optimalkan Kualitas Ibadah Ramadan

Melalui fitur-fitur unggulannya, aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp siap menemani masyarakat dalam menjalankan ibadah dan amalan sepanjang bulan Ramadan nanti.