KT&G SangSang Univ. Indonesia Jalin Kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Januari 2022 - 13:08 WIB

Penandatangan MOU Kerjasama Antara KT&GbSangSang; dengan Universitas Negeri Jakarta
Penandatangan MOU Kerjasama Antara KT&GbSangSang; dengan Universitas Negeri Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka pengembangan KT&G SangSang Univ. Indonesia, maka perlu dilakukan kerjasama dengan perguruan tinggi yang memiliki kualifikasi baik. Untuk itu  Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Komarudin, M.Si. dan CEO PT  EPIN, Daniel Shin won th menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of  Agreement (MoA) pada 7 Januari 2022 di  Aula Latief, Universitas Negeri Jakarta.

Mengingat kerja sama internasional ini melibatkan Universitas Negeri Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia dan program CSR dari perusahaan Korea Selatan, KT&G SangSang Univ. Indonesia kegiatan penandatangan ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Korea Selatan,애국가 (aegukga) yang berarti Lagu Cinta Negara. Penandatanganan MoU dan MoA  ini terkait pengembangan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi antara Universitas Negeri Jakarta dengan KT&G SangSang Univ. Indonesia ini dihadiri lebih dari 30 tamu undangan yang terdiri dari jajaran rektor, dekan, dosen dan staf.

Sebagai sebuah CSR yang mendukung perkembangan anak muda, KT&G SangSang Univ. Indonesia memiliki cita-cita besar untuk dapat berkontribusi lebih luas melalui salah satu program terbarunya yakni, KT&G SangSang Univ. Zone UNJ. Hal ini disambut baik oleh Universitas Negeri Jakarta, melihat Kemendikbud juga memiliki program besar seperti Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Saya berharap kerja sama ini dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan. Dan saya juga yakin bahwa kegiatan serupa sedang dipersiapkan fakultas lain di UNJ.” ujar Rektor Universitas Negeri Jakarta dalam memberikan sambutan. KT&G SangSang Univ. Zone UNJ adalah program baru yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi dengan membuka tempat kreatif di perguruan tinggi dan menyediakan berbagai kelas kreatif yang dapat mendukung perkembangan anak muda khususnya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Bekerja sama dengan Fakultas  Teknik, KT&G SangSang Univ. Indonesia akan merenovasi pendopo untuk dijadikan Univ. Zone UNJ.

Dalam memberikan sambutan, CEO PT  EPIN yang menjadi agent KT&G SangSang Univ. Indonesia menjelaskan awal mula terbentuknya program ini. “KT&G SangSang Univ. adalah bagian dari kontribusi sosial kreatif dari KT&G Korea Selatan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. SangSang  memiliki  arti

Sebagai sebuah CSR yang mendukung perkembangan anak muda, KT&G SangSang Univ. Indonesia memiliki cita-cita besar untuk dapat berkontribusi lebih luas melalui salah satu program terbarunya yakni, KT&G SangSang Univ. Zone UNJ. Hal ini disambut baik oleh Universitas Negeri Jakarta, melihat Kemendikbud juga memiliki program besar seperti Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Saya berharap kerja sama ini dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan. Dan saya juga yakin bahwa kegiatan serupa sedang dipersiapkan fakultas lain di UNJ.” ujar Rektor Universitas Negeri Jakarta dalam memberikan sambutan.

KT&G SangSang Univ. Zone UNJ adalah program baru yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi dengan membuka tempat kreatif di perguruan tinggi dan menyediakan berbagai kelas kreatif yang dapat mendukung perkembangan anak muda khususnya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Bekerja sama dengan Fakultas  Teknik, KT&G SangSang Univ. Indonesia akan merenovasi pendopo untuk dijadikan Univ. Zone UNJ. Dalam memberikan sambutan, CEO PT  EPIN yang menjadi agent KT&G SangSang Univ. Indonesia menjelaskan awal mula terbentuknya program ini.

 “KT&G SangSang Univ. adalah bagian dari kontribusi sosial kreatif dari KT&G Korea Selatan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. SangSang  memiliki  arti mimpi”  dan berusaha  mewujudkan  mimpi  dari  masing-masing  individu  melalui  support dalam  hal  pengembangan  individu.”  tandas Daniel  Shin

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.