Perkembangan Industri Gim Positif, Bakal Ada Penghargaan

Oleh : Wiyanto | Rabu, 12 Januari 2022 - 16:10 WIB

Veronica, Local Manager Nimo TV Indonesia
Veronica, Local Manager Nimo TV Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Nimo TV akan melangsungkan malam puncak penghargaan bagi individu, organisasi, dan partner terbaik dalam dunia gim dan liveshow pada tanggal 20 Januari 2022 pukul 16.00 WIB di gedung The Tribrata Darmawangsa Jakarta.

Malam penghargaan Nimo TV Gala 2021 akan dimeriahkan sejumlah bintang tamu yang sudah akrab dalam industri gim di Indonesia seperti John Martin dan Chika Jessica sebagai pemandu acara, serta dimeriahkan oleh Isyana Sarasvati, DJ Alffy Rev, dan StarBe sebagai pengisi acara.

Hasil pengumpulan suara yang telah dimulai pada tanggal 23 Desember hingga 10 Januari 2022 akan diumumkan pada malam puncak penghargaan.

Malam puncak Nimo TV Gala 2021 tidak hanya sebagai penghargaan individu tertentu, melainkan sekaligus sebagai malam perayaan memperingati pencapaian luar biasa perkembangan industri gim dan ranah kompetitif di Indonesia sepanjang 2021.

Mengusung konsep #UNIMOVERSE, Nimo TV merupakan ruang untuk seluruh pengguna Nimo TV, streamer, pro player, agensi serta partner untuk berkarya dan saling mendukung satu sama lain dalam memberikan warna terhadap Nimo TV. Keindahan setiap unsur menjadikan Nimo TV sebagai One Stop Entertainment.

Dukungan datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno yang mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bentuk upaya untuk meningkatkan ekonomi digital Indonesia dalam aspek hiburan yang kreatif dan inovatif. “Kami percaya langkah dari Nimo TV dapat menjadi inisiasi yang mendorong kemajuan dan kolaborasi lebih banyak lagi. Nimo TV dapat melakukan kolaborasi dengan berbagai konten kreator dan pelaku bisnis lokal baik di skala makro maupun mikro dalam industri gim di Indonesia. Sikap proaktif dan menjemput bola seperti ini yang memajukan ekosistem dalam industri akan berkembang dengan baik,” ujarnya dalam sambutan konferensi pers Nimo TV Gala 2021.

Industri game dan platform streaming online seperti Nimo TV telah membangun sarana dan memberikan kesempatan luas bagi seluruh masyarakat yang ingin berkiprah di dunia gim maupun hiburan digital seperti konten kreator. Tercatat sepanjang tahun 2021 Nimo TV telah berkolaborasi dengan lebih dari 800 streamer terkemuka termasuk top player dari 15 organisasi Esports teratas serta lebih dari 10,000 streamer Indonesia per harinya turut mewarnai platform Nimo TV. Tidak hanya itu, pada tahun ini pula Nimo TV dianugerahkan sebagai Top Mobile Application Award 2021 untuk kategori aplikasi Live Streaming oleh TRAS N CO Indonesia & Infobrand.id.

“Seluruh gamer dan konten kreator yang berkiprah di platform Nimo TV telah menjadi bagian dari perjalanan kami hingga saat ini. Malam Nimo TV Gala 2021 kami dedikasikan khusus bagi mereka yang telah mencurahkan usahanya dalam menghadirkan konten dan membagikan momen terbaiknya kepada seluruh pengguna Nimo TV. Kami harap inisiatif ini dapat menjadi tonggak kesuksesan dan motivasi bagi seluruh pemenang, nominator dan para streamer lainnya untuk terus menginspirasi dan berkarya. ” ujar Veronica, Local Manager Nimo TV Indonesia.

Untuk merangkul seluruh pihak selain pemain dan streamer, Nimo TV memiliki sejumlah kategori penganugerahan untuk mitra dan pihak lain yang berperan besar di balik layar, seperti: Best GTA Server 2021, Best Clan 2021, Best Team 2021, Best Vendor 2021 dan Strategic Partner 2021.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Angki Trijaka turut menyampaikan pesan atas kehadiran Nimo TV Gala 2021. Menurutnya penghargaan ini dapat memberikan sumbangsih bagi perjalanan konten kreator di Indonesia, dimana seluruh individu yang masuk dalam nominasi bisa menjadi motivasi dan panutan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Malam anugerah ini menandakan eksistensi Nimo TV selama ini yang banyak melahirkan streamer berpotensi membawa citra Esports yang lebih baik. Platform yang tumbuh selaras baik dengan kompetensi streamer akan mendukung ekosistem di Indonesia lebih baik. Kami harap konten dan streamer pilihan Nimo TV akan menjadi edukasi dan panutan bagi masyarakat akan industri gim yang baik. Kami ucapkan selamat kepada para nominee yang masuk dalam Nimo TV Gala 2021, semoga siapapun yang menang dapat menjadi panutan dan menunjang komunitas sekitar untuk menjadi lebih baik.”

Selaras dengan pesan dari AVGI, Ibnu Riza Pradipto selaku Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA) mengatakan bahwa meski banyak aspek yang perlu ditingkatkan, ekosistem gim di Indonesia memiliki roadmap yang jelas dengan adanya partisipasi pelaku bisnis, sejumlah organisasi, hingga institusi pemerintahan.

“Keberadaan organisasi seperti IESPA bertujuan untuk menjamin kesejahteraan pelaku penggiat Esports dan sebagai regulator dari industri Esports Indonesia. Kami mengapresiasi langkah Nimo TV yang selaras dengan kami untuk mengadakan Nimo TV Gala 2021. Dalam waktu dekat akan IESPA akan mendukung Indonesia yang mengirimkan wakil dalam SEA Games Vietnam 2021 sekaligus malam penganugerahan Nimo TV Gala 2021 yang akan diadakan pada tanggal 20 Januari 2022. Sukses kepada Nimo TV dan semakin mendukung jayanya Esports Indonesia khususnya penggiat sisi kompetitifnya.”

Kemeriahan Nimo TV Gala 2021 dapat diikuti secara langsung oleh seluruh penggemar dan masyarakat di rumah dengan mengikuti beragam aktivitas menarik dan inklusif berhadiah. Seluruh informasi dan kegiatan menjelang malam penghargaan Nimo TV Gala 2021 dapat ditemukan di kanal media sosial Instagram resmi Nimo TV: @nimotv_id.

Nimo TV Gala 2021 menjadi malam penghargaan yang didedikasikan kepada seluruh masyarakat penggemar gim di Indonesia melalui apresiasi streamer dan content creator favorit mereka. Nimo TV mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti acara Nimo TV Gala 2021 sebagai selebrasi titik ulas tahun gim di Indonesia yang luar biasa dan menyongsong potensi lebih baik di tahun 2022.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…