Mastercard Tunjuk Safdar Khan Sebagai Division President for Southeast Asia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 12 Januari 2022 - 16:00 WIB

Safdar Khan
Safdar Khan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mastercard mengumumkan bahwa Safdar Khan telah ditunjuk sebagai Division President for Southeast Asia. Penunjukan ini merupakan peningkatan dari jabatan sebelumnya yaitu Division President, Southeast Asia Emerging Markets.
 
Dengan pengalamannya bersama Mastercard selama 15 tahun, Safdar telah berperan dalam membangun momentum bisnis dengan strategi distribusi yang tepat dan meningkatkan pendapatan melalui peningkatan penawaran layanan perusahaan.

Kini Safdar akan bertanggung jawab untuk mengimplementasikan agenda perusahaan dalam pembayaran digital di 10 negara Asia Tenggara, serta memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan Mastercard.
 
&ldquo Sebagai salah satu kawasan yang paling beragam dan dinamis di dunia, Asia Tenggara mencakup berbagai negara dengan beragam perkembangan ekonomi, kebutuhan bisnis, dan nuansa budaya,” kata Ari Sarker, President, Asia Pacific, Mastercard yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (12/1/2022).

Menurut Ari Sarker, pemimpin yang mengawasi wilayah ini harus memiliki pemahaman mendalam tentang kawasan tersebut secara keseluruhan, serta masing-masing negara di dalamnya.

"Selain itu, ia juga harus memiliki kemampuan untuk mengelola berbagai kompleksitas tersebut dengan keterampilan yang luar biasa. Safdar Khan, dengan rekam jejak kepemimpinan yang kuat, kemampuan strategis, dan pengalaman di kawasan ini, sangat cocok untuk mengemban posisi tersebut, yang akan memberikannya ruang yang lebih besar untuk mendorong wilayah ini lebih maju melalui pendekatan-pendekatan inovatif," katanya.
 
Di bawah kepemimpinan Safdar yang mumpuni, Mastercard telah melakukan kemitraan strategis di Indonesia untuk membangun dan mempertahankan relevansi lokal di pasar yang penting ini, sehingga Mastercard berhasil memimpin pangsa pasar.

Selama menjabat sebagai Division President, Southeast Asia Emerging Markets, Safdar juga berperan penting dalam meluncurkan beberapa inovasi pertama di kawasan tersebut, seperti kartu chip ganda dan teknologi QR-on-Card di Vietnam. Safdar juga memainkan peran penting dalam memperluas solusi siber dan intelijen Mastercard di luar industri pembayaran.

Beliau juga merupakan salah satu pemain penting dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Promosi Ekonomi Digital Thailand yang memasukkan 27 kota Thailand ke dalam jaringan global Mastercard's City Possible, menjadikannya kelompok terbesar yang bergabung dengan komunitas kota yang terus berkembang ini.
 
“Setelah bekerja di berbagai negara di seluruh dunia, saya telah melihat perubahan kebutuhan digital untuk pemerintah, konsumen, dan bisnis. Bagi saya, Asia Tenggara adalah wilayah paling dinamis untuk teknologi pembayaran,” kata Safdar Khan, Division President, Southeast Asia, Mastercard.
 
Safdar memulai karirnya bersama Mastercard pada tahun 2006, dan sejak saat itu telah memegang berbagai posisi kepemimpinan di berbagai wilayah, termasuk Division President, Indonesia, Malaysia & Brunei; Country Manager Malaysia & Brunei; Country Manager Qatar, Oman & Kuwait; serta Lead, HSBC Global Key Account, Asia Selatan, Timur Tengah & Afrika.
 
Sebelum bergabung di Mastercard, Safdar memegang peran penting dalam layanan keuangan, teknologi, dan bisnis digital di perusahaan seperti ABN Amro, Citibank, dan Oracle, di Amerika Utara, Asia, dan Timur Tengah.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat peresmian fasilitas produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI)

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:10 WIB

Resmikan Fasilitas Produksi PT STI, Menteri Bahlil Minta Ruang untuk Anak-anak Daerah jadi Tuan Rumah

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia hadir dalam Peresmian Fasilitas Produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI) yang berlokasi di Kabupaten Malang.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:09 WIB

Kabar Duka Cita, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta…

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…