Dukung Pertumbuhan Properti Nasional, Lamudi Akuisisi Bisnis Properti OLX

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Januari 2022 - 11:27 WIB

Olx
Olx

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan teknologi properti atau PropTech Lamudi.co.id mengumumkan telah melakukan akuisisi terhadap unit bisnis properti OLX. Akuisisi ini juga meliputi semua penjualan properti di OLX yang telah berjalan.
 
Lamudi group adalah bagian dari perusahaan induk Emerging Markets Property Group (EMPG) yang berbasis di Uni Emirat Arab. EMPG mencapai status unicorn di tahun 2020 dengan diakuisisinya aset dari OLX Group di Timur Tengah dan Pakistan dan termasuk suntikan dana dari OLX Group dan para pemangku kepentingan lainnya.
 
Langkah ini menjadi sebuah momentum penting bagi Lamudi, terutama dalam visi perusahaan untuk mempermudah pencarian properti impian.

“Akuisisi ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk terus meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat Indonesia, terutama dalam memberikan pilihan properti terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan setiap orang. Lamudi senantiasa hadir untuk masyarakat Indonesia dalam memberikan pengalaman termudah dan terpercaya dalam pencarian properti impian,” tutur Mart Polman, CEO Lamudi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (11/1/2022).
 
Dengan diakuisisinya bisnis properti OLX Indonesia, Lamudi  kini memiliki lebih dari 4,5 juta unique visitors, 600 ribu listing baru setiap bulannya dan menghasilkan minat pembelian lebih dari 2 juta yang akan memastikan tingginya visibilitas dari listing para penjual. 
 
Lamudi pertama hadir di Indonesia pada Februari 2014 dan telah mempekerjakan lebih dari 700 karyawan dan terus bertumbuh dengan rencana untuk melanjutkan ekspansinya di pasar properti Indonesia.

Lamudi memberikan layanan ujung ke ujung dalam pencarian properti untuk setiap penggunaannya dan menjadi sebuah platform penghubung antara pencari properti dan developer secara online hingga proses transaksinya yang difasilitasi teknologi terbaik untuk memudahkan perjalanan pencarian properti.
 
Pendiri Lamudi Kian Moini menyebutkan bahwa Indonesia merupakan pasar prioritas untuk EMPG dikarenakan tingginya tingkat kepercayaan terhadap potensi pasar properti Indonesia, prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepannya dan juga potensi Lamudi dalam memberikan layanan solusi real estat terbaik.
 
“Akuisisi ini menunjukan komitmen investasi kami dalam visi kami terhadap Indonesia yakni memberikan pengalaman layanan real estat terbaik dan membantu rakyat Indonesia menemukan sebuah rumah impian.” tutur Kian.

Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia mengatakan bahwa bergabungnya bisnis properti OLX dengan Lamudi akan memperkuat akses terhadap properti untuk semua calon pembeli rumah di Indonesia.

“Kami bangga dengan pertumbuhan bisnis properti OLX Indonesia yang telah dipercaya oleh jutaan pengguna, dan kami yakin bahwa bisnis ini akan terus bertumbuh. Lamudi akan memperkuat perjalanan pencarian properti untuk semua pencari properti Indonesia,” tutur Johnny.

Johnny menambahkan bahwa semua interface dan operasi akan berjalan seperti biasanya tanpa adanya perubahan, termasuk bisnis lain yang masih berada di bawah OLX Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:26 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Jakarta- Kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi di Kabupaten Pati diungkap tim Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Dalam kasus yang disebut sebagai yang terbesar sepanjang…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

Simak Cara PT Lippo Karawaci Tbk. Dorong Pencapaian Target Pra Penjualan

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target pra penjualan yang sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022 atau tumbuh 5% YoY (year on year) dari realisasi pada…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambangi booth Save the Children di Rumah Resiliensi Indonesia dan berbincang dengan Ranti dan Annisa

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

GPDRR Bali: Save The Children Usung Hak Partisipasi Anak dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ke-tujuh Platform Global para multi-pemangku kepentingan untuk Pengurangan Risiko Bencana yang diselenggarakan di Bali.

Ratu Elizabeth II (Foto Istimewa)

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:45 WIB

Koleksi Perhiasan Pribadi Ratu Elizabeth akan dipamerkan di Istana Buckingham

Istana Buckingham di London siap untuk menjadi tuan rumah koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II pada kesempatan perayaan Platinum Jubilee. Rupanya, perayaan Platinum Jubilee ratu ini untuk…

Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:37 WIB

Polisi Hebat! Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Jakarta. Tim bola voli indoor putra Indonesia yang diawaki oleh Sang Kapten, Iptu Nizar Zulfikar dkk meraih medali emas pada ajang olahraga Sea Games 2021 di Vietnam.