Dukung Pertumbuhan Properti Nasional, Lamudi Akuisisi Bisnis Properti OLX

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Januari 2022 - 11:27 WIB

Olx
Olx

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan teknologi properti atau PropTech Lamudi.co.id mengumumkan telah melakukan akuisisi terhadap unit bisnis properti OLX. Akuisisi ini juga meliputi semua penjualan properti di OLX yang telah berjalan.
 
Lamudi group adalah bagian dari perusahaan induk Emerging Markets Property Group (EMPG) yang berbasis di Uni Emirat Arab. EMPG mencapai status unicorn di tahun 2020 dengan diakuisisinya aset dari OLX Group di Timur Tengah dan Pakistan dan termasuk suntikan dana dari OLX Group dan para pemangku kepentingan lainnya.
 
Langkah ini menjadi sebuah momentum penting bagi Lamudi, terutama dalam visi perusahaan untuk mempermudah pencarian properti impian.

“Akuisisi ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk terus meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat Indonesia, terutama dalam memberikan pilihan properti terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan setiap orang. Lamudi senantiasa hadir untuk masyarakat Indonesia dalam memberikan pengalaman termudah dan terpercaya dalam pencarian properti impian,” tutur Mart Polman, CEO Lamudi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (11/1/2022).
 
Dengan diakuisisinya bisnis properti OLX Indonesia, Lamudi  kini memiliki lebih dari 4,5 juta unique visitors, 600 ribu listing baru setiap bulannya dan menghasilkan minat pembelian lebih dari 2 juta yang akan memastikan tingginya visibilitas dari listing para penjual. 
 
Lamudi pertama hadir di Indonesia pada Februari 2014 dan telah mempekerjakan lebih dari 700 karyawan dan terus bertumbuh dengan rencana untuk melanjutkan ekspansinya di pasar properti Indonesia.

Lamudi memberikan layanan ujung ke ujung dalam pencarian properti untuk setiap penggunaannya dan menjadi sebuah platform penghubung antara pencari properti dan developer secara online hingga proses transaksinya yang difasilitasi teknologi terbaik untuk memudahkan perjalanan pencarian properti.
 
Pendiri Lamudi Kian Moini menyebutkan bahwa Indonesia merupakan pasar prioritas untuk EMPG dikarenakan tingginya tingkat kepercayaan terhadap potensi pasar properti Indonesia, prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepannya dan juga potensi Lamudi dalam memberikan layanan solusi real estat terbaik.
 
“Akuisisi ini menunjukan komitmen investasi kami dalam visi kami terhadap Indonesia yakni memberikan pengalaman layanan real estat terbaik dan membantu rakyat Indonesia menemukan sebuah rumah impian.” tutur Kian.

Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia mengatakan bahwa bergabungnya bisnis properti OLX dengan Lamudi akan memperkuat akses terhadap properti untuk semua calon pembeli rumah di Indonesia.

“Kami bangga dengan pertumbuhan bisnis properti OLX Indonesia yang telah dipercaya oleh jutaan pengguna, dan kami yakin bahwa bisnis ini akan terus bertumbuh. Lamudi akan memperkuat perjalanan pencarian properti untuk semua pencari properti Indonesia,” tutur Johnny.

Johnny menambahkan bahwa semua interface dan operasi akan berjalan seperti biasanya tanpa adanya perubahan, termasuk bisnis lain yang masih berada di bawah OLX Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.