Optimalkan Persiapan Siswa untuk Taklukkan UTBK 2022, Pahamify Luncurkan Fitur PEGASUS

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Januari 2022 - 09:55 WIB

Psikolog Anak Seto Mulyadi
Psikolog Anak Seto Mulyadi

INDUSTRY.co.id - Bogor – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 sebagai syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) semakin dekat. Platform persiapan UTBK, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) senantiasa menjalankan monitoring dan evaluasi untuk terus berinovasi demi memberikan fitur dan layanan terbaik bagi siswa.

Kali ini, Pahamify bersama Psikolog Anak Seto Mulyadi meluncurkan fitur terbaru bernama PEGASUS (Persiapan Gapai Sukses UTBK) untuk mendampingi siswa menaklukkan UTBK 2022.

PEGASUS secara resmi diluncurkan pada Senin (10/1/2022), serentak melalui media sosial Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan aplikasi Pahamify. Melalui Instagramnya, Kak Seto (@kaksetosahabatanak) turut meramaikan pengumuman peluncuran PEGASUS.

Fitur kolaborasi Pahamify dengan Kak Seto ini dapat digunakan oleh user melalui aplikasi mobile Pahamify. Pegasus akan membantu persiapan siswa kelas 12 dan gap year menghadapi UTBK melalui pendampingan secara intensif.

Pendampingan tersebut mulai dari menentukan jurusan dan kampus tujuan; mengerjakan berbagai latihan soal yang disesuaikan dengan target dan kemampuan agar belajar menjadi lebih cepat dan efektif; hingga pemantauan secara berkala untuk mengukur seberapa jauh progres belajar dan kesiapan siswa.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify, Syarif Rousyan Fikri mengatakan, Pahamify memahami bahwa perjalanan untuk menghadapi UTBK bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kesiapan dan kemampuan yang kompeten untuk menaklukkannya.

"PEGASUS hadir sebagai solusi terbaik bagi siswa kelas 12 maupun gap year yang sedang bersiap untuk masuk perguruan tinggi negeri. Dengan bantuan PEGASUS, persiapan UTBK siswa akan menjadi Terukur, Terstruktur, dan Teratur," kata Syarif yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (11/1/2022).

PEGASUS telah dirancang secara sistematis dengan segala fiturnya untuk mengoptimalkan persiapan siswa menaklukkan UTBK. Mulai dari fitur Set Target Jurusan untuk membantu menentukan jurusan dan kampus tujuan; fitur Tes Minat Bakat dan Info Kuliah agar siswa lebih yakin dalam memilih tujuan; fitur Tes Awal untuk mencari tahu tingkat kemampuan terkini; fitur Rekomendasi Soal yang disusun dengan teknologi artificial intelligence dan disesuaikan dengan kemampuan siswa yang dilengkapi dengan pembahasan step-by-step; terdapat pula fitur Penjelasan dan Latihan Konsep di setiap step-nya. 

Tidak hanya itu, PEGASUS juga dilengkapi dengan fitur Progress Tracker untuk mengukur pemahaman konsep, perkembangan hasil TryOut, dan seberapa dekat siswa menuju kampus dan jurusan tujuan.

Fikri menyatakan bahwa PEGASUS dipersiapkan bagi siswa yang masih bingung dari mana memulai persiapan UTBK dan mereka yang membutuhkan strategi belajar serta tools yang efektif untuk memahami konsep-konsep dan soal-soal yang akan dihadapi di UTBK.

PEGASUS juga dirancang bagi pejuang UTBK yang ingin bisa konsisten belajar dan memiliki motivasi tinggi untuk mempersiapkan diri di tengah kesibukan sekolah dan dorongan sosial dari lingkungan sekitar.

“Senang rasanya bisa berkolaborasi bersama Pahamify dengan visi yang sejalan menghadirkan PEGASUS untuk membantu adik-adik mempersiapkan diri menghadapi UTBK demi meraih kampus impian. Adik-adik dapat memperoleh semua yang dibutuhkan dalam persiapan UTBK melalui PEGASUS di aplikasi Pahamify. Dengan fitur ini, diharapkan adik-adik dapat semakin memaksimalkan potensi yang dimiliki.” kata Psikolog Anak Seto Mulyadi (Kak Seto).

PEGASUS dapat digunakan langsung melalui aplikasi mobile Pahamify oleh seluruh user yang telah teregistrasi. Fitur ini dapat digunakan secara gratis mulai dari 10 Januari 2022 hingga 31 Januari 2022. “Kami berharap PEGASUS dapat mendorong siswa untuk membentuk kebiasaan belajar yang baik sehingga mereka bisa konsisten dan semangat dalam mengejar kampus impian,” tutup Fikri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:30 WIB

Menteri PUPR Basuki : Nilai - Nilai Pelatihan Bela Negara Implementasikan Dalam Tugas Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi menutup penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara Batch 1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun…

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, Satgas Yonif 126/KC Pos Bompay mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Desa di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 03:00 WIB

PBB Apresiasi Penanganan Covid-19 di Indonesia

Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada…