Sampoerna University Memenuhi Syarat Akreditasi NECHE

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 06 Januari 2022 - 19:45 WIB

Sampoerna University (Ist)
Sampoerna University (Ist)

INDUSTRY.co.id - Sampoerna University berhasil menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang telah memenuhi persyaratan akreditasi dari New England Commission of Higher Education (NECHE). NECHE merupakan akreditasi sangat prestisius di Amerika Serikat diterbitkan oleh asosiasi akreditasi regional tertua di Amerika Serikat, New England Association of Schools and Colleges (NEASC) yang didirikan pada tahun 1885.

Status pendaftaran akreditasi terbaru ini merupakan bukti nyata dari upaya Sampoerna University untuk terus menghadirkan pendidikan tinggi berstandar internasional bagi generasi muda Indonesia. 

Dr. Marshall Schott, President of Sampoerna University mengungkapkan Sampoerna University terus berkomitmen menghadirkan pengalaman akademik dankurikulum kelas dunia.

"Meskipun di tengah situasi yang menantang seperti sekarang, penetapan Sampoerna University sebagai institusi pendidikan tinggi pertama di Indonesia yang memenuhi syarat melanjutkan proses penetapan akreditasi NECHE semakin mendorong kami untuk terus menjadi yang terdepan dan terbaik dalam kualitas program, fakultas, dan fasilitas perkuliahan," katanya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Kamis (6/1/2022).

Proses akreditasi NECHE yang diterbitkan oleh institusi internasional dari Amerika Serikat semakin memperkuat status Sampoerna University sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika. 
Selain itu, Sampoerna University juga bermitra dengan Universitas of Arizona untuk program Engineering dan Management. Melalui kemitraan strategis ini, mahasiswa dan calon mahasiswa Sampoerna University memiliki kesempatan mendapatkan gelar akademik Bachelor’s Degree dari Amerika Serikat tanpa harus meninggalkan Indonesia.

"Tentunya proses mendapatkan pengakuan dari lembaga prestisius seperti akreditasi NECHE bukanlah hal yang mudah dan sederhana. Kami harus melewati berbagai tantangan dan proses, tetapi kami akan terus berjuang demi menghadirkan pendidikan berkualitas dunia bagi Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan akhir Sampoerna University yaitu mampu melahirkan lulusan-lulusan siap kerja dan berdaya saing tinggi, serta dapat memberi kontribusi bagi masa depan Indonesia lebih baik," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Clinton Augusto

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:00 WIB

Clinton Augusto Bagikan Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami dengan RimbaLife

Punya badan kurang berisi tidak selamanya menjadi dambaan setiap orang, Banyak Orang yang masih bingung atau mungkin udah menyerah untuk bisa menaikan berat badannya, bahkan banyak yang melakukan…

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:26 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Jakarta- Kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi di Kabupaten Pati diungkap tim Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Dalam kasus yang disebut sebagai yang terbesar sepanjang…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

Simak Cara PT Lippo Karawaci Tbk. Dorong Pencapaian Target Pra Penjualan

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target pra penjualan yang sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022 atau tumbuh 5% YoY (year on year) dari realisasi pada…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambangi booth Save the Children di Rumah Resiliensi Indonesia dan berbincang dengan Ranti dan Annisa

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

GPDRR Bali: Save The Children Usung Hak Partisipasi Anak dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ke-tujuh Platform Global para multi-pemangku kepentingan untuk Pengurangan Risiko Bencana yang diselenggarakan di Bali.

Ratu Elizabeth II (Foto Istimewa)

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:45 WIB

Koleksi Perhiasan Pribadi Ratu Elizabeth akan dipamerkan di Istana Buckingham

Istana Buckingham di London siap untuk menjadi tuan rumah koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II pada kesempatan perayaan Platinum Jubilee. Rupanya, perayaan Platinum Jubilee ratu ini untuk…