Hadapi Thailand, Boaz dan Andik Harus Andalkan Kecepatan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Desember 2016 - 08:20 WIB

Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly
Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly

INDUSTRY.co.id -Pengamat sepakbola asal Padang, Sumatera Barat, Jhon Arwandi mengatakan Indonesia harus mengandalkan kecepatan pemain agar bisa menang melawan Thailand pada laga final piala AFF leg pertama, Rabu (14/12).

"Timnas Indonesia harus mengandalkan kecepatan pemain depannya yang mempunyai kecepatan dengan bola atau tanpa bola," katanya kepada Antara di Padang, Selasa (13/12).

Menurutnya, Alfred Riedl sudah tahu kelebihan dan kekurangan timnas Thailand karena pernah menghadapi tim asal negeri "Gajah Putih" itu pada babak penyisihan.

Pada babak penyisihan, tambah pelatih Bogor Raya ini, Indonesia kalah dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Indonesia mempunyai motivasi yang tinggi untuk bisa menang.

"Dalam melakukan serangan Indonesia bisa mengandal sang kapten Boaz Solossa, yang didukung oleh Rizki Pora dan Andik Vermansyah di lini depan. Kedua pemain ini mempunyai kecepatan yang bisa menusuk dari segi sayap," ujar dosen Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang ini.

Jika dilihat dari level, sebutnya Thailand memang di atas Indonesia tetapi tim asuhan Kiatisuk Senamuang belum pasti bisa menang melawan Indonesia, karena di pertemuan pertama bermain di Indonesia.

Di final nanti, katanya Indonesia berusaha untuk memenangkan pertandingan sebab ini kali empat Indonesia masuk final Piala AFF pada 2000 dan 2010. Sedangkan Thailand fokus untuk mengejar gelar juara yang kelima pada sejarah sepakbolanya.

Salah seorang pendukung Timnas Indonesia Aprizal mengatakan punggawa Alfred Riedl ini butuh menang 1-0 pada pertemuan pertama, sebab Thailand harus mencari 2 gol di kandangnya sendiri.

"Alfred Riedl paham tentang tim yang ada di Asia khususnya Thailand. Semoga timnas bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia," katanya. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 22:00 WIB

Garuda Indonesia Perkuat Kerja Sama Codeshare Jaringan Penerbangan Domestik

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama “codeshare” dengan maskapai global yang menjadi mitranya khususnya untuk penerbangan di domestik yang dioperasikan…

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 21:30 WIB

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita Antarkan Kemensos Raih Opini WTP untuk Ketiga Kalinya

Kementerian Sosial kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Kementerian Sosial Tahun 2018 oleh Badan Pemeriksa…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 21:00 WIB

Bambang Soesatyo Minta Seluruh Elemen Utamakan Kepentingan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta seluruh elemen bangsa mempererat tali silaturahmi untuk mengukuhkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini sangat penting mengingat situasi…

Bukalapak Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:35 WIB

Bukalapak Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

Bukalapak dianugerahi penghargaan HR Asia: Best Companies to Work for in Asia 2019 oleh HR Asia, sekaligus menjadikan Bukalapak sebagai satu-satunya perusahaan online marketplace Indonesia yang…

BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas (Foto Rino)

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:14 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan I tahun…