BTN Siapkan Fasilitas Kepemilikan Rumah Pegawai RSPAD Gatot Subroto

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 30 Desember 2021 - 16:52 WIB

BTN Siapkan Fasilitas Kepemilikan Rumah Pegawai RSPAD Gatot Subroto
BTN Siapkan Fasilitas Kepemilikan Rumah Pegawai RSPAD Gatot Subroto

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) siap memberikan kemudahan bagi prajurit, karyawan ASN dan karyawan Non ASN yang bekerja di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) Gatot Subroto untuk dapat memiliki rumah idaman.

Hal ini seiring telah ditandatanganinya nota kesepahaman perjanjian kerjasama antara Bank BTN dan RSPAD Gatot Subroto yang dilakukan oleh Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dan Kepala RSPAD Gatot Subroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya mengenai pemanfaatan layanan perbankan di Jakarta, Kamis (30/12).

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, perseroan berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Indonesia memiliki rumah idaman salah satunya kepada prajurit, karyawan ASN dan karyawan Non ASN di lingkungan RSPAD Gatot Subroto.

“Tenaga kesehatan selama ini telah banyak menolong masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. Namun tidak sedikit dari mereka yang hingga saat ini belum memiliki rumah, mungkin termasuk juga karyawan di RSPAD Gatot Subroto ini. Kami dari Bank BTN berkomitmen membantu seluruh karyawan RSPAD Gatot Subroto agar bisa segera memiliki rumah,” ujar Haru.

Menurut dia, karyawan RSPAD Gatot Subroto baik yang ASN maupun Non ASN dapat menikmati fasilitas pembiayaan rumah subsidi maupun nonsubsidi dari Bank BTN sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kerjasama dengan RSPAD Gatot Subroto ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama yang sudah dilakukan sebelumnya antara Bank BTN dengan TNI Angkatan Darat (AD).

“Kerjasama yang dilakukan adalah yang mendorong ekosistem perumahan yang menjadi fokus Bank BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah,” papar Haru.

Sementara, Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya berharap dengan kerjasama ini para karyawan RSPAD Gatot Subroto bisa secepatnya memiliki rumah yang mereka inginkan. Untuk mendukung implementasi kerjasama tersebut, Bank BTN akan diizinkan membuka outlet di lingkungan RSPAD Gatot Subroto.

“Jadi bukan hanya prajurit saja yang bisa menikmati fasilitas kredit perumahan dari Bank BTN, para karyawan juga bisa mengajukan kredit rumah ke Bank BTN,” tegas Budi.

Selain penandatangan kerjasama pemanfaatan layanan perbankan, pada kesempatan yang sama Bank BTN memberikan bantuan berupa dua unit mobil sarana kesehatan bagi tenaga kesehatan RSPAD Gatot Subroto dalam Melakukan Pelayanan Kesehatan Tertinggi Bagi Presiden Dan Wakil Presiden Beserta Keluarga, Mantan Presiden Dan Mantan Wakil Presiden Beserta Keluarga, Serta Tamu Negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wasono, bersama Si Bali, hewan kurban yang menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk dikirim ke warga Umbulsariz Srimartani, Piyungan, Sabtu (17/7/2021). - Harian Jogja

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:52 WIB

Harap Simak! Pemerintah Sedang Siapkan Pengaturan Hewan Kurban di Tengah Wabah PMK

Jakarta-Jelang Iduladha 1443 Hijriah, Kementerian Agama akan melakukan pengaturan terkait hewan kurban di tengah mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di tanah air.

Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:30 WIB

Jangan Tergiur Promo! Ini Tips Pilih Klinik Kecantikan ala Melanie Putria

Perawatan kulit saat ini menjadi tren di kalangan wanita maupun pria. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat salah satu solusinya adalah melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Maulana Ardiansyah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:56 WIB

Maulana Ardiansyah Penyanyi Spesialis Trending Topik di YouTube, Siap Menghibur Pewarta Hiburan

Penyanyi banyak trending topik Maulana Ardiansyah, dan salah satunya single terbarunya, Dermaga Biru kini tengah trending menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara Launching MARS Forwan…

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:01 WIB

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Kopi merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), produk kopi Indonesia pada tahun 2021 mencapai lebih dari 774 ribu ton. Hal itu menjadikan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putri Putri TNI Polri (FKPPI)/Kepala Badan Negara FKPPI Bambang Soesatyo

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:59 WIB

Stunting, Anak Putus Sekolah dan Endapan Dana Pemda

SIMPANAN dana pemerintah daerah (Pemda) di bank yang mencapai Rp 200,75 triliun itu untuk apa dan mau diendapkan sampai kapan? Pertanyaan ini layak dikedepankan, karena pembangunan nasional…