Jababeka Berikan Bantuan Penghijauan kepada Banjar Suka Duka Hindu Dharma

Oleh : Ridwan | Minggu, 31 Oktober 2021 - 10:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Pengjijauan atau penanaman pohon di daerah kawasan industri sangat penting hal itu karena kegiatan tersebut membuat kualitas udara tetap segar, lingkungan tetap asri dan nyaman. Sehingga berdampak positif bagi kinerja para karyawan yang bekerja di kawasan tersebut. 

Hal ini pula yang diyakini pengelola Kawasan Industri Jababeka- Cikarang. Pihak pengelola Kawasan Industri Jababeka terus konsisten dalam menjaga ataupun melakukan penghijauan di dalam kawasan dan daerah di sekitar kawasan.

Seperti baru-baru ini, sebagai wujud kepedulian lingkungan dan masyarakat, Jababeka memberikan bantuan penghijauan kepada umat Hindu di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Banjar Suka Duka Hindu Dharma.

Jababeka memberikan bantuan berupa bibit-bibit bunga, pohon, media tanam dan pupuk untuk penghijauan dan pertamanan di Pura Parahyangan Agung Jagatnatha Pasundan, di Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. 

Sekadar informasi, Pura Parahyangan Agung Jagatnatha Pasundan merupakan pura yang dibangun sejak tahun 2017 dengan kapasitas sebanyak 2.500 umat tersebut dibangun sejak tahun 2017 dan memiliki area pengembangan seluas 7.600 m2.

Ketua Banjar Suka Duka Hindu Dharma, I Gede Artawan, mengapresiasi bantuan yang diberikan dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Jababeka. Sebab bantuan tersebut amat dibutuhkan untuk membantu proses penghijauan yang sedang dilakukan di sekitar pura. 

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam program penghijauan dan penataan taman di sekitar pura kami. Kelak akan bermanfaat menjaga kelestarian lingkungan pura yang asri dan hijau sehingga kegiatan ibadah di pura akan terhindar dari polusi udara dan menciptakan lingkungan yang asri,” terang I Gede Artawan, di Cikarang, baru-baru ini.

Menanggapi hal itu Tjahjadi Rahardja selaku Wakil Direktur Utama PT. Jababeka Tbk, pihaknya amat mendukung kegiatan tersebut karena sejalan dengan beberapa pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Jababeka, yaitu program Jabat (Jababeka Bersahabat) Sosial sekaligus Jabat Lingkungan. 

“Lebih dalam, dukungan (bantuan) yang kami berikan merupakan salah satu wujud kepedulian dan komitmen kami pengembang dan pengelola kawasan industri terhadap pelestarian lingkungan. Kami harap bantuan tersebut bisa memiliki nilai manfaat.” tutup Tjahjadi.